Bisnis, Fashion & Hobby Teknologi

Top 10 Startup Online Paling Menguntungkan

Siapa bilang aktivitas online hanya membuang-buang waktu. Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan dengan berselancar di internet. Misalnya, ngeblog. Hanya dengan menulis, kita bisa mendapatkan penghasilan. Namun, bukan hanya dunia blogging saja yang bisa menguntungkan di dunia maya. Ada sepuluh startup online paling menguntungkan yang menawarkan penghasilan tambahan bagi kita yang senang menjelajahi internet. Berikut daftarnya.


10Promopedia

foto: id.techinasia.com

foto: id.techinasia.com

Ada kabar baik bagi para pengguna kartu kredit. Saat ini, sudah ada aplikasi yang membantu kita untuk mengetahui berbagai promo yang ditawarkan sesuai dengan jenis kartu kredit yang dimiliki saat ini. Promopedia adalah katalog online dimana pengguna bisa melihat jenis promo kartu kredit yang saat ini sedang ditawarkan. Agar kita bisa memaksimalkan fungsi kartu kredit, tidak ada salahnya sekali-kali melongok Promopedia.


9Eatigo

foto: www.morphos.is

foto: www.morphos.is

Eatigo adalah layanan yang menyasar kalangan pecinta kuliner. Melalui eatigo, kita bisa memesan makanan dengan harga diskon. Cara kerjanya adalah dengan memesan makanan di restoran pada jam-jam yang sepi pengunjung. Setelah itu, Eatigo akan memberikan voucher yang bisa kita gunakan. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa digunakan bila kita berkunjung ke Bangkok atau Singapura.


8Sepulsa

foto: www.bigsale.id

foto: www.bigsale.id

Biasanya kita mengisi pulsa dengan membelinya di toko-toko penjual pulsa. Namun, melalui aplikasi ini, kita tidak hanya mendapatkan pulsa, tetapi ada keuntungan lainnya . Mengapa bisa begitu? Karena setiap mengisi pulsa melalui Sepulsa, kita akan mendapat 3 voucher diskon. Besar diskon berbeda-beda tergantung jumlah pulsa yang kita beli. Semakin banyak membeli pulsa di Sepulsa, tentu diskon yang didapatkan pun semakin banyak.


7Pitch6

foto: id.techinasia.com

foto: id.techinasia.com

Bagi yang senang membuat video, Pitch6 bisa menjadi sumber penghasilan. Anda hanya perlu membuat video berdurasi 6 detik dan membagi tautan tersebut ke media sosial. Semakin banyak video yang dibuat dan semakin banyak share yang dilakukan, penghasilan yang didapatkan pun semakin bertambah. Nah, bagaimana, gampang kan?


6JakPat

foto: blog.jakpat.net

foto: blog.jakpat.net

JakPat adalah startup yang menguntungkan berikutnya. Melalui JakPat, kita bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan mengisi survei. Caranya adalah dengan mendaftarkan diri di aplikasi JakPat. Layanan ini bisa dinikmati oleh para pengguna android maupun ios. Isilah beragam survei yang disediakan dan dapatkan rewardnya. Semakin rajin mengisi survei, semakin banyak penghasilannya.


5ExcitePoint

foto: id.techinasia.com

foto: id.techinasia.com

ExcitePoint memiliki konsep yang hampir sama dengan JakPat. Hanya saja, reward yang didapatkan dari excite point berupa sejumlah poin yang bisa ditukarkan dengan barang atau voucher tertentu. Saat ini, produk yang bisa ditukarkan dengan poin dari Excite Point cukup beragam. Misi yang dilakukan melalui Excite Point sederhana saja, antara lain mengisi survei, mendaftar, mendownload, atau mengajak orang lain untuk bergabung.


4MaxyArt

foto: blog.maxyart.com

foto: blog.maxyart.com

Apakah Anda suka membuat video? MaxyArt memfasilitasi para video maker dengan mewadahi beragam kontes membuat video. Sistem yang digunakan adalah crowdsourcing dimana para kontestan bisa mengikuti sebuah kontes bersama-sama dan pihak penyelenggara akan menentukan siapa pemenangnya. Video yang paling baguslah yang akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah yang sudah ditentukan sebelumnya.


3Blossom

startupmenguntungkan3

Blossom adalah startup yang menguntungkan selanjutnya. Startup ini bergerak di bidang finansial. Melalui Blossom, para pengusaha UMKM bisa memperoleh bantuan dana. Blossom menargetkan komunitas muslim untuk memperoleh manfaat. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi para wirausaha yang masih mencari dana segar untuk menjaga kelancaran bisnisnya.


2Wobe

foto: dailysocial.net

foto: dailysocial.net

Startup ini khusus untuk wanita Indonesia yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Melihat bahwa wanita memiliki tanggung jawab yang besar dalam rumah tangga, Wobe ingin memberi kesempatan kepada wanita. Caranya adalah menyediakan fasilitas penjualan pulsa, baik operator seluler, listrik, air, bahkan tiket kereta api. Jadi, jika Anda adalah seorang wanita dan ingin bekerja dari rumah. Wobe adalah solusinya. Namun, sebelum memulai berbisnis, pengguna harus menyetor modal sebanyak 5USD.


1iBlogMarket

startupmenguntungkan1

iBlogMarket juga termasuk dalam kategori startup yang menguntungkan. Bagaimana tidak, melalui iBlogMarket, para blogger bisa mendapatkan penghasilan. Aplikasi ini berfungsi menghubungkan para pengiklan dengan blogger. Jika Anda adalah seorang blogger, startup ini bisa dicoba.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry