Dunia & Peristiwa Traveling

Inilah 10 Pesawat dengan Kelas Bisnis Paling Mewah di Dunia

Penerbangan berjam-jam dengan pesawat memang sangat membosankan. Anda tidak bisa leluasa untuk banyak beraktifitas dan terpaksa hanya duduk sepanjang perjalanan. Namun, hal tersebut dipastikan tak akan terjadi saat Anda di kelas pertama milik sejumlah maskapai penerbangan dunia, karena tersedianya berbagai fasilitas canggih untuk kenyamanan para penumpangnya. Berikut ini adalah 10 pesawat dengan kelas bisnis paling mewah di dunia.


10American Airlines

businessclasstermewah10

First class milik maskapai penerbangan asal Amerika Serikat (AS) ini dijamin benar-benar akan memuaskan Anda. Penumpang mendapat tempat duduk yang bisa diputar. Jika ingin beristirahat, kursi itu bisa diubah jadi tempat tidur, yang dilengkapi pula dengan headphone khusus peredam suara. Selain itu, tersedia pula ruang khusus pertemuan para pengusaha atau untuk keluarga. Harga tiketnya mencapai 1.800 dolar AS atau sekitar Rp 23,5 juta.


9Air India

businessclasstermewah9

Meski India hanya sebuah negara berkembang, namun mereka tetap mencoba menawarkan layanan transportasi udara yang terbaik. Maskapai penerbangan yang termasuk baru di dunia pariwisata ini menyediakan kelas bisnis yang mewah. Tempat duduknya dapat diputar hingga 180 derajat, dan dilengkapi bantal. Anda juga bisa menikmati makanan lezat yang di sejumlah bagian pesawat. Tiket di kelas bisnisnya ini dihargai 2.000 dolar AS (Rp 26,1 juta).


8Jet Airways

businessclasstermewah8

Satu lagi maskapai penerbangan asal Hindustan yang memiliki kelas bisnis sangat mewah. Jet Airways dilengkapi dengan kursi yang bisa diubah jadi tempat tidur, serta penumpangnya diberikan penutup mata, selimut, dan bahkan piyama pada malam hari. Anda pun dipastikan akan menikmati banyak hidangan menarik sepanjang perjalanan, sambil membaca berbagai majalah atau menonton film-film pilihan. Harga tiketnya senilai 2.700 dolar AS (Rp 35,3 juta).


7Korean Air

businessclasstermewah7

Kelas bisnis dalam pesawat dari Korea Selatan ini disebut ‘Cosmo Suite’, yang menawarkan privasi sempurna. Penumpang disediakan kamar yang didesain dengan rancangan ala hutan yang sangat alami, sehingga memberikan perasaan damai dan kebahagiaan. Selain itu, para penumpang juga dapat menikmati pelayanan pribadi, seperti pijak dan TV layar datar. Untuk mendapatkan semua itu, Anda harus menebus tiket senilai 3.300 ddolar AS (Rp 43,2 juta).


6Air Canada

businessclasstermewah6

Kursi kelas pertama pesawat ini memberikan kenyamanan yang sangat sempurna bagi para penumpangnya, demi meningkatkan pamornya sebagagai maskapai penerbangan dunia. Mereka akan dimanjakan dengan layanan pijat dan meja hidangan yang luas. Selain itu, Air Canada juga menyediakan fasilitas TV layar datar dan headphone peredam suara. Dengan harga tiket mencapai 4.000 dolar AS (Rp 52,3 juta), cukup pantas untuk semua layanan itu.


5British Airways

businessclasstermewah5

British Airways jadi salah satu pesawat dengan kelas bisnis paling mewah di dunia. Mereka membantu para penumpang menghilangkan rasa stres, dengan fasilitas premium seperti menyediakan produk perawatan kulit. Maskapai penerbangan ini juga memberikan outlet khusus untuk mengisi baterai laptop atau telepon seluler, serta menu makan siang seperti lobster dan steak. Namun harga tiketnya tak murah, mencapai 6.400 dolar AS (Rp 83,8 juta).


4All Nippon Airways (ANA)

businessclasstermewah4

Tersedia hidangan ala Jepang dan makanan internasional dari para koki profesional, yang dilengkapi dengan minuman-minuman lezat, saat Anda menumpang kelas pertama di All Nippon Airways (ANA). Tempat duduknya juga dapat diubah menjadi tempat tidur. Ada pula TV dan telepon internasional untuk pertemuan penting di sisi Anda. Semua pengalaman luar biasa itu bisa Anda rasakan dengan membayar tiket senilai 7.500 dolar AS (Rp 98,2 juta).


3Air France

businessclasstermewah3

Tempat duduk dengan fasilitas TV pribadi yang dilengkapi film-film terbaru menjadi layanan utama di kelas pertama Air France. Untuk perjalanan di malam hari, maskapai penerbangan asal Prancis ini juga menyediakan perlengkapan tidur yang lengkap. Tidak ketinggalan pula layanan pijat yang sudah siap menjamin kenyamanan para penumpang selama penerbangan. Fasilitas premium yang senilai dengan harga tiket mencapai 8.100 dolar AS (Rp 106,1 juta).


2Emirates Airlines

businessclasstermewah2

Selain layanan mewah seperti yang disediakan oleh kelas pertama maskapai penerbangan lainnya, Emirates Airlines juga memberikan TV pribadi, mini bar, dan kamar mandi dengan shower selama perjalanan. Mereka benar-benar menyediakan penerbangan yang sangat privat, termasuk memungkinkan Anda untuk menutup pintu jendela tempat duduk. Namun, harga tiketnya hampir mencapai Rp 300 juta, yakni sekitar 21.200 dolar AS (Rp 277,7 juta).


1Cathay Pacific

businessclasstermewah1

Inilah pesawat dengan kelas bisnis paling mewah di dunia. Dengan harga tiket senilai 31.300 dolar AS, atau mencapai Rp 410 juta untuk sekali penerbangan, Anda akan dapat menikmati perjalanan yang penuh kemewahan dan privat. Maskapai penerbangan asal Hong Kong ini menawarkan ruangan pribadi di kabin kelas pertama, yang dilengkapi tempat tidur, TV, serta makanan siap santap dan anggur. Tersedia pula monitor layar sentuh dengan multi fungsi.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!