Budaya & Literatur Sejarah

Inilah 10 Bangsa Paling Kejam di Dunia

Dalam setiap peridoe sejarah peradaban umat manusia di muka bumi ini, selalu ada catatan peristiwa kekejaman yang menyebabkan banyak orang meninggal. Bahkan tak sedikit bangsa di dunia yang hidup dengan budaya sangat kejam, serta dipimpin orang yang sangat keji. Kelompok seperti ini bisa ditemukan di semua benua dan di hampir setiap zaman. Nah, berikut ini merupakan 10 bangsa paling kejam di dunia yang pernah tercatat dalam sejarah.


10Celtic Empire

bangsapalingkejam10

Bangsa Celtic dikenal memiliki reputasi yang sangat besar sebagai pemburu kepala. Dengan bermodalkan pedang besi yang panjang, dan terkadang bertarung dengan telanjang untuk mengejutkan musuh, mereka pun masuk ke medan perang. Sebagai sebuah kebanggaan, para prajurit bangsa Celtic akan memotong kepala setiap musuh yang sudah terbunuh, dan memajangnya di rumah seperti pemburu yang selalu memajang kepala hewan buruannya.


9Maori Civilization

bangsapalingkejam9

Suku Maori merupakan kelompok pertama yang bermukim di Selandia Baru, berabad-abad sebelum orang-orang Eropa datang ke kawasan tersebut. Mereka dikenal sebagai bangsa kanibal selama peperangan. Salah satu bukti adalah peristiwa penyerangan kapal narapidana Eropa pada bulan Oktober 1809 silam. Mereka membunuh sebagian besar penumpang, serta membawa korban mati dan hidup ke pantai untuk dimakan. Hanya sedikit yang bisa selamat.


8Mongol Empire

bangsapalingkejam8

Kekaisaran Mongol disebut sebagai salah satu kerajaan terbesar dan dipimpin komandan perang ternama dalam sejarah umat manusia, Genghis Khan. Pasukannya sangat disiplin, serta lihai dalam menggunakan pedang, panah, dan tombak di atas kuda. Sangat dikenal pula sebagai bangsa barbar dan biadab serta ahli perang psikologi dan intimidasi, mereka berhasil menguasai hampir seluruh dataran Asia dan Eropa, mulai dari Vietnam hingga ke Hongaria.


7Apache Tribes

bangsapalingkejam7

Kelompok Apache bisa dibilang seperti ‘ninja’-nya Amerika. Para pejuang gerilya terbaik ini bisa menghabisi musuhnya tanpa diketahui, dengan menyelinap di belakang dan menggorok tenggorokan mereka secara cepat, serta menguliti korban-korbannya. Anggota Apache juga dikenal sebagai pejuang pisau terbesar di dunia, selain mahir memakai tomahawk, melempar kapak, dan bertarung dengan tangan kosong, serta menggunakan senjata-senjata primitif.


6Viking Empire

bangsapalingkejam6

Pasukan Viking dianggap sebagai tentara ideal dengan tubuh sangat besar yang mampu menghancurkan apa saja. Mereka sangat ganas dalam pertempuran, dengan menggunakan senjata besar sesuai perawakan tubuhnya, mulai dari pedang, tombak, hingga kapak. Para prajurit Viking pun berhasil meneror daratan Eropa pada masanya, dengan melakukan pertempuran dan penjarahan. Bahkan, bisa dibilang agama bangsa Viking adalah perang.


5Korea Utara

bangsapalingkejam5

Sebenarnya bukan bangsa Korea Utara yang menjadi bangsa paling kejam di dunia, tetapi generasi penguasa Korea Utara. Dari masa pemerintahan Kim Il-sung sejak tahun 1948, hingga anaknya Kim Jong-il yang memerintah sejak tahun 1994, dan dilanjutkan Kim Jong-un pada tahun 2011, kepemimpinan diktator menguasai negara tersebut. Semua pembangkang dan pengkhianat, termasuk para pejabat, dieksekusi mati dengan cara yang sangat sadis.


4Roman Empire

bangsapalingkejam4

Salah satu kerajaan terbesar di dunia, Kekaisaran Romawi memiliki banyak pemimpin yang sangat jahat, mulai dari Kaisar Caligula hingga Kaisar Nero. Dalam sejarah Romawi, juga dikenal pertandingan gladiator, dimana para penjahat dan budak dipaksa untuk bertarung satu lawan satu dalam sebuah gelanggang hingga mati. Umat agama Kristen juga menjadi target pertama dari kekejaman sejumlah Kaisar Romawi yang berjaya selama ribuan tahun.


3Aztec Empire

bangsapalingkejam3

Dengan pengorbanan manusia, suku Aztec mencapai era keemasan setelah memulai teokrasi rumit mereka pada tahun 1300. Setidaknya, sekitar 20.000 orang dibunuh setiap tahunnya dan dikorbankan kepada para dewa. Bahkan, mereka percaya Dewa Matahari membutuhkan ‘makanan’ dari darah manusia setiap hari. Dalam sebuah ritual untuk Dewa Hujan, anak-anak menjerit saat dibunuh. Sedang untuk Dewi Jagung, gadis-gadis dibunuh dan dikuliti.


2Nazi Germany

bangsapalingkejam2

Meskipun bertahan sangat singkat, pemerintahan Nazi Jerman bisa jadi salah satu bangsa yang paling dibenci di dunia. Sejarah mencatat, sekitar 4 juta orang tewas dalam Holocaust, bahkan ada yang menyebut jumlahnya hampir 11 juta orang. Selain itu, pemerintahan yang dipimpin oleh seorang diktator yang sangat menakutkan dan paling berpengaruh bernama Adolf Hitler itu juga memulai perang terburuk dalam sejarah manusia, yakni Perang Dunia II.


1Soviet Union

bangsapalingkejam1

Kaum komunis bertanggung jawab atas kematian jutaan orang di dunia, jauh lebih banyak dari yang dilakukan Nazi Jerman. Bahkan, seorang Josef Stalin yang memimpin Uni Soviet telah membunuh lebih 60 juta orang selama pemerintahannya. Hidup di bawah kekuasaan Stalin telah membuat rakyat berada dalam ketakutan. Tidak heran jika sejarah menyebut Uni Soviet jauh lebih buruk dari Nazi Jerman, dan telah menjadi bangsa paling kejam di dunia.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry