Teknologi

Inilah 10 Startup Finansial Terbaru Paling Bermanfaat

Saat ini, kecanggihan teknologi sudah semakin terasa dampaknya dalam kehidupan manusia sehari-hari. Banyak hal yang dahulu dilakukan secara manual dan konvensional, sekarang tidak lagi. Contoh sederhana, kita memesan makanan secara online dan bisa memilih sistem deliverynya sehingga bisa menikmati makanan tersebut di rumah.

Bukan hanya di bidang kuliner, bidang finansial pun juga mendapat perhatian para pengembang di tanah air. Berikut daftar sepuluh startup finansial terbaru yang pasti bermanfaat untuk Anda.


10Cermati

foto: rimiracle.blogspot.com

foto: rimiracle.blogspot.com

Startup yang baru dirilis pada April 2015 ini menyediakan layanan yang berkaitan dengan finansial. Pendirinya adalah Andhy Koesnandar dan Oby Sumampouw. Melalui Cermati, kita bisa membandingkan berbagai produk finansial, seperti tabungan, tabungan berjangka, deposito, dan sebagainya. Hal ini sangat menolong masyarakat menambah pengetahuan finansial sehingga lebih bijak mengelola keuangan.


9Wedlite

foto: www.merdeka.com

foto: www.merdeka.com

Untuk menikah, perlu persiapan yang sangat matang. Bukan hanya persiapan mental, tetapi juga finansial. Banyak pasangan yang tidak jadi menikah karena tidak memiliki cukup dana untuk melangsungkan acara pernikahan idaman. Wedlite hadir untuk memberi solusi kepada para calon pasangan muda. Melalui situs ini, pelanggan bisa meminjam biaya pernikahan dan membayarnya kembali dalam jangka waktu 3 tahun.


8Pinjam

foto: www.maxmanroe.com

foto: www.maxmanroe.com

Pinjam mengadopsi konsep pegadaian. Startup finansial yang baru diluncurkan pada April 2015 ini menyediakan pinjaman bagi para calon pengguna. Sebagai barang jaminan, pengguna bisa mengirimkan barang elektronik atau motor yang ingin digadaikan kepada Pinjam. Dalam hal ini, Pinjam mengurangi interaksi tatap muka dalam proses gadai-menggadai barang.


7EcoCash

startupfinansial7

Aplikasi ini menolong siapapun yang sedang bingung menyingkirkan sampah elektroniknya. Dengan EcoCash, pengguna bisa menyetorkan barang-barang elektronik seperti komputer dan handphone, baik yang masih bisa digunakan maupun yang sudah tidak bisa digunakan. Selain berdampak untuk lingkungan, aplikasi ini bisa menghasilkan uang karena sampah elektronik yang disetor akan dibayar.


6KinerjaPay

startupfinansial6

KinerjaPay adalah startup finansial yang bersifat seperti dompet digital. Dengan KinerjaPay, kita bisa berbelanja di berbagai merchant yang sudah ditentukan. Sementara itu, pengisian saldo bisa dilakukan melalui transfer. Selain itu, KinerjaPay juga menyediakan voucher discount yang tentunya akan bermanfaat bagi pengguna.


5Customer Development Center

foto: www.etherspeak.com

foto: www.etherspeak.com

Ingin mendirikan bisnis tertentu? Customer Development Center adalah startup finansial yang bisa membantu para calon pebisnis untuk menganalisis pasar yang akan disasar. Melalui aplikasi ini pula, kita bisa mengetahui apakah bisnis yang akan dibangun bisa menjawab kebutuhan konsumen. Riset yang bisa diakses secara online ini tentu sangat bermanfaat bagi para calon entrepreneur.


4PajakApp

foto: viva

foto: viva

Sebagai warga negara yang baik, kita harus taat pajak. Namun, proses membayar pajak seringkali berbelit dan membuat kita malas mengurusnya. Melalui aplikasi PajakApp, masyarakat didorong untuk rajin melaporkan dan membayar pajak. Tinggal klik dan urusan membayar pajak bisa diselesaikan segera. Lumayan membantu, bukan?


3PriceList

foto: www.maxmanroe.com

foto: www.maxmanroe.com

Agar mendapatkan harga terbaik, kita perlu membandingkannya dengan benda yang sama yang dijual di tempat yang berbeda. Namun, seringkali hal itu sangat merepotkan sementara kita tidak memiliki banyak waktu. Aplikasi ini menolong kita untuk membandingkan harga produk atau jasa yang ingin kita beli.


2UangTeman

startupfinansial2

Layaknya sebuah bank, startup ini bisa meminjamkan uang kepada para penggunanya. Bedanya, maksimal uang yang dipinjamkan hanya sampai 2 juta rupiah saja. Masa peminjaman pun paling lama hanya 30 hari. Layanan ini memfasilitasi mereka yang memiliki kebutuhan mendesak dengan syarat pengembalian kurang dari 1 bulan. Sayangnya, startup ini baru bisa digunakan di wilayah Jabodetabek saja.


1Adhmora

foto: dailysocial.net

foto: dailysocial.net

Adhmora adalah startup yang berasal dari Bandung. Startup ini menyediakan solusi bagi rumah tangga yang ingin melakukan penghematan dalam bidang energi. Caranya adalah dengan memantau penggunaan energi dalam rumah tangga. Jika ada perkiraan pemborosan, Adhmora akan mengusulkan optimalisasi. Bukan hanya hemat, startup ini akan membantu kita untuk peduli pada bumi.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry