Sosial

Inilah 10 Anak Muda Indonesia yang Prestasinya Mendunia

Masa muda adalah kesempatan emas untuk berkarya. Anak-anak muda memiliki banyak waktu dan tanpa beban sehingga bisa mencoba berbagai hal-hal positif. Namun, ada pula anak-anak muda yang tidak mempergunakan masa mudanya dengan bijak. Hal itu berbeda dengan sepuluh anak muda Indonesia yang prestasinya mendunia berikut ini.


10Bayu Santoso

anakmudaberprestasi10

Berkutat di dunia desain, Bayu Santoso terus berusaha memaksimalkan kemampuannya. Bukan hanya belajar di bangku kuliah, Bayu pun mencoba berbagai kontes desain internasional. Prestasi yang pernah diraih Bayu adalah memenangi lomba membuat cover untuk album Maroon 5. Berkat kemenangannya itu, seluruh dunia yang menjadi penggemar Maroon 5 bisa melihat karya Bayu.


9Wira Winata

anakmudaberprestasi9

Masih dari dunia animasi, Wira Winata pun membuka mata dunia bahwa Indonesia memiliki anak muda yang berbakat. Passion Wira memang sudah terlihat sejak ia kecil. Wira sangat senang menggambar tokoh kartun favoritnya. Saat ini, Wira telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan kartun internasional seperti Cartoon Network untuk menggarap berbagai proyek besar.


8Andre Surya

anakmudaberprestasi8

Anak muda yang prestasinya mendunia selanjutnya adalah Andre Surya. Anak muda yang lahir di Jakarta pada 1984 ini awalnya bekerja sebagai digital artist. Kemudian, ia melanjutkan pendidikannya dalam bidang film di Kanada. Ia telah mendapat banyak penghargaan atas berbagai karyanya. Salah satu prestasinya adalah ikut dalam penggarapan film Transformer 3D dan beberapa film lainnya.


7Marsha Chikita

anakmudaberprestasi7

Anak muda yang prestasinya mendunia selanjutnya adalah Marsha Chikita. Ia adalah anak dari selebriti Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Marsha memulai pendidikannya di Multimedia University di Malaysia dan berhasil mendapatkan pekerjaan di negara tersebut. Marsha pun terlibat dalam penggarapan film kartun Upin dan Ipin yang saat ini juga tayang di Indonesia.


6Christiawan Lie

anakmudaberprestasi6

Christiawan Lie adalah salah satu dari sekian anak muda yang prestasinya mendunia. Bagaimana tidak, ia adalah salah satu ilustrator dalam komik-komik terkenal antara lain GI Joe dan Transformers. Lie juga berhasil menciptakan komik berjudul Return of The Labyrinth yang diproduksi di Amerika.


5Dougy Mandagi

anakmudaberprestasi5

Bergabung dalam band bernama The Temper Trap, Dougy Mandagi berhasil menunjukkan dirinya di panggung dunia internasional. Pria kelahiran Manado ini adalah vokalis The Temper Trap yang menyanyikan soundtrack film berjudul 500 Days of Summer.


4Griselda Sastrawinata

anakmudaberprestasi4

Di balik wajah cantiknya, Griselda Sastrawinata menyimpan banyak talenta yang menghasilkan prestasi tingkat dunia. Griselda bekerja di Dreamworks sebagai animator dan berperan dalam proyek film Shrek. Berawal dari hobi menggambar, Griselda pun memantapkan diri untuk kuliah di bidang ilustrasi di California. Sejak itu, ia terlibat dalam film-film bertaraf internasional.


3Joey Alexander Sila

anakmudaberprestasi3

Nama Joey Alexander Sila santer terdengar berkat prestasinya sebagai pianis yang berhasil masuk dalam nominasi Grammy Awards 2015 ini. Meskipun masih sangat muda, bakat Joey ternyata mampu memukau para juri. Hal ini pun dibuktikan oleh keberhasilannya memenangkan berbagai kejuaraan internasional di bidang musik.


2Rini Sugianto

anakmudaberprestasi2

Selain Griselda, animator wanita lain yang namanya diperhitungkan di dunia internasional adalah Rini Sugianto. Wanita yang lulus dari sebuah universitas di San Fransisco ini awalnya hanya magang di sebuah perusahaan game. Karena usaha kerasnya, ia pun menemukan panggilannya sebagai animator. Film yang pernah digarapnya adalah The Adventures of Tintin dan The Avengers.


1Chris Lesmana

anakmudaberprestasi1

Anak muda yang prestasinya mendunia lainnya adalah Chris Lesmana. Pria yang menggeluti dunia desain ini adalah perancang mobil Volkswagen Up! yang berhasil memenangi penghargaan 2012 World Car of The Year. Selain Volkswagen Up!, Chris Lesmana juga berperan dalam pembuatan VW New Beetle. Atas karyanya tersebut, Chris berhak memegang hak cipta untuk jenis mobil yang lebih dikenal sebagai VW kodok ini.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry