Teknologi

Keren, Ini 10 Smartphone dengan Kualitas Kamera Terbaik. Kamera Poket Lewat!

Perkembangan zaman yang begitu pesat membuat banyak produsen berlomba-lomba untuk menciptakan beragam smartphone dengan fitur kamera yang begitu unggul, bahkan dapat dikatakan kualitasnya juga setara dengan kamera pocket. Mungkin kamu penasaran, smartphone apa saja sih yang kualitas kameranya dikatakan mampu mengalahkan kamera pocket? Berikut ini merupakan 10 smartphone dengan kamera unggul yang mengalahkan kamera pocket.


10Sony Xperia Z5

Smartphone dengan layar IPS 4,6inci ini ternyata sangat pas untuk kamu yang ingin menghasilkan foto setara hasil jepretan kamera pocket. Sony Xperia Z5 ini telah mengusung kamera 23MP dan 5.1MP yang mampu menghasilkan foto sangat jernih, bahkan dapat mengalahkan kualitas kamera pocket juga.


9LG G5

Smartphone buatan LG ini diklaim mampu menghasilkan jepretan setara dengan kamera pocket karena mengusung fitur dual kamera belakang. Kamera pertama dilaporkan mengusung resolusi sebesar 16MP dengan aperture f/1.9, sedangkan kamera kedua dilaporkan mengusung resolusi 8MP dengan aperture f/2.4. Berkat kehadiran fitur tersebut, kamera LG G5 diklaim bisa menghasilkan foto dengan efek blur atau bokeh. Selain itu, kamera smartphone ini juga diklaim mampu menciptakan foto dengan efek wide angle.


8Xiaomi Mi 5S

Xiaomi juga memiliki smartphone dengan kamera berkualitas tinggi, bahkan mengalahkan kamera pocket. Xiaomi Mi 5S memiliki kamera dengan hasil jepretan yang setara dengan kamera pocket karena mengusung resolusi 16MP dengan bukaan f/2.0 dan sensor Sony IMX378. Kamera bagian depannya dibekali dengan reslusi berukuran 13MP, Sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang sangat keren dengan ukuran setara hasil jepretan kamera pocket.


7Huawei P9

Masalah kualitas, Huawei P9 memang tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini sudah mengusung kamera ganda yang menggunakan lensa Leica SUMMARIT dengan ukuran 12MP dan sensor piksel 1.25 mikro yang dilengkapi dengan teknologi hybrid-focus. Asyiknya lagi, berkat adanya dual kamera ini Huawei P9 dilaporkan bisa dipakai untuk mengambil gambar berformat RAW.


6Asus Zenfone 3 Zoom

Hampir sama seperti iPhone 7 Plus, Asus Zenfone 3 Zoom mengusung kamera ganda yang kualitasnya mampu mengalahkan kamera pocket. Dengan mengusung sensor buatan Son IMX362, masing-masing kamera Asus Zenfone 3 Zoom menguung resolusi sebesar 12MP dengan aperture f/1.7 dan lensa bersudut pandang 82 derajat. Dilengkapi dengan fitur tambahan yang pasti disukai oleh pecinta fotografi, seperti Optical Image Stabilization, Electrical Image Stabilization, Dual-Tone LED Flash, ASUS Superpixel dan TriTech+ (yang merupakan sistem autofocus untuk membuat foto lebih tajam) dijamin deh hasil jepretan Asus Zenfone 3 Zoom ngalahin hasil jepretan kamera pocket.


5Moto Z

Selain iPhone 7 Plus, Moto Z juga wajib masuk ke dalam daftar smartphone yang kualitas kameranya mengalahkan kamera pocket. Kamera Moto Z ini memiliki resolusi hingga 13M dengan aperture f/1.8. Kualitasnya makin bertambah, terlebih apabila kamu menempelkan Moto Mods yakni bodi modular khusus Moto Z yang pas untuk aktivitas memotret. Moto Mods bikin penampilan dan fungsi Moto Z bakal berubah jadi layaknya kamera pocket. Sangat menarik kan?


4Vivo V5

Vivo V5 memiliki kualitas kamera yang tidak kalah dengan kamera pocket. Kamera ini menggunakan sensor dari Sony IMX376 dengan ukuran 1/2.78inci dan aperture f/2.0. Masing-masing sensor dilaporkan berukuran 20MP di bagian depan dan 13MP di bagian belakang.


3Pixel

Ingin membuat foto setara kamera pocket dengan smartphone? Pakai saja Pixel, mengusung resolusi 12MP dengan aperture f/2.0 dan ukuran piksel yang lebih besar yakni 1.55um kamu bisa mendapatkan hasil jepretan menarik setara kamera pocket.


2Asus Zenfone AR

Smartphone baru milik Asus ini fitur kameranya memang bisa ngalahin kamera pocket. Fitur kamera Asus Zenfone AR itu memang mengusung sensor SONY IMX318 dengan resolusi mencapai 23MP. Uniknya lagi, kamera Asus Zenfone AR juga dilengkapi dengan lensa motion tracking dan depth sensing yang bisa menghasilkan proyeksi Augmented Reality. Hasil foto si Asus Zenfone AR ini kabarnya dapat menghasilkan foto beresolusi hingga 92MP.


1iPhone 7 Plus

Fitur kamera iPhone 7 Plus memang diklaim sudah setara bahkan ada yang beranggapan sudah mengalahkan kualitas kamera pocket. Di dalam kamera iPhone 7 Plus sudah ada dua model lensa yang dibenamkan, yakni wide angle dan juga lensa telephoto. Masing-masing lensa diklaim mengusung resolusi sebesar 12MP dengan bukan f/1.8. Dari penggunaan dual lensa itu iPhone 7 Plus dilaporkan mampu menghasilkan efek bokeh khas DSLR dan optical zoom 2x plus digital zoom 10x.


Itulah tadi 10 smartphone dengan kualitas kamera terbaik, bahkan setara dengan kamera pocket. Keren kan? Kamu berminat yang mana nih?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry