Film dan TV Horror

Ini Lho 10 Film Horor Paling Menakutkan!

Ada banyak orang yang mengaku tidak percaya dengan hal berbau ghaib, atau juga hantu. Apakah kamu termasuk kelompok orang-orang tersebut, yang sama sekali tak takut dengan hantu? Jika benar, maka sepertinya kamu perlu mendapat pengalaman berbeda yang bisa mengubah pemahaman kamu soal hantu. Coba tonton 10 film horor paling menakutkan ini.


10The Exorcist (1973)

Meski tayang sudah lama, dirilis pada tahun 1973, film The Exorcist masih dianggap sebagai salah satu film horor terbaik dengan tema pembebasan arwah dari tubuh manusia. Ceritanya diadaptasi dari novel karya William Peter Blatty, dan memang sangat menakutkan dengan sederet scene mengerikan yang akan terus terbayang; bahkan meski filmnya sudah selesai.


9The Omen (1976)

Satu lagi film horor paling menakutkan dari era 1970-an, yakni The Omen yang dirilis pada tahun 1976. Dengan mengangkat tema agama dan setan, film ini pun menghadirkan kisah horor yang sangat luar biasa. Tak heran jika para kritikus film memberi review positif, selain memang film ini ditonton banyak orang hingga masuk box office dan meraih untung besar.


8The Sixth Sense (1999)

Dibintangi oleh aktor laga Bruce Willis, film ini malah tak kalah menakutkan. Film The Sixth Sense yang dirilis pada tahun 1999 ini mengisahkan seorang anak dengan indera keenam, sehingga dapat berkomunikasi dengan arwah orang-orang mati. Dia pun terpaksa menjalani hidup penuh ketakutan, karena wujud setiap arwah yang datang itu sangat mengerikan.


7The Ring (2002)

Film ini diadaptasi dengan kisah hantu Jepang yang lahir dari sebuah novel berjudul sama. Dirilis pada tahun 2002, setelah film aslinya pada tahun 1998, film The Ring ini pun mampu membuat semua penonton takut setengah mati. Ceritanya tentang sebuah video bergambar cincin, di mana setiap orang yang menontonnya dipastikan mati dalam tujuh hari kemudian.


6Shutter (2004)

Meski bukan film Hollywood, karena film Shutter yang dirilis pada tahun 2004 ini merupakan produksi Thailand, namun ceritanya pun benar-benar menakutkan. Tentang seorang hantu wanita yang terus menganggu tokoh bernama Jane. Ternyata selama ini dia selalu diberikan kode oleh hantu tersebut. Film ini pun diadaptasi Hollywood pada 2008 dan menuai sukses.


5The Eye (2008)

Satu lagi film horor remake dari Asia yang berhasil menebar ketakutan di seluruh dunia. Film The Eye keluaran tahun 2008 ini diadaptasi dari film produksi Hong Kong dengan judul sama yang dirilis pada 2002. Ceritanya tentang seorang cewek buta yang mendapat donor mata. Namun, dengan mata barunya itu, dia malah melihat banyak hal aneh dan menyeramkan.


4Insidious (2010)

Saking suksesnya sebagai film horor paling menakutkan dari Hollywood, film Insidious tahun 2010 ini pun sampai dilanjutkan ceritanya hingga film keempat pada tahun 2018, dan masih akan ada film kelima pada tahun 2021 nanti. Film pertamanya sendiri menceritakan tentang anak kecil yang terjebak di dunia lain bersama setan dalam tidurnya selama berbulan-bulan.


3Evil Dead (2013)

Ceritanya tentang sekelompok anak muda yang menemukan kabin di hutan dan membaca sebuah buku yang ternyata berisi mantra untuk membangunkan arwah paling menyeramkan dari neraka. Film Evil Dead keluaran tahun 2013 ini tak hanya membuat penonton berteriak karena kaget dengan kedatangan hantunya, tapi juga takut karena hantu yang mengerikan.


2The Conjuring (2013)

Setelah Insidious, satu lagi serial film hantu Hollywood yang tak kalah menakutkan, yakni The Conjuring yang pertama keluar tahun 2013. Mengisahkan rumah yang dikutuk pemuja setan, hingga sebuah keluarga yang kemudian menghuninya harus berhadapan dengan kutukan mengerikan itu. Sekuel film ini keluar tahun 2016, dan akan dilanjutkan dengan film ketiga.


1Poltergeist (2015)

Sempat booming melalui versi pertamanya pada tahun 1982, film Poltergeist lalu diproduksi ulang dan rilis pada tahun 2015. Kisahnya masih tetap sangat menakutkan, menceritakan sekumpulan arwah penasaran yang mengganggu keluarga di rumah bekas kuburan. Bahkan, seorang anak perempuan diculik dan dibawa ke dunia lain yang benar-benar menyeramkan.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of