Unik & Aneh

Ini Dia, 10 Rekor Ekstrim dan Tak Masuk Akal yang Pernah Terpecahkan

Memang ada-ada saja perilaku manusia di dunia ini. Mulai dari yang menyebalkan, konyol, dan tak masuk akal dapat dengan mudah Anda jumpai dikehidupan sehari-hari. Namun jangan salah, justru perilaku mereka yang tak masuk akal dan cenderung ekstrim ini ternyata berhasil memecahkan berbagai macam rekor dunia, lho..


10Push up dengan punggung tangan

Saat melakukan push up, posisi tubuh berbalik dan menghadap ke bawah dengan tumpuan telapak tangan. Namun, tidak bagi pria yang satu ini. Andre Turan, pria dari Amerika Serikat, lebih menyukai push up dengan punggung tangannya.

Hebatnya, Andre dapat melakukan push up selama 40 kali dalam waktu satu menit saja. Tidak sampai disitu saja, saat melakukan push up, Andre juga membawa beban ransel seberat 18,2 kg. Rekor ini sendiri berhasil diraih di Gunung Catskill Bootcamp, Amerika Serikat.


9Loncat indah dari helikopter

Loncat indah pada umumnya dilakukan di atas papan kolam renang. Namun, Orlando Duque dari Columbia, melakukan aksi loncat indah dari atas helikopter. Orlando melakukan loncatan setinggi 23 meter dari atas permukaan air. Aksi loncat indah ekstrimnya ia lakukan pada tahun 2009 dan 2012. Aksi nekat ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Red Bull Cliff Diving di Perancis tahun 2012.


8Tidur siang di atas tali

Tidur siang adalah saat – saat yang disukai oleh pelajar dan pekerja kantoran disaat liburan. Namun, beranikah Anda jika tidur siang seperti yang dilakukan oleh seorang pria ini? Seorang pria bernama Brian Mosbaugh dengan berani tidur di atas tali dengan ketinggian 609 meter. Brian tidur siang di Yosemite National Park, Amerika.


7Melempar dan Menangkap Gergaji Mesin

Atraksi lepar tangkap bola memang sudah biasa. Namun, bagaimana jika benda yang dilempar dan ditangkap itu adalah gergaji mesin? Membayangkannya saja sudah seram, ya. Harun Gregg, seorang pria dari Kanada, berhasil memecahkan rekor melempar dan menangkap tiga buah gergaji mesin selama 88 kali. Bayangkan, jika sekali saja Gregg salah tangkap, kira-kira apa ya yang terjadi?


6Bersepeda roda satu di atas deretan botol

Tentu akan sangat menyenangkan melihat pemain sirkus melakukan atraksi naik sepeda rota satu. Selain naik sepeda roda satu, pemain sirkus biasanya sembari melakukan atraksi melempar dan menangkap bola. Lutz Eichholz, pria berusia 25 tahun asal Jerman melakukan atraksi unik dengan mengendarai sepeda roda satu di atas botol.

Tentu dalam melakukan atraksi ini, dibutuhkan keseimbangan yang baik dan konsentrasi yang tinggi. Jika terlena sedikit saja, bukan tak mungkin jika Lutz dapat mengalami risiko cedera. Lutz berhasil melintasi 127 botol sepanjang 8,93 meter dengan sepeda roda satu.


5Atraksi memutar bola basket di atas sikat gigi

Atraksi dengan memanfaatkan prinsip keseimbangan memang sulit untuk dilakukan. Dibutuhkan latihan yang rutin dan serius untuk dapat mewujudkannya. Alih-alih memutar-mutar bola basket di atas telunjuk, Thaneswar Guragai justru beratraksi memutar bola basket di atas sikat gigi. Lebih mengejutkannya, sikat gigi yang digunakan digigit terlebih dahulu, baru meletakkan dan memutar bola basket di atasnya.


4Menerobos terowongan api

Atraksi balap sepeda motor dengan kecepatan tinggi memang sudah sering dilakukan. Namun, Clint Ewing, seorang pembalap profesional dari Amerika Serikat, memiliki cara mengendarai sepeda motor yang tak biasa. Clint dengan berani melewati terowongan api sepanjang 60,96 m. Hebatnya, setelah melintasi terowongan api tak ditemukan sedikit pun luka di tubuhnya.


3Melempar dan menangkap bola melawan gravitasi

Seorang pria bernama Erik Kloeker dari Amerika Serikat melakukan aksi unik melempar dan menangkap bola dengan melawan gravitasi. Erik melakukan aksi lempar tangkap bola ini dalam keadaan posisi tubuh yang terbalik. Kepala berada di bawah dan kaki bertumpu di atas pengait untuk menahan berat badan. Erik berhasil melempar dan menangkap bola selama 5 menit 45 detik di Beijing, Tiongkok.


2Berjalan di atas kabel tanpa pengaman

Masih ingat dengan pelajaran olahraga ‘meniti’ saat masih duduk dibangku SD? Saat itu, kita diminta untuk melewati bangku pipa panjang tanpa diperbolehkan menyentuh tanah. Namun, apa jadinya jika seseorang meniti di atas seutas tali tanpa pengaman? Freddy Nock, seorang pria asal Swiss telah berhasil melakukannya.

Freedy tercatat melakukan aksi ekstrimnya ini sebanyak dua kali.
Pertama, Freddy berjalan dia atas ketinggian 2.962 meter dengan jarak 995 meter. Freddy berjalan tanpa tongkat penyeimbang maupun pengaman. Pada 29 Januari 2011, Freddy kembali melakukan aksinya. Freddy berjalan sejauh 3.303 meter di bawah tempat ski di St.Moritz, Swiss. Namun kali ini, ia menggunakan tongkat penyeimbang namun tanpa pengaman.


1Bersendawa dengan suara mencapai 110 dB

Pada umumnya manusia akan bersendawa setelah kekenyangan. Di Fiji, bersendawa setelah makan akan dianggap sebagai penghormatan bagi tuan rumah. Namun disisi lain, bersendawa juga dianggap sebagai perilaku tidak sopan disebagian negara.

Sebagian besar orang bersendawa cukup keras sehingga menyita perhatian orang disekelilingnya. Namun, sendawa yang Anda dengar belum ada apa-apanya dibandingkan dengan sendawa yang pernah dilakukan pria yang satu ini.

Paulus Hunn, dalam acara The New Paul O’ Grady Show, di London, Inggris, melakukan sendawa dengan sangat keras. Uniknya, pria ini bersendawa dengan suara mencapai 110 desibel. Suara ini setara dengan bisingnya mesin jet dan konser musik.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of