Traveling

Inilah 10 Destinasi Terbaik Indonesia 2017 yang Harus Kamu Kunjungi!

Indonesia memiliki banyak sekali objek wisata yang sudah sangat terkenal, bahkan hingga ke level internasional. Makanya, tak heran jika banyak wisatawan luar negeri yang terus datang berbondong-bondong berlibur ke Tanah Air. Nah, salah satu situs provider travel terbesar di dunia, TripAdvisor telah merilis 10 destinasi terbaik Indonesia 2017. Berikut ini daftarnya.


10Bandung

Sejak zaman penjajahan Belanda, Bandung sudah menjadi destinasi liburan. Ibukota Provinsi Jawa Barat ini memang cukup nyaman untuk bersantai di akhir pekan, bahkan hingga kini. Ada banyak taman kota yang bisa didatangi, meski hanya sekadar untuk berjalan-jalan. Tak hanya itu, beberapa asitektur dari zaman dulu juga bisa dinikmati sebagai wsiata bersejarah.


9Banda Aceh

Salah satu kota yang identik dengan Islam di Indonesia. Banyak wisatawan Muslim, terutama dari Malaysia yang memilih untuk berlibur di Banda Aceh. Bahkan, setelah kota ini dilanda bencana besar tsunami pada 2004 silam, malah semakin banyak turis-turis asing yang datang untuk melihat langsung saksi-saksi dari musibah tersebut, salah satunya Museum Tsunami.


8Bintan

Kota kecil di Provinsi Kepulauan Riau ini cukup terkenal dengan pantainya yang mempesona. Apalagi sejak sejumlah investor mulai beramai-ramai membangun resort di sepanjang pesisir pantai Bintan. Makanya, belakangan ini makin banyak turis-turis asing, terutama dari negara tetangga seperti Singapura, yang datang bersantai sambil menikmati keindahan pantainya.


7Jakarta

Selama ini, Jakarta memang dikenal sebagai salah satu kota termacet. Namun, jangan salah, ibukota Indonesia ini ternyata juga menyimpan banyak daya tarik yang membuat para turis singgah untuk berlibur. Wisata berbelanja di banyak mal elit di kota ini merupakan salah satu pilihan, selain juga bisa menikmati wisata sejarah yang mengasyikkan, seperti di Kota Tua.


6Yogyakarta

Yogyakarta dikenal sebagai kota yang ramah, dan kental dengan adat istiadatnya. Banyak turis asing yang dengan santai berjalan kaki di sepanjang kawasan Malioboro, mulai dari sore hingga malam hari. Setelah penat menjelajahi banyak sekali objek wisata bersejarah, seperti Keraton Yogkarta dan Candi Prambanan, mereka pun bisa menikmati malam di Malioboro.


5Batam

Sama seperti Jakarta, kebanyakan turis datang ke Batam untuk memuaskan hati dengan wisata belanja. Kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau ini memang dikenal sebagai gudang barang-barang mewah dengan harga murah di Indonesia. Sebagai pusat perdagangan bebas di Indonesia, membuat para wisatawan bisa mendapat apa saja dengan mudah di kota ini.


4Flores

Salah satu pulau yang paling terkenal di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menyimpan banyak keindahan alam, yang dipastikan mampu membuat para wisatawan betah berlibur dalam waktu lama. Mulai dari pantainya, alam bawah lautnya, dan banyak lagi objek wisata sangat menakjubkan yang bisa dikunjungi selama berada di Flores, termasuk wisata unik Komodo.


3Magelang

Candi Borobudur yang merupakan candi terbesar di dunia jadi daya tarik utama Magelang bagi banyak wisatawan. Makanya, tidak salah jika salah satu kota terbesar di Provinsi Jawa Tengah ini bertengger di posisi ketiga daftar 10 Destinasi Terbaik Indonesia 2017 versi TripAdvisor ini. Selain itu, berkunjung ke Museum Jenderal Soedirman juga jangan dilupakan.


2Lombok

Bisa dibilang, Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat punya segalanya soal keindahan alam. Pantainya masih alami, dengan alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Pantai Senggigi adalah pilihan utama. Jika bosan berlibur di pantai, silahkan coba wisata penuh tantangan di Gunung Rinjani dan menikmati keindahan alam salah satu danau tertinggi, Segara Anak.


1Bali

Popularitas Bali memang belum terkalahkan oleh destinasi lainnya di Indonesia. Kawasan Pulau Dewata ini sudah sejak lama dikenal oleh para wisatawan, baik di dalam negeri mau pun di tingkat internasional. Lihat saja sepanjang pesisir Pantai Kuta dan Pantai Sanur, ada banyak turis yang hilir mudik. Selain itu, masih banyak lagi objek wisata lainnya di lokasi ini.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!