Selebritis

Inilah 10 Rapper Paling Kaya di Dunia

Selain industri perfilman, dunia musik juga menjanjikan kekayaan dan popularitas bagi para pelakunya. Bahkan, tak sedikit musisi kulit hitam, selama ini dianggap sebagai keturunan dari dunia ketiga, yang meraih kesuksesan sebagai seorang entertainer. Hampir sebagian mereka berprofesi sebagai rapper dengan genre musik yang khas, meski pun kemudian sebagiannya juga mencoba peruntungan yang lain. Berikut ini merupakan 10 rapper paling kaya di dunia.


10Akon (80 juta dolar AS)

Pria yang memiliki nama asli Aliaume Damala Badara Akon Thiam ini sudah memulai karirnya di dunia musik sejak tahun 2003 sebagai penyanyi. Dalam perjalanan karirnya tersebut, Akon pun sempat mencoba menjadi aktor, penulis lagu, hingga produser rekaman, dan kini lebih terkenal sebagai rapper. Keturunan Amerika-Senegal yang lahir di Missouri, Amerika Serikat 43 tahun lalu itu diperkirakan memiliki kekayaan 80 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1 triliun.


9LL Cool J (100 juta dolar AS)

Berkarir di dunia musik sejak tahun 1984 saat masih berusia 16 tahun, hingga kini LL Cool J sudah memiliki 13 album studio. Kekayaan miliknya pun diprediksi mencapai 100 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1,3 triliun. Pria yang memiliki nama asli James Todd Smith, sedang nama panggungnya merupakan inisial dari ‘Ladies Love Cool James’, ini memang tak hanya dikenal sebagai rapper, tetapi juga sukses menjalani profesi sebagai aktor, penulis dan entrepreneur.


8Snoop Dogg (135 juta dolar AS)

Bisa dibilang, tak ada penggemar musik rap yang tak kenal rapper satu ini. Bayangkan saja, Snoop Dogg sudah menjual 17,6 juta keping album di seluruh dunia, seperti dilaporkan oleh Soundscan. Makanya, tidak heran jika rapper berambut eksentrik ini bisa memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai 135 juta dolar AS (sekitar Rp 1,7 triliun). Apalagi, pria bernama asli Cordozar Calvin Broadus Jr ini juga aktif jadi penulis lagu, produser rekaman, dan aktor.


7Lil Wayne (140 juta dolar AS)

Sepanjang karirnya di dunia musik sejak tahun 1996, pria bertato dengan nama asli Dwayne Michael Carter Jr ini sudah mengeluarkan 10 album studio. Berkat karyanya itu, Lil Wayne pun diprediksi sudah mengantongi kekayaan hingga 140 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1,8 triliun hingga saat ini. Sama seperti kebanyakan rapper lainnya, selain sebagai penyanyi, dia juga mengembangkan karir dalam profesi penulis lagu, produser rekaman, dan entreprenuer.


6Ice Cube (140 juta dolar AS)

Tak hanya sebagai rapper yang sudah menjual 55 juta copy album di seluruh dunia , Ice Cube yang bernama lahir O’Shea Jackson ini juga dikenal sebagai aktor dan produser sejumlah film Hollywood, termasuk film ‘xXx: Return of Xander Cage’ yang dibintangi bersama Vin Diesel. Selain itu, dia juga jadi sutradara, penulis lagu, dan produser rekaman, serta disebut sebagai MC terbaik dunia. Kekayaannya pun diprediksi 140 juta dolar AS, atau sekitar Rp 1,8 triliun.


5Eminem (170 juta dolar AS)

Salah seorang rapper berkulit putih, dengan nama panggung Eminem dan nama asli Marshall Bruce Mathers III. Namanya melesar di tahun 1999 dengan album perdana ‘The Slim Shady’, setelah memulai karir sejak 1988. Hingga kini, lebih dari 45 juta keping dari semua albumnya sudah terjual di seluruh dunia. Kekayaan penyanyi yang juga berprofesi sebagai penulis lagu, produser rekaman, dan aktor ini diperkirakan sekitar 170 juta dolar AS (sekitar Rp 2,2 triliun).


4Birdman (170 jta dolar AS)

Namanya mungkin memang kurang terkenal di Tanah Air. Namun jangan salah, Birdman, atau dikenal juga dengan nama panggung Baby, termasuk salah seorang rapper paling kaya di dunia. Kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai 170 juta dolar AS, atau sekitar Rp 2,2 triliun. Pria yang memiliki nama asli Bryan Williams kelahiran 47 tahun yang lalu di Louisiana, Amerika Serikat ini sudah aktif sejak tahun 1991, dan kini aktif pula sebagai entreprenuer.


3Jay Z (560 juta dolar AS)

Sejak tahun 1986, Jay Z sudah terjun ke dunia musik, hingga terkenal sebagai rapper sukses. Sampai sekarang, sudah lebih dari 100 juta keping albumnya terjual di seluruh dunia. Suami dari penyanyi terkenal Beyonce ini pun sudah pula memenangkan 19 kali Grammy Awards. Menariknya, tak hanya jadi penyanyi, pria bernama asli Shawn Corey Carter ini rupanya juga seorang pengusaha. Tak salah jika kekayaannya mencapai 560 juta dolar AS (Rp 7,3 triliun).


2P Diddy (750 juta dolar AS)

Kekayaannya diperkirakan mencapai 750 juta dolar AS, atau hampir Rp 10 triliun pada tahun 2016 lalu, dengan pendapatan 60 juta dolar AS (Rp 791 miliar) dalam setahun. Harta milik P Diddy yang bernama asli Sean John Combs ini memang sangat banyak. Tetapi, pekerjaannya pun tak hanya sebagai rapper yang sudah memenangkan tiga Grammy Awards, melainkan juga sebagai penulis lagu, aktor, hingga pencari bakat untuk label rekaman Uptown Records.


1. Dr. Dre (800 juta dolar AS)

Musisi yang kini menjadi rapper paling kaya di dunia ini dikenal sebagai mahaguru untuk banyak rapper ternama, salah seorang di antaranya adalah Eminem. Wajar saja jika dia kini punya kekayaan sebesar 800 juta dolar AS, atau setara dengan Rp 10,5 triliun. Apalagi, dia pernah memiliki perusahaan headphones, Beats Electronics dibeli oleh Apple. Selain itu, pria bernama asli Andre Romelle Young usia 51 tahun ini juga bekerja sebagai produser rekaman.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry