Film dan TV Horror

Ini Lho 10 Film Horror Korea Paling Menyeramkan!

Film horror Korea merupakan salah satu film yang paling banyak disukai. Tidak hanya oleh warga negeri Ginseng saja, melainkan juga masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Film horror Korea menawarkan jalinan cerita yang apik dengan nuansa menegangkan yang kental. Belum lagi ditunjang dari akting para pemainnya yang rupawan. Tak heran jika film horror asal Korea laris manis di pasaran.

Bagi Anda pencinta film horror sejati, jangan lewatkan sederet film horror Korea paling menyeramkan di bawah ini!


10The Wailing (2016)

The Wailing bercerita tentang seorang polisi yang menginvestigasi rentetan kematian dan penyakit misterius di sebuah pedesaan yang terletak di gunung. Penyelidikan tersebut melibatkan beberapa petunjuk seperti seorang pria Jepang misterius, wanita tanpa nama yang tak kalah misterius, dan sosok iblis bermata merah yang menghantui desa tersebut. Masalah semakin runyam ketika putri sang detektif ikut tertular penyakit aneh. Sang detektif pun harus berpacu dengan waktu sebelum semua terlambat.


9The Silenced (2015)

Seorang gadis rapuh bernama Ju-ran pindah ke sebuah sekolah asrama putri yang merangkap sanatorium untuk memulihkan kesehatannya. Awalnya kehidupan Ju-ran berjalan menyenangkan dengan sahabat barunya, Yeon-deok, dan program kesehatan yang diberikan sang kepala sekolah. Namun, perlahan ia menyadari beberapa murid menghilang satu per satu dan ia merasakan ada perubahan ganjil dalam tubuhnya. Bertekad untuk mencari jawaban, ia pun mulai menginvestigasi misteri di sekolah tersebut yang ternyata berkaitan dengan sebuah program rahasia dari militer Jepang.


8White: The Melody of the Curse (2011)

Pink Dolls merupakan idol yang belum berhasil terkenal. Suatu ketika seorang anggotanya menemukan sebuah rekaman video lama berisi latihan lagu dan dance tanpa keterangan apa pun. Pink Dolls pun mempelajari lagu tersebut dan mengklaimnya sebagai karya mereka. Tanpa mereka duga, di balik ketenaran tiba-tiba yang datang, mereka juga akan disambut oleh ambisi, rasa rakus, dan sosok wanita berambut putih yang menghantui mereka.


7Thirst (2009)

Terinspirasi oleh novel Therese Raquin karya Emile Zola, film ini bercerita tentang seorang pendeta Katolik yang jatuh cinta dengan istri temannya sendiri. Seakan itu tak cukup, sang pendeta pun berubah menjadi vampire setelah mengalami eksperimen medis yang gagal. Judul Thirst di sini tak hanya tentang haus darah sang pendeta, tapi juga merujuk pada nafsu dan cinta segi tiga yang terjadi.


6Death Bell (2008)

Masa ujian sekolah terkadang terasa seperti urusan hidup dan mati bagi seorang pelajar. Namun, bagaimana bila Anda akan kehilangan nyawa hanya karena salah menjawab pertanyaan? Sangat mengerikan, bukan? Hal itulah yang dialami oleh dua puluh murid SMA di kelas elite yang sedang menyiapkan ujian masuk universitas. Satu per satu dari mereka menghilang dan mati secara mengenaskan. Sementara yang masih selamat harus berjuang mengungkap jawaban dari semua kegilaan tersebut.


5The Host (2006)

Film horror Korea paling menyeramkan selanjutnya adalah The Host. Kisahnya sendiri bermula ketika cairan kimia dari sebuah lab militer Amerika di Korea dibuang sembarangan dan mengalir ke Sungai Han. Tindakan tersebut menimbulkan efek negatif bagi ekosistem sungai. Selang beberapa tahun kemudian, monster berukuran besar muncul dari Sungai Han dan menyerang orang dengan buas. Gang-du melihat putrinya di antara kerumunan orang yang panik dan berusaha menolongnya. Namun, monster itu berhasil menangkap putrinya dan kembali menyelam ke air.


4Bloody Reunion (2006)

Kisah dibuka dengan seorang detektif yang menyelidiki kejadian pembunuhan massal di rumah Nyonya Park, seorang pensiunan guru yang kini duduk di kursi roda. Lima orang ditemukan tewas di rumah tersebut. Korban selamat hanyalah Nyonya Park dan pengasuhnya, Mi-Ja.

Kepada sang detektif, Mi-Ja menceritakan bagaimana kejadian tersebut dimulai dari reuni para bekas murid Nyonya Park. Meski terlihat begitu dicintai oleh para mantan muridnya, tetapi mereka justru membenci Nyonya Park. Keadaan semakin menegangkan seiring munculnya sosok pembunuh bertopeng kelinci yang juga menyimpan dendam.


3Bunshinsaba (2004)

Bunshinsaba memiliki cerita yang cukup sederhana dengan tokoh utama seorang siswi pindahan yang kerap dirisak oleh teman sekelas barunya. Tidak tahan dengan perlakuan tersebut, ia dan dua orang temannya memutuskan mencoba kutukan Bunshinsaba untuk membalas orang yang mengganggu mereka. Kutukan tersebut terbukti manjur. Satu per satu pengganggu ditemukan tewas dengan wajah terbakar.


2A Tale of Two Sisters (2003)

Terinspirasi dari cerita rakyat zaman Dinasti Joseon, plot film ini berkisar pada seorang gadis bernama Su-mi yang baru keluar dari Rumah Sakit Jiwa. Film horror yang lebih menekankan pada psikologis ini menyuguhkan konflik antara saudara perempuan dan ibu tiri yang kejam. Kehidupan mereka pun diperparah dengan sosok penampakan hantu dan twist yang tidak disangka.


1Whispering Corridors (1998)

Berlatar di sebuah sekolah menengah khusus perempuan, peristiwa kematian seorang murid menjadi pemicu dari banyak kematian misterius lain, terungkapnya rahasia tabu yang terpendam, dan pemberontakan gadis remaja.

Film ini sendiri menjadi film pertama dari Whispering Corridors series dengan empat film sekuel lainnya, yakni Memento Mori, Wishing Stairs, Voice, dan A Blood Pledge. Meski, tidak memiliki cerita yang saling berkaitan, tetapi latar dan tema yang diusung sangat mirip.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of