Game, Komik & Manga Pop Culture

Ini Lho 10 Hal yang Selalu Ada Dalam Game Final Fantasy

Game Final Fantasy merupakan salah satu permainan yang populer dan banyak dimainkan oleh gamer di seluruh dunia. Permainan ini menawarkan keseruan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Namun, tahukah Anda bahwa ada sejumlah hal yang selalu dapat Anda temukan ketika bermain Final Fantasy? Penasaran? Simak selengkapnya, di bawah ini!


10Mata Uang G

Meski Final Fantasy memiliki latar dunia yang berbeda-beda, tetapi mata uang yang digunakan tetaplah sama, yakni Gil atau G. Untuk memperbanyak kekayaan, Anda bisa mengalahkan musuh atau mencari harta karun.


9Item Penyembuh

Disadari atau tidak, item penyembuh selalu ada dalam game ini. Bahkan Anda bisa langsung menggunakannya ketika dibutuhkan. Contohnya, Potion untuk menyembuhkan HP, Ether untuk MP, Elixir dengan fungsi menyembuhkan HP dan MP, serta Phoenix Down untuk menghidupkan yang telah mati.


8World Map

Salah satu ciri dari khas game final Fantasy adalah Wolrd Map. Melalui World Map, Anda bisa menemukan musuh unik yang tidak disangka-sangka.


7Karakter Berambut Pirang

Karakter dengan gaya rambut pirang ini selalu ada di setiap seri Final Fantasy. Sejumlah tokoh yang diketahui berambut pirang, antara lain Tidus, Ace, Ciny, Locke, dan Snow Viller.


6Behemoth

Salah satu bos yang ada di Final Fantasy ini akan terus muncul pada sejumlah seri berikutnya. Maklum saja, Behemoth sangat sulit dikalahkan. Bahkan ketika ia menerima sihir, ia akan membalasnya dengan kekuatan yang lebih besar.


5Summons

Kemampuan dalam memanggil Summon adalah ciri khas pertarungan game Final Fantasy. Berbagai Summon yang ada memiliki kemampuan berbeda. Elemen Summon pun tidak sama, seperti Shiva dengan elemen listrik dan Ifrit dengan elemen api.


4Theme Song Kemenangan

Hal unik yang selalu ada pada saat memainkan game Final Fantasy adalah adanya theme song. Lagu ini akan terdengar setiap kali Anda berhasil mengalahkan musuh. Selain enak didengar, lagu ini dapat meningkatkan semangat Anda. Bermain pun semakin asyik.


3Moogle

Moogle merupakan salah satu ras yang selalu ada dalam game ini. Biasanya mereka berperan sebagai warga kota biasa atau penjual item. Ciri khas Moogle, yaitu tidak terlalu besar dengan antena berbentuk pom-pom.


2Chocobo

Anda tentu sudah mengenal karakter Chocobo, bukan? Chocobo merupakan hewan tunggangan yang terkadang dapat berubah menjadi summon. Karakter ini sering muncul dalam beberapa seri Final Fantasy, seperti Chocobo Racing, Final Fantasy Fables, dan Chocobo Dugeon.


1Cid

Pernahkah Anda menyadari bahwa nama Cid telah ada sejak game Final Fantasy pertama? Mulai dari Cid, Cid Haze, Cid Kramer, dan Cid Raines. Biasanya karakter dengan nama Cid ini berprofesi sebagai mekanik, baik itu yang berhubungan dengan airship ataupun bidang teknologi.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Putra Dev Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Putra Dev
Guest
Putra Dev

Moogle itu baru ada setelah FFVI & elemen nya Shiva itu es bukan listrik..

error: Sorry