Horror Sejarah Tragedi

Kisah Misteri 10 Pulau Terseram di Dunia

Di dunia ini banyak tempat-tempat seram yang dulunya pernah dijadikan sebagai tempat tinggal. Namun, tidak dihuni karena beberapa alasan. Tak jarang, banyak cerita aneh tentang tempat tersebut yang menyebar hingga ke seluruh dunia. Seperti 10 pulau terseram di dunia ini.


10 Corregidor Island, Filipina

Pada masa lalu banyak orang yang ditahan dan diperlakukan secara keji oleh tentara Amerika Serikat di Pulau ini. Mayoritas orang percaya bahwa arwah korban masih bergentayangan hingga saat ini. Alhasil tidak sedikit yang enggan menginjakan kakinya di tempat ini.


Deadman’s Island, Kanada

Pulau yang berlokasi di Kota Vancouver, Kanada ini memiliki ratusan peti mati dengan posisi menggantung di atas pohon yang penuh dengan tulang belulang. Rupanya, area seluas 3,8 hektar ini menjadi lokasi penguburan jenazah Suku Indian Squamish di masa lampau.


8 Isla de Las Munecas, Meksiko

Isla de Las Munecas yang terletak di Meksiko ini dikenal dengan kisah Don Julian Santana yang dihantui arwah penasaran seorang gadis cilik. Untuk menenangkan arwah si gadis cilik, Santana membuat ribuan boneka yang disebar di seluruh penjuru pulau hingga akhir hayatnya.


Hart Island, Amerika Serikat

Dikenal sebagai pulau hantu, Hart Island yang terletak di Amerika Serikat mulanya difungsikan sebagai penjara. Tragedi perang saudara terjadi pada 1865 mengakibatkan banyak orang yang saling membunuh dan jatuh sakit hingga mayatnya bertebaran di seluruh pulau.


Vozrozhdeniya, Uzbekistan

Vozrozhdeniya yang terletak di Uzbekistan menjadi salah satu pulau menyeramkan karena pernah dijadikan percobaan operasi nuklir pada 1948. Tidak hanya itu, pembuatan senjata biologi di masa lalu oleh Uni Soviet menyebabkan munculnya wabah virus smallpox, anthrax, dan tularemia.


Bikini, Republik Kepulauan Marshal

Pulau yang dikenal sebagai salah satu lokasi percobaan nuklir ini terletak di daerah Mikronesia, Republik Kepulauan Marshal. Operasi nuklir Crossroad di tahun 1946 menyebabkan daerah tersebut terkena radiasi. Meski pemerintah menetapkan bahwa Pulau tersebut aman, tetapi setiap pendatang yang ada justru mengalami radiasi 90 persen dan membuatnya menderita penyakit mematikan.


Ramree, Myanmar

Pada masa Perang Dunia II, Pulau Ramree di Myanmar ini menjadi tempat bernaung bagi 400 tentara Jepang dalam semak belukar. Para tentara itu tidak sadar bahwa tempat persembunyiannya tersebut merupakan tempat tinggal buaya air asin. Alhasil seluruh tentara tersebut tewas seketika.


Miyakejima, Jepang

Kengerian dari Miyakejima bukan berasal dari makhluk tak kasat mata, tetapi dimulai dari kemunculan gas belerang dari bawah tanah yang membahayakan jiwa manusia. Sekitar tahun 2000 terjadi letusan gunung vulkanik yang memaksa penduduk untuk meninggalkan kampung halamannya tersebut. Meskipun banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Miyakejima, tetapi status pulau ini masih berbahaya.


Poveglia, Italia

Pulau Poveglia yang berada di Italia Utara ini mulanya digunakan sebagai tempat karantina  pasien lepra yang menelan banyak korban. Pada tahun 1922 pulau tersebut beralih fungsi sebagai rumah sakit jiwa. Beberapa kasus kematian aneh pun terjadi. Sejak saat itu semakin banyak orang yang mengabaikan Poveglia hingga tidak ada satupun orang yang tersisa.


Ilha De Queimada Grande, Brazil

Dengan luas area kurang lebih 430.000 meter persegi, pulau yang dikenal dengan nama pulau ular ini memang dipenuhi dengan banyak hewan tropis berbahaya. Ilha de Queimada Grande yang dapat diakses melalui daerah San Paulo, Brazil, ini memiliki fungsi asli sebagai mercusuar. Namun,  banyaknya satwa tropis yang cukup ganas, jarang ada orang yang berani menginjakkan kaki di tempat ini.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of