Dunia & Peristiwa Misteri

Inilah 10 Tempat yang Paling Rahasia di Seluruh Dunia

Meski hampir setiap orang mengetahui banyak hal di dunia ini, namun tetap ada beberapa rahasia yang belum terungkap hingga saat ini. Memang masih banyak sekali rahasia di muka bumi yang belum diketahui siapa pun soal kebenarannya sampai sekarang, meski berbagai cara sudah dilakukan untuk berusaha mengungkapnya. Nah, beberapa waktu lalu, media online The Richest merilis 10 tempat yang paling rahasia di seluruh dunia. Berikut ulasannya.


10Penjara ADX Florence

Penjara yang disebut-sebut terletak di Houston, Texas, Amerika Serikat, meski tak banyak orang yang tahu di mana lokasi persisnya. Kamera pun tak diperbolehkan masuk ke tempat ini. Dijuluki ‘neraka yang bersih’, Federal Bureau of Prisons lebih sadis lagi menyebutnya sebagai penjara bagi penjahat yang terburuk dari yang terburuk. Orang-orang yang paling berbahaya dijebloskan ke sana, salah satunya adalah pembajak pesawat anggota Al-Qaeda.


9Kamar Tidur Ratu Elizabeth II

Kamar pribadi raja dan ratu Inggris tak akan pernah bisa dilihat oleh masyarakat. Namun, lokasi kamar tidur Ratu Elizabeth II adalah yang paling rahasia. Kamar khusus yang kabarnya terletak di East Wing, lantai dua Buckingham Palace itu hanya bisa dicapai melewati sebuah pintu rahasia. Hanya beberapa orang saja yang pernah tahu di mana pintu ini. Bahkan, staf humas istana tak menyebut kamar ini pernah ada, karena hanya 19 kamar yang bisa diakses.


8Cicada 3301

Organisasi rahasia di internet ini juga masuk dalam daftar lima misteri internet yang paling menakutkan dan tak terungkap, menurut Washington Post. Tidak pernah ada yang tahu di mana Cicada 3301 berada. Mereka memang pernah menulis sebuah pesan untuk pertama kalinya pada tahun 2014, yang menyebut bahwa mereka sedang mencari orang untuk diajak bergabung. Namun, tidak ada satu pun yang tahu lokasi mereka beraktifitas hingga saat ini.


7Iron Mountain

Pintu masuk tempat penyimpanan arsip paling berharga dari seluruh dunia ini dijaga petugas dengan senapan AR-15. Untuk masuk ke dalam bangunan yang mirip tambang itu pun harus melewati 22 ruang bawah tanah. Di dalamnya tersimpan ratusan juta arsip, seperti gambar milik Bill Gates, database sejumlah perusahaan besar dan bank dunia, hingga negatif asli foto-foto paling terkenal di dunia. Tak ada yang tahu seperti apa di dalam Iron Mountain ini.


6Peti Resep Coca Cola

Studi global pada tahun 2011 menyebut Coca Cola adalah merek paling berharga di dunia. Hingga kini, lebih dari 1,8 miliar botol minuman ini dikonsumsi setiap hari di lebih dari 200 negara. Tapi, tak banyak orang tahu seperti apa resep Coca Cola yang ditemukan John Stith Pemberton pada 1886 oleh dan ditulis anaknya, Asa Candler pada tahun 1919. Orang hanya tahu resep itu disimpan dalam kotak hitam pada sebuah lemari besi di museum Coca Cola.


5North Sentinel Island

Penduduk asli di pulau yang sangat terpencil ini, Suku Sentinel sudah menolak berinteraksi dengan kehidupan dan budaya modern sejak lebih dari 60 ribu tahun yang lalu. Bisa dibilang mereka adalah salah satu kelompok terakhir manusia yang tidak dipengaruhi peradaban modern. Mereka benar-benar mengisolasi diri dari orang luar. Bahkan, cara bercocok tanam pun tak bisa. Sehingga, kini tak banyak lagi orang yang mengetahui lokasi peradaban mereka.


4Makam Genghis Khan

Meski berasal dari sebuah suku kecil, namun Jenghis Khan berhasil mengembangkannya jadi Kekaisaran Mongolia yang disegani di masanya. Namun, makamnya ternyata sangat rahasia. Legenda menyebut 2.000 orang yang hadir di pemakamannya dibantai oleh 800 tentara, yang lalu bunuh diri. Kemudian, tanah pemakaman diinjak-injak kuda selama beberapa bulan, sebelum sungai dialirkan ke sana untuk menyembunyikan lokasi makam tersebut.


3Varosha

Daerah di wilayah Famagusta, Siprus ini sekarang disebut sebagai ‘kota hantu’. Penduduknya melarikan diri selama invasi Turki tahun 1974, yang kemudian menelantarkannya hingga kini. Padahal, dulu kota ini sangat populer di mata wisatawan. Sehingga, banyak bangunan hotel mewah yang dibangun oleh sekitar 40 ribu warga yang menetap di sana. Namun kini, semua bangunan itu telah hancur tak terurus, dan tak banyak lagi orang yang tahu jalan ke Varosha.


2Skull & Bones

Ini satu lagi organisasi masyarakat rahasia yang tak banyak diketahui orang di mana mereka melakukan aktifitasnya. Adalah Skull & Bones yang disebut-sebut lahir dari Yale University. Sejarah mencatat pendirinya bernama William Russell tahun 1832, setelah lama bergabung dengan banyak kelompok elit rahasia, termasuk Illuminati. Kakek mantan Presiden Amerika Serikat, George W Bush pun diduga sebagai salah seorang pionir dalam organsiasi rahasia ini.


1Amber Room

Disebut sebagai salah satu dari delapan keajaiban di dunia, Amber Room adalah ruangan yang dibuat dari enam ton amber senilai 150 juta dolar AS (Rp 2 triliun) pada tahun 1716. Selama Perang Dunia II, tentara Nazi mencuri batu-batu mulia itu, dan lalu memindahkannya ke Baltic Coast. Sayang, kini kabar Amber Room telah jadi misteri. Ada yang menyebutnya berada dalam jaringan penyimpanan bawah tanah kota Deutschneudorf, Saxon, Jerman.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry