Teknologi

Lirik Arloji Samsung Gear S3, Layakkah Untuk Dimiliki?

Setelah berhasil meraih pencapaian yang gemilang di bidang produksi smartphone. Perusahaan kenamaan Samsung baru baru ini mulai memproduksi smartwatch.

Tidak main main, smartwatch garapan Samsung ini telah berhasil memasuki pasar dan menjadi jajaran teratas diantara perusahaan yang juga memproduksi produk yang sama, yakni smartwatch.

Lalu, berapa harga yang diberikan Samsung untuk seri smartwatch Samsung Gear S3 ini? Harga yang diberikan oleh Samsung untuk seri ini berada di kisaran 3,4 jutaan. Harga yang terbilang fantastis untuk ukuran sebuah jam. Yang menjadi pertanyaannya adalah layakkah Samsung Gear S3 untuk dimiliki?

Untuk mengetahui apakah smartwatch ini layak untuk dimiliki atau tidak, simak ulasan spesifikasinya di bawah ini.


1Desain

Desain merupakan hal fisik yang akan dilihat seseorang ketika membeli sesuatu. Terlebih lagi jam tangan. Karena selain fungsinya, jam tangan juga menjadi fashion item yang wajib Kamu pakai agar terlihat fashionable.

Samsung Gear S3 sendiri memiliki desain yang elegan, sporty, dan maskulin sehingga sangat cocok bagi seorang pria yang ingin terlihat maskulin.

Body dari jam tangan ini memiliki ketebalan 1,29 cm. Ukuran yang cukup tebal untuk kelas jam tangan.


2Navigasi

Seperti jam tangan pada umumnya, smartwatch gawangan Samsung ini memiliki tombol fisik untuk navigasinya. Terdapat satu tombol home yang digunakan untuk kembali ke tampilan watch face, satu tombol back, dan satu tombol dial untuk bernavigasi ke berbagai arah.

Tidak hanya tombol fisik, smartwatch ini juga dilengkapi dengan sistem touchscreen layaknya smartphone.


3Mic dan Speaker

Smartwatch ini juga dilengkapi dengan mic dan speaker yang bisa digunakan untuk menerima panggilan.


4Tizen Os

Samsung Gear S3 menggunakan Tizen OS sebagai sistem operasinya. Sistem ini merupakan sistem yang dikembangkan langsung oleh Samsung. Sehingga Kamu tidak perlu khawatir tidak mendapatkan update karena sistemnya berasal dari Samsung langsung.


5Watch Face

Tampilan watchface pada smartwatch ini memiliki banyak pilihan desain yang dapat langsung diunduh melalui aplikasi samsung gear pada smartphone kamu. Sayangnya, tidak semua tampilan tersebut dapat diunduh dengan gratis.


6Samsung Health

Berbagai sensor yang dipasang pada samsung seri gear s3 ini dapat menjadi asisten kesehatan pribadi bagi penggunanya. Yang dapat mendeteksi kesehatan penggunanya mulai dari detak jantung, kalori yang berhasil dibakar, dan bahkan menghitung langkah kaki.

Smartwatch satu ini juga bisa membuatmu tambah bugar. Bagaimana tidak? Jika Kamu terlalu lama diam disatu tempat saja, smartwatch ini akan memberikan peringatan agar kamu melakukan aktivitas kecil ataupun peregangan.


7Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai yang diberikan Samsung pada seri jam tangan ini terbilang sangat luar biasa. Karena dapat bertahan hingga 2 hari lamanya. Bahkan setelah 2 hari, masih ada sisa baterai pada jam ini.


Tapi tetap saja, jangan biarkan baterai smartwatch ini habis sampai titik 0. Tapi juga jangan terlalu sering mengisi dayanya agar siklus baterainya dapat digunakan secara maksimal.

Bagaimana kesimpulannya? Apakah harga benda yang satu ini layak untuk diperjuangkan?

Dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung pada seri gear s3, harga tersebut sangatlah sepadan. Apalagi Kita tidak perlu repot repot untuk mengupdate sistemnya, karena sistem tersebut akan secara otomatis terupadate dengan sendirinya.

Jika Kamu berniat untuk membelinya, smartwatch ini juga sudah tersedia di bukalapak.com loh! Kamu bisa langsung cek di website resmi bukalapak.com dan masukkan Samsung Gear S3 pada search bar.

Kemudian pilih produk pilihanmu, checkout, bayar, dan tunggu barangmu sampai di rumah. Sangat mudah bukan?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry