Traveling

Inilah 10 Museum Paling Populer di Dunia

Saat ini, travelling bisa dibilang telah menjadi gaya hidup. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan perjalanan baik ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Tujuannya adalah untuk melihat keragaman suatu daerah sekaligus untuk refreshing. Berkunjung ke suatu negara, tidak afdol rasanya jika belum mengunjungi museum karena museum adalah tempat yang merangkum seluruh perjalanan kebudayaan suatu bangsa. Berikut adalah daftar sepuluh museum paling populer di dunia yang layak dikunjungi.


10Museum Louvre

museumpalingpopuler10

Museum pertama yang masuk dalam daftar museum paling populer di dunia adalah Museum Louvre atau Musee du Louvre. Museum ini terletak di Paris, Prancis. Pada awalnya, Louvre adalah istana bangsawan yang sudah tidak digunakan lagi. Museum ini mulai bisa dikunjungi sejak 8 November 1793.


9Museum Hermitage

museumpalingpopuler9

Museum Hermitage terletak di Saint Petersburg, Rusia. Ini adalah museum seni dan budaya serta termasuk museum tertua di dunia. Museum ini didirikan oleh Katarina yang Agung pada 1764. Namun, museum Hermitage baru mulai dibuka untuk orang banyak pada 1852. Di museum ini, kita bisa menjumpai koleksi lukisan paling besar di dunia, seperti Rembrandt, Da Vinci, Michealangelo, dan sebagainya.


8British Museum

museumpalingpopuler8

Museum paling populer selanjutnya adalah British Museum yang terletak di London. Di dalam museum ini, kita bisa menjumpai lebih dari 7 juta benda yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Tujuan kehadiran museum ini adalah menyimpan sejarah peradaban manusia sejak awal sampai sekarang. Tidak dibutuhkan biaya untuk masuk ke dalam museum ini.


7The Met

museumpalingpopuler7

Museum yang dikenal The Met atau The Metropolitan Museum of Art adalah termasuk museum paling populer di dunia. Museum ini terletak di New York City, Amerika Serikat. Di dalam museum ini, kita bisa menjumpai dua juta koleksi karya seni. Bangunan utama dalam museum ini dikenal sebagai galeri terbesar di dunia.


6National Gallery of Art

museumpalingpopuler6

Seperti namanya, museum ini menyimpan berbagai koleksi seni nasional. National Gallery of Art yang terletak di Washington DC ini didirikan pada 1938. Tujuan awal pendiriannya adalah untuk orang-orang di Amerika Serikat. Namun, kini museum ini bisa dikunjungi oleh siapapun secara bebas dan gratis.


5Uffizi Gallery

museumpalingpopuler5

Museum paling populer selanjutnya terletak di Florence, Italia, yaitu Galleria degli Uffizi. Ini adalah salah satu museum paling tua dan terkenal di dunia yang dibangun pada abad ke-16. Bagi wisatawan, Uffizi Gallery adalah salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Florence.


4Prado Museum

museumpalingpopuler4

Ini adalah salah satu museum paling populer di dunia. Prado Museum terletak di Madrid dan mulai didirikan pada abad ke-12. Terdapat karya-karya Majas dari Goya dan Las Meninas dari Velazquez di dalam museum ini.


3The Kunsthistorisches Museum

museumpalingpopuler3

Museum of Art History atau The Kunsthistorisches Museum adalah salah satu museum paling populer yang terdapat di Wina. Museum ini berbentuk bangunan megah dan meriah yang dihiasi mahkota kubah persegi delapan. Museum yang berisi koleksi seni halus dan dekoratif ini dibuka pada 1981.


2The Rijksmuseum

museumpalingpopuler2

Bila kita berkunjung ke Amsterdam, Belanda, kita pun bisa mengunjungi museum yang terkenal yaitu The Rijksmuseum Amsterdam atau State Museum. Di dalam museum ini, kita bisa menemukan berbagai koleksi seni, kerajinan maupun benda-benda yang bersejarah. Terdapat juga beragam lukisan dari masa keemasan Belanda.


1Egyptian Museum

museumpalingpopuler1

Museum yang terletak di Kairo, Mesir, ini adalah salah satu museum paling populer di dunia. Museum ini berisi berbagai koleksi antik dari peradaban Mesir kuno. Terdapat lebih dari 120.000 benda dalam museum ini dimana tidak semua dipertontonkan. Di dalam sebuah ruangan, yaitu Museum’s Royal Mummy Room, terdapat 27 mumi dari Kerajaan Fi’raun. Museum ini pernah ditutup pada 1981, tetapi dibuka kembali pada 1985.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!