Traveling

Inilah 10 Sungai Paling Indah di Dunia

Keindahan alam ciptaan Tuhan terlihat dari berbagai hal di sekitar kita, termasuk aliran sungai. Bila di Indonesia, sungai cenderung tidak terjaga, ternyata ada lho sungai-sungai yang terlihat indah. Bukan hanya karena pemandangannya, tetapi karena kebersihannya yang terjaga. Berikut sepuluh sungai paling indah di dunia.


10Sungai Seine

sungaipalingindah10

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Sungai Seine. Sungai yang terletak di Perancis ini adalah salah satu ikon populer. Tidak afdol rasanya jika belum bertandang ke Sungai Seine saat berwisata ke Perancis. Sungai dengan panjang 776 m ini adalah incaran para wisatawan, baik sekadar berjalan-jalan di tepi sungai atau mencoba berbagai hal menarik yang ditawarkan seperti kafe apung. Tampilan Sungai Seine terlihat sangat glamour dan menarik.


9Sungai Cano Cristales

sungaipalingindah9

Ada lima warna berbeda seperti hijau, kuning, merah, cokelat, dan biru yang bisa kita lihat saat berkunjung ke Sungai Cano Cristales di Kolombia. Jadi, tidak salah jika Sungai Cano Cristales dinobatkan sebagai salah satu sungai paling indah di dunia. Hal ini didukung oleh tumbuhnya ganggang warna-warni di dasar sungai. Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat wisata yang bebas dari sampah ini.


8Sungai Futaleufu

sungaipalingindah8

Warna sungai Futaleufu yang biru kehijauan sangat indah dipandang mata. Sungai yang terletak di Chili dan Argentina ini sering dimanfaatkan sebagai tempat arung jeram dan rafting. Hal ini didukung oleh arus deras yang mengalir di Sungai Futaleufu. Ada beberapa bungalow yang dibangun di tepi sungai sehingga memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan sungai kapan pun.


7Sungai Danube

sungaipalingindah7

Sungai Danube adalah sungai terpanjang kedua di Eropa setelah Sungai Volga. Sungai ini mengalir melewati 10 negara antara lain Austria, Hungaria, Romania, Serbia, Bulgaria, dan sebagainya. Sungai Danube terlihat sangat eksotis di beberapa tempat yang dilewatinya, seperti di Vienna dan Budapest.


6Sungai Thames

sungaipalingindah6

Sungai ini mengalir melewati London dan terlihat sangat eksotis. Sungai Thames sering menjadi tempat wisata bagi para traveler. Ada berbagai atraksi yang juga bisa dilakukan di sungai ini, seperti bermain canoe atau berlayar. Dalam sejarah, Sungai Thames sangat terkenal dan menjadi ikon yang dikenang sepanjang masa.


5Sungai Kenai

sungaipalingindah5

Memiliki pemandangan alam yang indah tampaknya membuat Sungai Kenai menjadi salah satu sungai paling indah di dunia. Sungai sepanjang 132 km ini terletak di Alaska. Bukan hanya pemandangannya yang luar biasa, di Sungai Kenai, wisatawan juga bisa memancing ikan salmon. Tempat ini memang menjadi tujuan wisata bagi para penggemar olahraga memancing.


4Sungai Li

sungaipalingindah4

Terletak di China, Sungai Li adalah salah satu destinasi yang menarik bagi wisatawan. Sungai ini memiliki panjang 83 km dari Guilin ke Yangshuo. Ada pemandangan pegunungan karst menghiasi tepi Sungai Li. Aliran airnya yang bersih sering dijadikan sebagai tempat berlayar bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Sungai Li.


3Sungai Rio Celeste

sungaipalingindah3

Sungai paling indah selanjutnya terletak di Kosta Rika. Sungai ini bernama Rio Celeste. Sungai indah ini dilengkapi dengan pemandangan pepohonan hijau beserta air sungai yang sangat biru. Di sini, kita pun bisa menikmati air terjun yang menyegarkan. Warna biru di Sungai Rio Celeste disebabkan oleh sebuah fenomena yang disebut mie scattering.


2Sungai Saguenay

sungaipalingindah2

Sungai Saguenay terletak di Kanada dan mengalir sepanjang 160 km. Sungai Saguenay dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang perkasa. Pemandangan alam yang tersaji saat berkunjung ke Sungai Saguenay menyisakan kesan luar biasa. Sungai ini pernah dijadikan sebagai rute utama untuk perdagangan di Kanada.


1Sungai Rio Cahabon

sungaipalingindah1

Sungai Rio Cahabon adalah sungai paling indah selanjutnya. Sungai ini memiliki panjang 196 km dan terletak di Guatemala. Ini adalah destinasi wisata bagi para pelancong yang sedang berkunjung ke Amerika Tnegah. Ada atraksi arung jeram serta pemandangan gua yang indah saat mengarungi Sungai Rio Cahabon.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • SKulframe

    mana iklan mu mas ? sini biar gw click 😉

error: Alert: Content is protected !!