Film dan TV Teknologi

Ini Nih 10 Aplikasi Streaming yang Paling Top, Ayo Dicoba!

Perkembangan dunia teknologi dewasa ini memang benar-benar sangat luar biasa. Bahkan, untuk menonton berbagai tayangan sekarang sudah tidak perlu lagi membeli atau menyewa VCD atau DVD. Bagi yang hobi nonton film dan serial TV, kini sudah bisa memilih salah satu dari 10 aplikasi streaming ini untuk menontonnya lewat internet di smartphone atau tablet.


10MOX

Hadir dengan layanan hanya konten lokal berupa film-film Indonesia, MOX memang tampil sedikit berbeda dengan visi melestarikan karya anak bangsa. Selain itu, serial TV juga tidak tersedia. Sejak hadir pada Juni 2016, mereka mengklaim sudah memiliki 500 judul film Tanah Air, yang dapat dinikmati dengan sistem penyewaan Rp 15 ribu per film untuk sekali sewa.


9Viki

Nah, jika ingin menonton film dan serial TV secara gratis, maka aplikasi Viki milik Rakuten ini bisa jadi pilihan. Namun, hanya video berkualitas SD dan beriklan yang bisa ditonton cuma-cuma. Sedang untuk yang berkualitas HD tanpa iklan, harus berlangganan 4,99 dolar AS (Rp 68 ribu) per bulan. Koleksinya berupa konten film-film dan serial TV orisinal dari Asia Timur.


8CATCHPLAY

Karena berasal dari Taiwan, aplikasi ini hanya menawarkan film-film Mandarin yang tak bisa ditemukan pada platform layanan VOD lain. Selain itu, CATCHPLAY juga menyediakan berita seputar film, cerita di balik layar dan tren film terbaru, selain juga film-film gratis. Jika ingin berlangganan, biayanya Rp 60 ribu per bulan, atau sewa Rp 27 ribu per film untuk dua hari.


7Google Play Movies & TV

Sebagai layanan VOD resmi dari Google, Google Play Movies & TV pun cukup update dalam menyediakan film-film anyar yang baru beberapa bulan tayang di bioskop. Sayang, layanan mereka di Indonesia hanya terbatas pada koleksi Hollywood saja, dan tak tersedia serial TV. Namun, selain bisa menyewa Rp 25 ribu per film untuk dua hari, kamu juga bisa membeli.


6Amazon Prime Video

Keunggulannya ada pada koleksi film dan serial TV orisinal, selain layanan premium platform streaming video game Twitch. Biaya berlangganannya 2,99 dolar AS (Rp 40 ribu) untuk enam bulan pertama, dan 5,99 dolar AS (Rp 88 ribu) untuk bulan selanjutnya; hanya bisa dibayar lewat kartu kredit atau debit. Namun, layanannya juga tak bisa diakses di jaringan Telkom.


5Viu

Mengandalkan konten yang lengkap untuk serial drama Korea terbaru, sinetron, dan film India, layanan VOD Viu asal Hong Kong ini bisa dinikmati dengan biaya Rp 30 ribu per bulan dan gratis pada bulan pertama. Selain itu, konten tertentu dengan iklan juga bisa ditonton secara gratis. Pelanggan IndiHome pun juga bisa menikmatinya cuma-cuma selama sebulan.


4Genflix

Layanan VOD dari Indonesia ini memiliki kelebihan dengan paket khusus untuk menonton siaran sepak bola lokal, selain koleksi film dan serial TV mancanegara, termasuk dari Eropa dan Thailand. Untuk berlangganan Genflix, hanya dengan biaya Rp 49 ribu per bulan. Selain itu, jika ingin berlangganan paket siaran sepak bola saja, cukup dengan Rp 10 ribu per bulan.


3Iflix

Penyedia layanan video-on-demand (VOD) dari Malaysia ini hadir dengan koleksi ribuan film mancanegara dan lokal, termasuk juga serial Korea dan anime. Sejak Agustus 2017, konten Disney juga sudah tersedia. Kamu bisa menontonnya dengan berlangganan Rp 39 ribu per bulan dan gratis di bulan pertama. Bagi pelanggan IndiHome bisa menikmatinya cuma-cuma.


2HOOQ

Meski menawarkan biaya berlangganan yang sedikit lebih mahal, Rp 49.500 per bulan dan gratis tujuh hari pertama, namun HOOQ memiliki kelebihan berupa fitur untuk mengunduh film atau serial TV sebelum ditonton secara offline. Selain itu, pelanggan juga bisa menyewa film-film terbaru hanya Rp 23 ribu per film untuk dua hari, seperti penyewaan VCD dan DVD.


1Netflix

Meski hadir dengan biaya berlangganan paling mahal, mulai dari Rp 109 ribu per bulan dan gratis pada bulan pertama, namun layanan VOD dari Netflix terkenal dengan film dan serial TV orisinalnya yang eksklusif. Sayang, tidak semua koleksi film dan serial TV yang melimpah itu bisa diakses oleh para pelanggannya di Indonesia, termasuk juga lewat jaringan Telkom.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of