Musik Selebritis

Ini Kabar 10 Mantan Penyanyi Cilik Indonesia yang Telah Beranjak Dewasa

Era 1990-an masih bisa mendengar banyak lagu anak-anak. Pada masa itu, memang aktif beberapa penyanyi cilik yang terkenal melalui sejumlah lagu, seperti ‘Bala Bala’, ‘Abang Tukang Bakso’ atau ‘Aku Cinta Rupiah’. Dengan wajah yang imut-imut, mereka pun selalu hadir di layar kaca. Namun, 10 mantan artis cilik Indonesia ini ternyata kini sudah dewasa.


10Melisa Trisnadi

Penyanyi cilik yang satu ini dikenal dengan lagu ‘Abang Tukang Bakso’, ‘Semut Kecil’ dan ‘Si Komo’ di awal tahun 1990-an. Setelah beranjak remaja, Melisa Trisnadi sempat menjalani pendidikan SMP dan SMA di Singapura, hingga kini menikmati profesi sebagai ibu rumah tangga. Namun, pada pertengahan 2016 lalu muncul kabar suaminya meninggal bunuh diri.


9Cindy Cenora

Terkenal dengan gaya yang centil dan rambut dikuncir, beberapa lagu yang dinyanyikan Cindy Cenora adalah ‘Aku Cinta Rupiah’ dan ‘Krismon’ pada periode akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Kini gadis kelahiran 17 Desember 1990 itu sudah berusia 26 tahun dan tidak lagi melanjutkan karir sebagai penyanyi, setelah sempat melanjutkan pendidikan di China.


8Maissy Pramaisshela

Gadis kecil yang dulu berambut panjang ini sekarang sudah tampil berhijab dan menjadi seorang dokter lulusan Universitas Indonesia. Bahkan, Maissy Pramaisshela yang kini berusia 27 tahun itu juga sudah punya suami sejak 2014 lalu. Dulu, dia dikenal sebagai artis cilik yang centil saat membawakan lagu ‘Ci.. Luk.. Baaa..!’ pada pertengahan tahun 1990-an silam.


7Geofanny Tambunan

Dulu dia merupakan seorang bocah imut yang terkenal melalui lagu berjudul ‘Menabung’. Geofanny pun selalu tampil menggemaskan saat bernyanyi di layar kaca. Namun, sekarang dia sudah dewasa. Meski tak lagi jadi artis, namun profesi cowok ganteng ini sekarang masih tak jauh dari entertainment; sebagai fashion stylist, designer dan penulis di majalah fashion.


6Bondan Prakoso

Sejak kecil, dia sudah punya penampilan ala rockstar. Di usia 5 tahun, mulai terkenal lewat lagu ‘Si Lumba-lumba’. Saat berusia 14 tahun pada 1998, pria yang kini berusia 33 tahun itu membentuk grup band Funky Kopral. Bondan terus konsisten berkarir di dunia musik hingga sekarang, dan sempat pula membuat grup musik Bondan Prakoso & Fade 2 Black pada 2005.


5Trio Kwek Kwek

Grup penyanyi cilik sangat terkenal di era 1990-an, salah satunya lewat lagu hits berjudul ‘Katanya’. Kini, para personelnya; Dhea Ananda, Leony, dan Alfandy. Dua nama pertama memang beberapa kali masih terlihat muncul di layar kaca, meski kini sebagai aktris. Sedang Alfandy sudah beralih profesi menjadi dokter dan membuka praktik di Amerika Serikat.


4Chiquita Meidy

Artis cilik nan imut ini dulu terkenal dengan berbagai lagu anak-anak seperti berjudul ‘Kuku Ku’ dan ‘Gigi Gigi’, serta lagu-lagu daerah terutama dari Minang, yang merupakan kampung halaman orang tuanya. Hingga kini, Chiquita Meidy masih aktif bernyanyi dengan aliran pop alternatif dan nama panggung baru, ‘Chika’. Total sudah ada 26 album yang dihasilkannya.


3Enno Lerian

Dengan tahi lalat di hidung yang menjadi ciri khasnya, tak mungkin anak-anak di era 1990-an tidak mengenal Enno Lerian. Dia membawakan lagu anak-anak hits pada masa itu, seperti ‘Si Nyamuk Nakal’, ‘Semua Ada Di Sini’, dan ‘Dudidam’. Cewek yang kini berusia 33 tahun ini sudah punya tiga orang anak. Meski tak lagi bernyanyi, namun dia masih aktif sebagai aktris.


2Joshua Suherman

Saat masih berusia 4 tahun, dia sudah muncul sebagai penyanyi cilik lewat lagu berjudul ‘Cit Cit Cuit’ pada 1996, dan semakin terkenal melalui lagu ‘Diobok-Obok’. Hingga saat ini, Joshua Suherman memang masih aktif di dunia entertainment. Namun, bukan sebagai penyanyi lagi, melainkan menjadi bintang film dan sinetron, presenter televisi, komedian dan bintang iklan.


1Agnes Monica

Karirnya saat ini masih sepopuler masa kecilnya. Dialah Agnes Monica, yang sekarang lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo. Dulu dia dikenal dengan penampilan yang sangat imut membawakan lagu anak-anak hits berjudul ‘Bala Bala’. Kini, cewek yang sudah berusia 30 tahun itu telah berubah menjadi sangat cantik dan seksi dengan karirnya internasional.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!