Traveling

Kenali 10 Gedung Pencakar Langit Paling Tinggi di Indonesia Ini!

Gedung pencakar langit tampaknya menjadi pemandangan yang jarang dilihat dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Memang beberapa wilayah sudah memiliki beberapa gedung tinggi dan menjadi ikon sebuah wilayah, seperti beberapa kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Berikut ini merupakan sepuluh gedung tertinggi di Indonesia yang sangat mungkin Anda temui dan pemandangannya serupa dengan menjulangnya berbagai gedung pencakar langit di New York maupun Washington DC.


10Ritz-Carlton Jakarta Tower A dan B

gedungtertinggidiindo10

Inilah gedung kembar yang lokasinya ada di Bilangan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dengan tinggi gedung mencapai 212 meter, gedung ini memiliki 48 lantai. Fungsinya sebagai gedung hotel dan tempat hunian (apartemen). Fasilitas yang ada di sekitar gedung ini adalah kolam renang, whirlpool, sauna, serta klub kesehatan. Selain itu masih ditambah dengan adanya fasilitas track jogging, lapangan basket outdoor, serta lapangan tenis.


9Sudirman Place

gedungtertinggidiindo9

Tempat ini juga akrab disebut sebagai The Pinnacle. Gedung yang memiliki ketinggian 213 meter dan 52 lantai ini selesai dibangun pada tahun 2006 dan kini dimanfaatkan sebagai gedung hunian. Fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang outdoor, whirlpool, sauna, dan klub kesehatan.


8Bakrie Tower, Rasuna Epicentrum Superblock

gedungtertinggidiindo8

Berlokasi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, tempat ini dikenal sebagai lokasi perkantoran yang dibangun untuk menopang 48 lantai dengan basement 4 lantai. Pembangunan gedung ini menggunakan teknologi bekisting Caplock Turket dan Core Wall System Climbing.


7Kempinski Residences, Grand Indonesia

gedungtertinggidiindo7

Dengan tinggi mencapai 215 meter dan terdapat 58 lantai di dalamnya, gedung yang berlokasi di Jalan MH Thamrin ini selesai dibangun pada tahun 2008. Gedung ini kini menjadi bangunan hunian dari 190 unit apartemen. Hotelnya sangat mewah dengan sentuhan desain modern dan terletak strategis di sekitar bundaran Hotel Indonesia.


6The Energy Tower

energytower

Berada di Bilangan Komplek Graha Niaga, gedung yang memiliki 40 lantai ini menjulang dengan ketinggian mencapai 217 meter dan dimanfaatkan sebagai gedung pusat perkantoran serta restoran.


5Denpasar Residences 1 dan 2, Kuningan City

gedungtertinggidiindo5

Gedung kembar ini terletak di Jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, dan merupakan kompleks apartemen yang terdiri dari 58 lantai dan tinggi mencapai 218 meter. Gedung ini baru selesai dibangun tahun 2012 dan terinspirasi oleh Orchard Road di Singapura. Gedung ini juga merupakan salah satu dari Karya Agung Podomoro Land yang dikembangkan oleh Pt Arah Sejahtera Abadi.


4The Peak Jakarta

gedungtertinggidiindo4

Merupakan komplek menara kembar apartemen yang tertinggi di dunia. Letaknya ada di Sudirman CBD, Jakarta. Tinggi gedungnya mencapai 265 meter dan sudah termasuk puncak antena yang berada di atas mahkota. Fasilitas yang disediakan berupa kolam renang, kolam air panas, kolam kecil, sauna, ruang uap, lapangan tenis, squas dan basket, arena gym, serta ruang pijat.


3Pakubuwono Signature

gedungtertinggidiindo3

Inilah salah satu hunian glamor yang berdiri di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Gedung ini dikembangkan oleh salah satu pengembang di Indonesia yaitu Pakuwon Jati dan Pakubuwono Signature sendiri mencakup The Pakuwon Residences, The Pakubuwono House, serta The Pakubuwono View.


2Ciputra World Tower

gedungtertinggidiindo2

Inilah megasuperblok yang dibangun PT Ciputra Property Tbk dan berdiri di Jalan Dr. Satrio, Jakarta. Setidaknya ada 3 superblok dan menempati area seluas 15 hektar dan dinilai memiliki nilai investasi Rp 15 triliun.


1Wisma 46

gedungtertinggidiindo1

Inilah gedung tertinggi di Indonesia yang mencapai tinggi 262 meter dan terdiri dari 50 lantai dan 2 basement. Bangunan milik BNI ini menjadi gedung tertinggi di Indonesia sejak selesai dibangun pada tahun 1996 dan dikenal sebagai bangunan tertinggi ke-4 di wilayah bumi selatan.


Itulah 10 gedung tertinggi di Indonesia yang bisa Anda temui tanpa harus mengunjungi Amerika Serikat. Jangan salah, pemandangan gedung pencakar langit di Indonesia tak kalah indahnya dengan pemandangan gedung tinggi di luar negeri, berhiaskan kerlap-kerlip lampu di malam hari dan deretan kendaraan yang berlalu lalang. Masih menganggap Indonesia kalah keren?

Disclaimer: Gambar yang terdapat dalam artikel ini diambil dari berbagai sumber. Jika Anda suka artikel ini, mari dukung kami dengan like dan share ke teman Anda.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

4
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
3 Comment authors
Rini KartikaAuliaTentik Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Tentik
Guest

Wooops betul sekali.. maap kami kurang teliti, thanks ya koreksinyaa 🙂

Rini Kartika
Guest
Rini Kartika

“itulah gedung tertinggi di Indonesia yang bisa anda temui tanpa mengunjungi Amerika Serikat”

Preeettt…… JELAS KALAH KEREN dari Amerika. Semua gedung ini tingginya GA ADA yg melewati 300 m sementara Empire State Building saja tingginya 381 m, hampir 400 m. Jangankan Amerika, dengan Bangkok dan Kuala Lumpur aja Indonesia KALAH KEREN. Apalagi sama Singapore, New York, Shanghai….. Jauhhhhhhh bo.

Aulia
Guest
Aulia

Mbak nggak bangga dengan negara sendiri ya?

Rini Kartika
Guest
Rini Kartika

tergantung, apakah “kebanggaan norak” yang banyak diidap orang indonesia, contohnya seperti artikel ini. Atau kebanggan “yang sebenarnya”? tanpa harus merasa norak jika dapat nama Indonesia sedikit saja dikait-kaitkan dengan hal yg berbau luar negeri.

error: Sorry