Game, Komik & Manga

Jadi Kontroversi, Ini 10 Game Terkenal yang Dilarang Beredar di Sejumlah Negara

Pernahkah Anda menyadari bahwa diantara game yang beredar luas di masyarakat ada 10 game tersadis yang dilarang beredar di sejumlah negara? Game tersebut dinilai mengandung banyak konten dewasa, adegan kekerasan, dan seksual yang tidak pantas untuk dimainkan anak di bawah umur. Meski, developer telah melabeli game besutannya dengan rating Mature, tetapi sebagian besar Negara yang ada tetap melarang peredaran 10 game tersadis tersebut.


10 Fallout 3

Game ini berkisah tentang seorang protagonis yang tinggal di sebuah tidak berpenghuni dengan bahaya yang mengintai di setiap sudut kota. Protagonis diceritakan mengonsumsi morfin. Karena hal itulah game Fallout 3 dilarang beredar di beberapa Negara seperti Australia karena dikhawatirkan memberi pengaruh buruk terhadap para pemain. Setelah mendapatkan berbagai protes, Fallout 3 kemudian ditarik kembali oleh developer dan dirombak ulang, mengubah morfin menjadi Med-X.


Dead Rising 3

Game yang bertemakan zombie apocalypse ini sangat menarik perhatian gamer terutama bagi yang menyukai genre action horror. Namun, di Negara Jerman game ini dilarang karena berisikan adegan kekerasan terhadap manusia, meskipun objek musuhnya adalah zombie yang menyerupai manusia. Belum lagi rating mature yang tidak pantas dimainkan anak-anak karena terlalu banyak adegan berdarah di dalamnya.


Medal of Honor

Game ini dilarang dimainkan di Negara Amerika Serikat terutama di wilayah militer. Rupanya dalam Medal of Honor pemain akan berperan sebagai anggota Taliban yang bertugas untuk merampok markas tentara Amerika. Padahal dalam kehidupan nyata pasukan tersebut dianggap teroris oleh pemerintah Amerika. Alhasil game ini dilarang karena dianggap mengajarkan tindak kriminal.


Postal 2

Game ini agak mirip dengan Grand Theft Auto hanya saja grafisnya tidak sebagus GTA. Dalam game ini, pemain akan melakukan tindak kriminal seperti membunuh, mengganggu orang-orang sekitar, dan juga menggunakan obat terlarang. Karena dianggap mengandung konten berbahaya yang dapat merusak moral pemain, game ini dilarang beredar di 13 Negara.


Mass Effect

Game ini berkisah tentang penyelamatan Galaksi dari mahluk asing bernama Reapers. Ada beberapa adegan yang dianggap tidak pantas untuk dilihat termasuk adegan hubungan intim sesama jenis. Karena itulah beberapa Negara seperti Singapura melarang keras peredaran game Mass Effect ini lantaran khawatir akan merusak pemahaman tentang orientasi seksual.


God Of War 2

Game ini dilarang di Negara Arab Saudi karena banyak memunculkan adegan kekerasan dan konten seksual yang tidak layak untuk dimainkan. Meskipun dilarang, game ini tetap dijual secara diam-diam.


Grand Theft Auto : San Andreas

Game ini mengandung banyak adegan kekerasan seperti memukul orang tidak berdosa, merampok bank, mencuri kendaraan, dan beberapa aksi kriminal lainnya sehingga tidak pantas untuk dimainkan anak-anak. Di beberapa Negara khususnya Amerika, game ini diperketat peredarannya dan tidak boleh dijual untuk anak-anak.


RapeLay

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai monster seks yang bertugas memerkosa para wanita. Sudah jelas alasan kenapa banyak Negara yang melarang peredaran game ini karena dinilai menurunkan harga diri wanita dan dapat memengaruhi moral pemain.


Manhunt 2

Banyak kekerasan dan adegan sadis yang dapat dimunculkan dalam game ini. Bahkan Manhunt 2 dinilai sebagai game paling sadis yang pernah dibuat. Tak heran bila belasan Negara di Eropa dan Asia melarang keras peredaran game ini.


Mortal Kombat X

Game fighting bertema sadis ini cukup banyak digandrungi gamer karena memiliki grafis dan alur cerita yang menarik. Namun, sejumlah Negara seperti Tiongkok, Korea Selatan, dan Malaysia melarang peredaran game ini karena banyak menampilkan adegan sadis yang terlihat sangat nyata. Contohnya adegan mutilasi yang benar-benar terlihat seperti sungguhan.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of