Game, Komik & Manga

Keren! 10 Game Karya Anak Bangsa Ini Terkenal Hingga Luar Negeri

Selama ini banyak orang mengira bahwa game hanya dibuat oleh developer asing saja. Pada kenyataannya, anak bangsa pun dapat menciptakan sebuah game yang unik dan layak untuk dimainkan. Buktinya, game yang mereka ciptakan terkenal hingga ke luar negeri.

Sebagai orang Indonesia, ada baiknya Anda tahu 10 game yang diciptakan oleh anak Bangsa. Apa saja? Ini dia!


10 Onet

Permainan sederhana ini cukup menguras otak dan mempertajam daya pikir pemainnya. Siapa sangka game ini diciptakan oleh anak Indonesia.


Battle Box

Game unik yang berkisah tentang zaman penjajahan zaman Belanda dan Jepang. Dalam permainan ini Anda akan berperan sebagai seorang pahlawan yang berjuang untuk membela Indonesia. Anda dapat memilih tokoh yang akan dimainkan. Kepopuleran game Tower of Defence ini tak hanya di Indonesia saja, tapi sudah merambah ke negara lain.


Infectonator

Bagi Anda yang menyukai segala sesuatu berbau zombie. Maka game ini sangat cocok dimainkan. Infectonator akan membawa Anda berpetualang untuk mengalahkan zombie-zombie yang berusaha menginfeksi manusia.

Game ini pernah meraih 2 penghargaan bergengsi, yakni Best Game of the Year 2012 dan Best Browser Strategy and Simulator 2012.


Motte Island

Game petualangan berbalut horror ini berkisah tentang seorang pembunuh yang berusaha untuk kembali ke pulau tempatnya berasal demi menyelamatkan nyawa adiknya dari teror roh jahat.

Permainan ini dijamin membuat Anda ketagihan dan merinding di saat bersamaan karena nuansa ketegangan yang cukup kental.


Save the Hamster

Dalam permainan ini Anda akan bertugas sebagai pemandu  4 ekor hamster yang tersesat. Caranya ialah dengan menyelesaikan aneka macam puzzle dan perhitungan matematis. Meski terbilang sederhana, Save the Hamster ini dinobatkan sebagai game terbaik dalam kompetisi bergengsi, Microsoft Imagine Cup 2013 yang digelar di Rusia.


Just Deserts

Dalam permainan ini Anda akan dibuat takjub dengan tampilan visual yang tak kalah bagus dari karya mangaka Jepang. Seperti game visual novel lainnya, permainan ini akan memberikan hasil yang berbeda, tergantung pilihan yang Anda buat. Nantinya, Anda akan berperan sebagai pasukan militer yang menjalani penugasan bersama 5 wanita cantik. Meski kurang diminati di pasar Indonesia, game ini justru populer di pasar internasional dan bahkan mendapat respon yang positif.


Dread Out

Permainan survival horror ini memiliki 2 episode yang tergolong pendek, tetapi justru membuat alur ceritanya mengalir dengan baik dan kuat. Dalam game ini Anda akan berperan sebagai Linda, seorang siswi SMU yang mengalami kejadian aneh setelah tersesat di sebuah kota angker bersama guru dan keempat temannya. Pemain harus menyelesaikan teka-teki yang rumit agar dapat menyelesaikan misi demi membantu Linda keluar dari kota tersebut.


Legends of Majumaru

Dalam game ini Anda akan berperan sebagai Majumaru, seorang ninja yang memiliki tugas penting untuk menyelamatkan putri yang diculik oleh penjahat. Meski terbilang simpel, tetapi game ini sangat adiktif. Jangan terkejut bila Anda menghabiskan banyak waktu bermain game ini.


Sage Fusion

Game ini adalah gabungan RPG, petualangan dan visual novel. Anda akan diajak untuk bepetualang di sebuah kota bernama Capistad. Di kota tersebut pemain akan bertemu dengan perkumpulan pedagang dan pengusaha elit, The Circle yang memiliki rahasia kelam.


An Octave Higher

Game ini merupakan visual novel besutan Kidalang Studio yang juga pengembang seri Sage Fusion. An Octave Higher berlatar belakang dunia yang unik bernama Overture. Di Overture, sihir menggantikan teknologi dan segala hal yang ada. Masyarakatnya terbagi dalam beberapa kelas sosial yang jelas, yakni kaum proletar, borjuis, dan aristokrat.

Dalam game ini Anda diharuskan berpikir kritis untuk menanggapi konflik yang ada, termasuk konflik politik. An Octave Higher memiliki kualitas cerita yang baik dan memberikan pengetahuan mengenai banyak istilah yang digunakan di beberapa bidang. Game ini tidak hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai sarana edukasi yang baik.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!