Bisnis, Fashion & Hobby

Inilah 10 Jenis Tas Wanita yang Wajib Dikoleksi

Salah satu perlengkapan wanita yang tidak bisa dilupakan adalah tas. Bagi seorang wanita, selain berfungsi untuk membawa sesuatu, tas juga menjadi aksesori yang mempercantik penampilan. Oleh karena itu, muncul beragam model tas yang bisa digunakan oleh seorang wanita dalam berbagai kesempatan yang berbeda-beda. Berikut sepuluh jenis tas wanita yang perlu dikoleksi demi penampilan maksimal.


10Clutch

taswanita10

Tas wanita yang disebut clutch ini berukuran kecil. Biasanya clutch dibawa pada saat menghadiri sebuah pesta. Bentuknya unik, indah, dan terlihat mewah. Meskipun kecil, clutch sangat menunjang penampilan seorang wanita, terutama karena bentuknya yang stylish. Agar mudah dikombinasikan dengan pakaian pesta apapun, pilihlah clutch dengan warna netral seperti putih, silver, hitam, atau coklat.


9Wristlet

taswanita9

Bentuk wristlet tidak jauh berbeda dengan clutch. Bedanya, wristlet menggunakan tali atau rantai tipis. Fungsinya pun tidak jauh beda, yaitu untuk melengkapi penampilan saat menghadiri undangan pesta. Beruntungnya menggunakan tas wristlet adalah kita tidak repot harus menggenggamnya. Tas ini bisa disandang di bahu atau lengan.


8Hobo Bag

taswanita8

Jenis tas wanita ini tepat digunakan saat hendak membawa banyak barang karena ukurannya yang besar. Bentuknya berupa setengah lingkaran dan menyerupai kantung atau bulan sabit. Para wanita biasanya menggantungkan tas ini di bahu atau lengan. Tali yang terdapat pada tas ini pun cukup kuat dan tebal untuk menahan beban. Hobo bag bisa digunakan secara fleksibel seperti untuk hangout, ke kantor, atau aktivitas lainnya.


7Satchel Bag

taswanita7

Ciri paling mudah untuk mengenali satchel bag adalah bentuknya yang seperti kontak. Permukaannya biasanya dilapisi kain atau terbuat dari kulit. Awalnya, tas ini populer di kalangan pelajar. Namun, dengan desain yang semakin menarik dan colourful, satchel bag pun diminati oleh para wanita. Jenis tas wanita ini cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, termasuk saat hangout ataupun pergi ke kantor.


6Tote Bag

taswanita6

Jenis tas wanita ini memiliki ukuran yang besar. Bentuknya simpel. Jenis tas ini cocok bagi wanita yang harus membawa banyak barang kemana-mana. Meskipun simpel, kita bisa menemukan beragam corak dari tas ini sehingga tidak akan membosankan. Tote bag biasanya terbuat dari kain, nilon, ataupun kulit. Bahkan, ada juga yang menggunakan plastik. Tas ini bisa digunakan untuk piknik, berbelanja, ataupun kuliah.


5Ransel

taswanita5

Siapa bilang, ransel hanya untuk pria saja? Saat ini, ada banyak model ransel yang manis dan menarik. Warnanya pun macam-macam dan unik. Ransel bisa digunakan saat hendak bepergian atau aktivitas sehari-hari. Menggunakan ransel untuk membawa barang-barang yang agak berat akan semakin mudah karena ransel ditopang oleh kedua bahu. Pilihlah jenis ransel dengan warna yang cerah dan ukuran yang tidak terlalu besar supaya terlihat lebih feminin.


4Messenger Bag

taswanita4

Apakah Anda pernah melihat Pak Pos di zaman dulu? Biasanya Pak Pos menggunakan tas selempang yang melingkar melewati dada dan jatuh ke samping. Biasanya jenis tas wanita ini terbuat dari kain dengan bentuk persegi panjang. Tas ini cukup fungsional karena bisa memuat barang-barang yang dibutuhkan. Sekarang, model dan warnanya pun sudah bermacam-macam sehingga bisa juga digunakan untuk acara santai atau bepergian.


3Pouch

taswanita3

Pouch adalah jenis tas wanita yang sederhana. Biasanya pouch terbuat dari kain, nilon, atau kanvas. Pouch bisa ditemukan dalam berbagai ukuran. Pouch juga sering digunakan sebagai tempat handphone, alat kosmetika, dan souvenir. Ciri khas jenis tas wanita ini adalah bagian atasnya yang mengkerut.


2Kelly Bag

taswanita2

Nama tas ini diambil dari Grace Kelly, seorang aktris yang gemar menggunakan tas desain Hermes. Bentuknya seperti koper kecil yang terbuat dari bahan kulit. Bagi seorang wanita karier, tas ini adalah barang yang perlu dimiliki. Menggunakan tas ini akan menciptakan kesan resmi dan formal. Kelly bag termasuk dalam kategori hand bag karena dilengkapi dengan pegangan yang kecil.


1Baguette bag

taswanita1

Baguette bag hampir sama dengan clutch atau wristlet. Bedanya, jenis tas wanita ini memiliki tali yang bisa digenggam atau disandang. Ukurannya sedikit lebih besar daripada clutch sehingga bisa menampung benda-benda saat hendak bepergian. Tas ini bisa diisi oleh alat kosmetik bagi para wanita atau barang-barang sederhana lainnya.


Nah tentu saja dalam hal perawatannya juga harus diperhatikan, ini yang paling penting! Silahkan klik link ini untuk membaca lebih lanjut ya!

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.