Traveling

Inilah 10 Pantai Terbaik di Asia yang Harus Anda Kunjungi

Laut biru dan pasir putih menjadi magnet tersendiri bagi banyak wisatawan yang sangat menyukai keindahan alam. Tak heran jika berbagai pantai terbaik di seluruh dunia pun selalu ramai dikunjungi oleh para turis yang datang berlibur, terutama pantai-pantai di Asia yang terkenal beriklim tropis. Belum lama ini, situs perjalanan dan wisata dunia, TripAdvisor baru saja merilis 10 pantai terbaik di Asia pada tahun 2016. Berikut daftar dan ulasan lengkapnya.


10Pantai Radhanagar (India)

pantaiterbaikasia1

Pantai yang berada di Pulau Havelock, Kepulauan Andaman dan Nicobar, India ini memiliki garis pantai yang sangat menakjubkan dan cocok untuk snorkeling. Wajar saja jika banyak turis asing yang berlibur ke Pantai Radhanagar untuk menyaksikan keindahannya, sambil menikmati makanan laut di restoran pinggir pantai. Barisan terumbu karangnya di dasar laut juga terlihat sempurna. Belum lagi hutan hijau yang berjarak puluhan meter dari pantai.


9Pantai Otres (Kamboja)

pantaiterbaikasia9

Anda bisa memilih bersantai Otres 2 yang menjanjikan suasana tenang, atau ikut bergabung dalam kehebohan bar dan restoran di Otres 1. Keduanya ada di Pantai Otres, Sihanoukville, Kamboja. Bicara keindahannya, pantai ini disebut sebagai permata yang terletak di sebelah selatan wilayah Serendipity, yang memang tak diragukan lagi pesonanya. Untuk menginap, ada banyak pilihan hotel tak jauh dari pantai dengan harga sekitar 113 dolar AS per malam.


8Pantai Palolem (India)

pantaiterbaikasia8

Dua tanjung yang sangat mengagumkan menjadi pesona utama dari Pantai Palolem yang memang sangat cantik ini. Sebagian besar wilayah tanjung itu masih alami, dan hanya dihuni oleh nelayan lokal. Sepanjang pesisir pantai yang berada di Canacona, Goa, India ini pun dihiasi dengan barisan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Anda bisa menikmati keindahan pantai ini hingga puas, karena tarif hotel cukup terjangkau, sekitar 75 dolar AS per malam.


7Pantai Sunrise (Thailand)

pantaiterbaikasia7

Pesisir Pantai Sunrise ini membentang di sepanjang sisi timur wilayah Ko Lipe, Provinsi Satun, Thailand. Dengan pemandangan yang menakjubkan, serta keeksotisan matahari terbit dan terbenam yang bisa dinikmati, tidak heran jika pantai ini menjadi destinasi liburan yang sangat ideal bagi para pecinta keindahan alam. Terumbu karang pun bisa dilihat dengan jelas saat melakukan snorkeling ketika air surut. Harga hotelnya berkisar 193 dolar AS per malam.


6Pantai Nai Harn (Thailand)

pantaiterbaikasia6

Salah satu pantai terbaik di Phuket, Thailand ini disebut sebagai permata kuno. Para turis bisa mengunjui ‘gubuk-gubuk’ untuk menikmati hidangan buah-buahan eksotis dan pijatan yang nyaman, sambil menyaksikan keindahan panorama pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Kondisi di Pantai Nai Harn yang berada di kawasan Rawai ini tidak terlalu ramai, dan juga tak terlalu besar. Biaya menginap di sekitar pantai ini juga murah, sekitar 66 dolar AS per malam.


5Pantai Yapak (Filipina)

pantaiterbaikasia5

Sebagai surga tropis di kawasan Boracay, Visayas, Filipina, Pantai Yapak memang pantas jadi salah satu pantai terbaik di Asia. Pantai yang juga dikenal dengan nama Puka Shell Beach ini akan memberikan keintiman dan ketenangan dari sebuah tempat terpencil bagi para turis. Di sekitar pantai ini terdapat tebing yang mengelilinginya, yang bisa jadi lokasi terbaik untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Jangan lupa beli aksesoris khas dari kerang laut.


4Pantai Agonda (India)

pantaiterbaikasia4

Dengan kawasan yang lebar, tenang, dan indah, pantai ini merupakan tempat yang cocok untuk berjemur dan bersantai bagi para wisatawan. Masih berlokasi di Goa, India, Pantai Agonda menjadi pantai terbaik di negeri Bollywood. Meski laut di pesisir pantai ini kurang pas untuk aktifitas berenang, apalagi berselancar, namun Anda dipastikan bisa merasakan keromantisan saat berlibur di sana. Hotelnya bisa dipesan mulai 46 dolar AS per malam.


3Pantai Kata Noi (Thailand)

pantaiterbaikasia3

Menjadi pantai terbaik di Thailand, yang berada di Karon, sebelah barat daya Phuket, Pantai Kata Noi terlihat seperti oasis yang indah dengan laut biru yang sangat jernih. Lokasinya pun cukup jauh dari hingar bingar Phuket. Anda pun bisa menikmati keindahan alamnya sambil berenang, snorkeling, atau hanya sekadar bersantai di tepi pantai menyaksikan ombak. Tak jauh dari lokasi pantai ini, terdapat Pantai Kata dan Pantai Karon yang bisa pula disambangi.


2Pantai Nacpan (Filipina)

pantaiterbaikasia2

Pemandangan yang masih alami, hamparan pasir putih yang lembut, dan air laut yang jernih menjadi pesona utama di Pantai Nacpan. Hal menarik lainnya, pantai yang berlokasi di El Nido, Mimaropa, Filipina ini memiliki dua laut yang bertemu di salah satu bagian pantai. Meski tak ada pepohonan rindang, namun pantai yang masuk daftar pantai terbaik di dunia tahun 2016 ini selalu menarik untuk dikunjungi sambil menikmati keindahan bawah lautnya.


1Pantai Ngapali (Myanmar)

pantaiterbaikasia10

Inilah pantai terbaik di Asia tahun 2016 versi TripAdvisor, yang menawarkan pemandangan pasir berwarna putih keemasan dan birunya air laut dari Teluk Benggala. Pantai Ngapali yang terletak di daerah Rakhine, Myanmar ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, dengan pemandangan barisan pohon palem di pinggir pantai. Di sepanjang pesisir pantai, terdapat banyak gazebo dari pohon kelapa yang beratapkan jerami untuk tempat bersantai.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!