Sosial Traveling

Inilah 10 Kota di Dunia Paling Populer di Instagram Sepanjang 2017

Keberadaan smartphone membuat banyak objek wisata makin mudah diketahui pelancong seluruh dunia lewat media sosial, salah satunya Instagram. Dilansir Travel and Leisure, belum lama ini Instagram pun merilis data destinasi yang paling terkenal berdasarkan kota dengan geotag terbanyak. Berikut ini 10 kota di dunia paling populer di Instagram sepanjang 2017.


10Barcelona (Spanyol)

Kota terbesar kedua di Spanyol ini merupakan ibukota wilayah otonom Catalunya. Stadion Camp Nou yang jadi markas salah satu klub sepakbola paling besar di dunia, Barcelona FC adalah lanskap yang sering masuk ke Instagram. Begitu pula dengan beragam mahakarya Antoni Gaudi, lukisan ternama milik Salvador Dali, dan banyak festival menarik di Barcelona.


9Istanbul (Turki)

Tak heran jika Istanbul di Turki menjadi kota kesembilan terpopuler di dunia versi Instagram. Pasalnya, ‘Kota Seribu Masjid’ ini punya banyak bangunan berarsitektur indah perpaduan budaya Eropa dan Timur Tengah. Salah satunya Istana Topkapi yang jadi tempat ideal untuk berfoto. Bahkan, tak hanya turis, para forografer profesional pun banyak mengunjunginya.


8Jakarta (Indonesia)

Meski jadi kota tersibuk di Indonesia dan salah satu kota termacet di dunia, ternyata Jakarta tetap punya sisi menarik yang membuatnya populer di Instagram. Ibukota Indonesia ini pun terkenal di dunia karena lalu lintas yang tinggi, bangunan bertingkat tinggi yang melimpah, pusat perbelanjaan, hingga perpaduan budaya dan gaya hidup kosmopolitan yang cepat.


7St. Petersburg

Pusat industri, ilmu, dan budaya yang penting di Rusia ini pun ternyata pun banyak tempat menarik. Mulai dari Summer Palace, St. Katedral Isaac, hingga the Fortress of Peter and Paul dan Teater Mariinskiy. Kemudian, ada pula Museum Hermitage dan Museum Russky Muzey, serta banyak tempat peninggalan masa lalu, seperti Istana Peterhof dengan taman indah.


6Los Angeles (Amerika Serikat)

Kota ini dijuluki ‘Ibukota Hiburan Dunia’ dengan papan nama Hollywood di lereng sebuah bukit yang menjadi salah satu tempat paling populer di Instagram, selain lokasi di Bandara Internasional Los Angeles. Selain itu, kota yang dijuluki ‘City of Angels’ ini juga merupakan kota terkaya ketiga di dunia sekaligus kota paling kuat dan berpengaruh kelima di dunia.


5Paris (Prancis)

Selain Menara Eiffel yang menjadikan kota ini penuh cinta, Paris juga punya Museum Louvre yang sangat instagramable dan menjadi ciri khasnya. Lokasi lain ada pula Arc de Triomphe, Istana Versailes, dan Pont de Arts yang merupakan destinasi menarik bagi turis. Arsitektur klasik khas Eropa pada semua bangunan itu tampak apik ketika diabadikan di Instagram.


4Sao Paolo (Brasil)

Tak hanya dikenal dengan sepakbola dan tari Samba, Brasil juga didatangi pelancong karena seni visual jalanan atau mural yang dimilikinya, di antaranya Beco do Batman dan Batman Alley yang paling populer. Selain itu, Sao Paolo yang merupakan pusat perdagangan di Brasil juga banyak terdapat museum berarsitektur khas yang menjadi daya tarik bagi para turis.


3London (Inggris)

Sebagai kota gabungan kekayaan sejarah dan kehidupan modern, tak heran jika London yang merupakan salah satu kota terbesar di Eropa ini banyak diburu turis saat liburan. Beberapa arsitektur khas ala Inggris, seperti kotak telepon berwarna merah, bus tingkat, London Eye, bangunan klasik peninggalan kerajaan, Menara Big Ben, dan jembatan London menjadi ikon.


2Moskow (Rusia)

Ternyata selain St. Petersburg, kota Moskow di Rusia juga populer di Instagram. Sebagai kota kreatif, deretan bangunan cantik dengan arsitektur klasik khas Eropa Timur bisa jadi pilihan sebagai lokasi berfoto. Salah satunya adalah Istana Kremlin dengan bangunan unik beratap warna-warni. Selain itu, ada pula Katedral Kristus Juru Selamat dengan arsitektur nan megah.


1New York (Amerika Serikat)

Amerika Serikat pun mengirim dua perwakilan dalam daftar ini, dan New York menjadi kota di dunia yang paling populer di Instagram. Banyak sudut dari ‘The Big Apple’ yang menarik untuk dipamerkan di Instagram. Selain lanskap kota yang penuh pencakar langit, ada banyak objek wisata lain, seperti Patung Liberty, Times Square, Jembatan Brooklyn, dan Broadway.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry