Bisnis, Fashion & Hobby Sosial

Kamu Wajib Tahu 10 Anak Muda Paling Berpengaruh di Indonesia Ini!

Muda bukan berarti belum bisa berbuat apa-apa. Hal ini dibuktikan oleh beberapa anak muda dari negara kita tercinta ini. Dari negara kita yang sedang berkembang, tercetak prestasi dalam berbagai bidang, bahkan beberapa berhasil mengharumkan nama bangsa hingga kancah internasional. Siapa sajakah mereka ini?


10Hafiza Elvira

Menjadi sukses tidak cukup, kita juga harus bermanfaat bagi orang lain. Itulah yang dapat terlihat pada diri Hafiza Elvira. Fiza adalah seorang socialpreneur muda pemimpin Nalacity Foundation yang memberdayakan ibu-ibu penderita kusta untuk bekerja dengan membuat jilbab unik khas Nalacity. Wow! Sudah sukses, dapat memberdayakan orang lain.


9Nadine Chandrawinata

Artis cantik sekaligus penyandang gelar Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata tergabung dalam Federation Internationale de Natation (FINA) dan pada tahu ini berniat memberi edukasi berenang bagi 1000 anak Indonesia. Hal ini dilakukannya dengan harapan anak-anak di Indonesia tidak hanya gemar main air, tapi juga tidak takut untuk berenang, terlebih karena Indonesia merupakan negara kepulauan.


8Tex Saverio

Siapa yang tak tahu dengan Tex Saverio? Desainer muda pemilik brand TEXSAVERIO ini telah mendunia dengan karya-karyanya yang fenomenal. Karyanya pernah dipamerkan dalam Harper’s Bazaar di AS, Paris Fashion Week, dan lain sebagainya. Sekadar info, desainer ini bahkan tidak menamatkan pendidikan SMA-nya, lho! Ia paham betul dengan cita-citanya yang besar dalam bidang mode, dan berkat kerja keras dalam passion tersebut, ia telah membanggakan Indonesia di mata dunia.


7Bayu Santoso

Bayu yang suka menggambar sejak kecil ini menorehkan prestasi dengan memenangkan lomba desain untuk artis-artis internasional. Pertama poster untuk Billy Joel, pembawa lagu Uptown Girl, kemudian desain cover album untuk Maroon 5 pada 2014 lalu. Dalam desainnya pun, ia membawakan ornamen khas Indonesia. Cover album yang dibuatnya tersebut dipasarkan sebagai versi limited edition. Woo-hoo!


6Rini Sugianto

Pernah nonton film-film populer ini? Adventures of Tintin: Secret of Unicorn, Hobbit 1, Hobbit 2, Hunger Games: Catching Fire, Iron Man 3, TMNT, Avengers 1 dan Avengers 2. Ternyata animasinya digarap oleh anak muda negara kita sendiri, lho! Rini Sugianto, lulusan Academy of Art University San Fransisco ini berhasil membuktikan bahwa animator Indonesia memang tidak bisa diremehkan.


5Christiawan Lie

Ilustrator kelas dunia yang merupakan lulusan ITB ini telah menggarap komik-komik internasional. Setelah lulus dengan predikat cum laude, ia beasiswa penuh di Savannah College of Art and Design, Savannah, Amerika Serikat. Di negara itulah dia mulai berkarir dan berprestasi menghasilkan tokoh-tokoh komik terkenal, seperti G.I. Joe, Transformer, Street Fighter 4, dan Monster Hunter.


4Agnes Monica

NEZindaClub mana suaranya? Tidak perlu berpanjang-panjang, semua orang kenal akan prestasi artis Indonesia yang kini telah menunjukkan kemampuannya sebagai artis internasional ini. Dulu dia diremehkan, sekarang ia menunjukkan bahwa dengan slogan “dream, believe, and make it happen”, tidak ada yang tidak mungkin.


3Dea Valencia

Satu lagi entrepreneur muda sukses Indonesia, Dea Valencia. Gadis cantik ini berhasil meraup ratusan juta per bulan dengan berdagang batik di bawah nama Batik Kultur. Sejak usia 16, ia sudah berkreasi dengan menggunakan batik-batik lawas. Kini di usia 20, ia sudah mendapatkan milyaran rupiah per tahun. Terbukti sudah, bahwa usia bukan halangan seseorang untuk menjadi sukses secara finansial.


2Rio Haryanto

Pembalap kita ini sudah membawa namanya ke level internasional. Ia pernah menjadi satu-satunya pembalap F1 berumur 17 tahun yang berasal dari Asia Tenggara. Nggak hanya itu, ia juga dinobatkan sebagai Duta Nasional Anti-Narkoba dan Duta Komodo! Wah, keren ya.


1Griselda Sastrawinata

Satu lagi gadis Indonesia yang menjadi animator internasional. Lulusan Art Center College of Design (ACCD) Pasadena, California ini bekerja di Dreamworks sebagai visual development artist. Ia telah menggarap berbagai animasi film, salah satunya adalah Shrek.


Itu tadi sederet nama anak muda di Indonesia yang menginspirasi karena prestasi mereka. Bagaimana menurut kamu? Jangan mau kalah dengan mereka, ya!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!