Teknologi

Keren! 10 Negara Ini Miliki Akses Internet Paling Cepat di Dunia!

Bayangkan hidup kita sekarang tanpa adanya internet.

Baru membayangkan saja rasanya kita sudah tidak sanggup. Apalagi benar-benar menjalaninya.

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok kita saat ini. Hampir semua aspek kehidupan kita bisa dipermudah dengan adanya internet. Mau makan, tinggal pesan via internet. Mau beli baju, pake alternatif online shop. Bahkan untuk membangun rumah, pesan arsitek (dan bahan bangunannya sekalian) bisa lewat internet juga. Canggih, kan?

Sayangnya, salah satu masalah yang kerap kita hadapi adalah koneksinya yang lambat. Tak jarang kita sering marah-marah sendiri hanya karena koneksi internet yang tidak sesuai harapan. Kalau kamu merasa sering marah karena akses internet yang kamu miliki tidak secepat harapanmu, mungkin saatnya kamu pindah ke 10 negara ini.


10Korea Selatan

negarainternettercepat10

Negara oppa-oppa ganteng satu ini menduduki peringkat pertama sebagai salah satu dari 10 negara dengan akses internet tercepat di dunia. Bangga dengan kecepatan internet 1 mbps? Lihat deh warga Korea Selatan yang nampaknya sudah biasa saja dengan kecepatan internet dalam kisaran 29 mbps. ups!


9Norwegia

negarainternettercepat9

Negara ini menduduki peringkat dua sebagai negara dengan akses internet tercepat di dunia. Kecepatan internet yang bisa kamu dapatkan di sana adalah dalam kisaran 21.3 mpbs. Merupakan angka yang cukup fantastis mengingat angka ini ternyata merupakan hasil peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 68%.


8Swedia

negarainternettercepat8

Bosan kerap menemui freeze atau loading yang terlampau lama kalau mengakses di lingkungan Indonesia? Ya, boleh lah pindah ke Swedia yang diketahui memiliki akses internet hingga 20.6 mbps. Lumayan untuk mengurangi dosa karena sering marah-marah sendiri sama smartphone-nya.


7Hong Kong

negarainternettercepat7

Bukan hanya terkenal sebagai negara yang patut dikunjungi di kala liburan, Hong Kong juga bisa jadi destinasi negara yang kamu idamkan karena memiliki akses internet yang jauh lebih cepat dibandingkan koneksi internet di Indonesia, yakni mencapai 19.9 mbps.


6Switzerland atau Swiss

negarainternettercepat6

Negara ini terkenal akan adanya pegunungan Alpen yang indah, dan mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa tekstur geografis negara ini tak memungkinkan untuk menyediakan akses internet dengan kecepatan tinggi. Faktanya, negara ini menyediakan fasilitas akses internet dengan kecepatan mencapai 18.7 mbps. Masih mau mendebat kecepatannya?


5Latvia

negarainternettercepat5

Negara satu ini mungkin tak banyak terdengar oleh kamu, tapi percayalah, akses internet di sini cukup membahagiakan dengan kecepatan yang mencapai 18.3 mbps atau sekitar tiga kali lebih cepat jika dibandingkan dengan kecepatan internet dunia pada umumnya.


4Jepang

negarainternettercepat4

Negara maju satu ini juga tidak mau ketinggalan dalam memberikan fasilitas terbaik bagi warganya. Cukup jadi surga dunia bagi kamu yang hobi melalang buana di dunia maya. Sebenarnya, koneksi internet di sini bisa mencapai 100 gbps namun sayangnya warga pada umumnya baru bisa menikmati sekitar 18.2 mbps. Tapi, bukankah angka ini masih fantastis dibandingkan kondisi kecepatan internet yang kamu punya sekarang?


3Belanda

negarainternettercepat3

Negara yang terkenal menghalalkan perdagangan ganja ini juga dikenal sebagai salah satu negara yang cukup memanjakan warganya dengan akses internet cepat. Di sini, kamu bisa menikmati koneksi internet hingga 17.9 mbps.


2Republik Ceko

negarainternettercepat2

Ada apa dengan Republik Ceko? Oh! Ternyata negara ini juga tidak luput dari daftar 10 negara dengan akses internet tercepat di dunia. Nikmatilah berselancar di dunia maya dengan kecepatan internet yang tak jauh berbeda dengan kecepatan internet di Belanda, yaitu sekitar 17.8 mbps.


1Finlandia

negarainternettercepat1

Bukan hanya terkenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik dunia, Finlandia juga dikenal sebagai salah satu negara terbaik dilihat dari sisi koneksi internet yang luar biasa. Kecepatan internet yang biasa dinikmati warga Finlandia sendiri bisa mencapai 17.7 mbps, tak jauh berbeda dari dua negara sebelumnya.


Gimana? Saran untuk pindah negara terdengar cukup logis kan? Nah, kalau kamu masih protes karena sarannya terlampau berat, mungkin sudah saatnya kamu menutup smartphone-mu dan mulailah kembali berinteraksi dengan manusia nyata. Tenang saja, hidupmu akan tetap baik-baik saja walau tanpa internet dengan akses cepat kok.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!