Bisnis, Fashion & Hobby

Inilah 10 Perusahaan Paling Masif di Indonesia

Bekerja dalam perusahaan besar mungkin menjadi mimpi dari sebagian orang. Tak jarang mereka berusaha mati-matian dan melakukan apapun untuk bisa diterima dan menjadi bagian dari perusahaan skala raksasa. Selain mendapat pekerjaan impian, bayangan berupa bayaran yang tinggi serta gengsi yang sebanding menjadi motivasi sebagian orang. Perusahaan besar ini juga dikenal sebagai pencipta lapangan pekerjaan dan penyumbang pajak yang sangat besar. Berikut kami sajikan ulasan singkat mengenai sepuluh perusahaan terbesar di Indonesia.


10Perusahaan Gas Negara (8 triliun)

perusahaanmasif10

Perusahaan satu ini bergerak di bidang industri gas alam dan mencapai laba bersih perusahaan Rp 8 triliun pada tahun 2014. Di bawah kepmimpinan Bayu Krisnamurthi kini total aset yang dimiliki PGN mencapai Rp 79.3 triliun dan sanggup mempekerjakan karyawan yang berjumlah 2.253 orang.


9HM Sampoerna (10 triliun)

perusahaanmasif9

Tidak heran apabila kita mengetahui PT HM Sampoerna Tbk menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang industri rokok dan tembakau. Pada tahun 2014, perusahaan ini berhasil meraup keuntungan bersih Rp 10 triliun. Tak heran karena pangsa pasar PT HM Sampoerna Tbk pun cukup besar yaitu sekitar 34% dari pasar tembakau di Indonesia.


8BNI (11 triliun)

perusahaanmasif8

Bank regional selanjutnya yang menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia adalah BNI di bawah kepemimpinan Achmad Baiquni yang berhasil mencapai laba bersih Rp 11 triliun pada tahun 2014 dan kini asetnya mencapai Rp 428.8 triliun.


7Telkom (14 triliun)

perusahaanmasif7

Perusahaan terbesar di Indonesia selanjutnya adala PT. Telkom Indonesia yang bergerak di bidang industri telekomunikasi, Di bawah pimpinan Alex Sinaga, Telkom berhasil meraup laba bersih Rp 14 triliun dengan nilai aset mencapai Rp 145.9 triliun.


6BCA (16 triliun)

perusahaanmasif6

BCA di bawah kepemimpinan Jahja Setiaatmadja berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dengan aset mencapai Rp 570.8 triliun dan mempekerjakaan sekitar 23.106 orang karyawan.


5Pertamina (18 triliun)

perusahaanmasif5

Inilah BUMN terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang industri eksplorasi dan produksi minyak, gas, serta energi panas bumi. Setidaknya, tahun 2014 Pertamina telah berhasil meraup keuntungan bersih Rp 18 triliun. Perusahaan ini merupakan produsen minyak mentah yang terbesar nomor 2 setelah Chevron Pacific Indonesia.


4Telkomsel (19 triliun)

perusahaanmasif4

Inilah perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang pada tahun 2014 berhasil mendapatkan laba bersih perusahaan sebesar Rp 19 triliun. Meski tersaingi ketat dengan pesaingnya (XL Axiata dan Indosat), Telkomsel tetap berhasil mempertahankan kinerjanya dan menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.


3Astra (19 triliun)

perusahaanmasif3

Inilah salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri otomotif. Tahun 2014 ASTRA berhasil meraup laba bersih perusahaan Rp 19 triliun. Fondasi tangguhnya dibangun sang pendiri yaitu William Soeryadjaya yang sangat peduli terhadap pengembangan SDM serta sistem manajemen yang solid dan ini merupakan pilar kunci yang membuat reputasi ASTRA begitu tinggi di Indonesia.


2Bank Mandiri (20 triliun)

perusahaanmasif2

Berada di bawah pimpinan Budi Sadikin, bank yang berdiri sejak tahun 1998 ini hingga kini memiliki aset senilai Rp 883.2 triliun dan mampu mempekerjakan karyawan sejumlah 34.696 orang dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp 281.6 triliun.


1BRI (24 Triliun)

perusahaanmasif1

Bank Rakyat Indonesia atau BRI dikenal sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Sebagai bank regional, BRI di bawah pimpinan Sofyan Basir telah mampu mempekerjakan karyawan sejumlah 48.814 orang dan kini memiliki aset senilai Rp 829.4 triliun.


Sekian ulasan mengenai 10 perusahaan terbesar di Indonesia. Peringkat tersebut diberikan kepada perusahaan di Indonesia dengan penilaian data laba bersih perusahaan tahun 2014. Pemeringkatan terhadap beberapa perusahaan ini bisa menjadi acuan bagi Anda yang ingin tergabung dalam perusahaan kelas atas di Indonesia. Sebagai informasi, 7 dari 10 perusahaan terbesar di Indonesia merupakan BUMN. Inilah alasan mengapa banyak orang ingin menjadi bagian dari BUMN. Anda juga tertarik?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry