Dunia Medis Tragedi

Masih Mau Edit Wajah Setelah Baca 10 Kasus Operasi Plastik Ini?

Setiap orang pasti mendambakan fisik yang sempurna untuk terlihat maksimal di mata orang lain. Tampil maksimal ini bisa dengan fisik yang kurus, kulit putih, rambut hitam dan panjang, bentuk alis yang sempurna, bibir yang menggoda, hingga tulang pipi yang menunjukkan bentuk wjah yang tirus. Hal ini kerap dilakukan untuk mendapatkan pujian dan sanjungan dari pihak lain. Maka tak heran bila kita kerap kali mendengar berita bahwa para selebriti ramai melakukan operasi plastik yang biayanya jelas tidak sedikit namun beresiko mengalami kegagalan yang tinggi.

Segala sesuatu yang indah dan bertahan lama hanya bisa dibuat oleh Sang Pencipta. Manusia tidak bisa membuat segala sesuatu yang sempurna secara estetika, fungsi, maupun aspek lainnya. Seprofesional apapun dokter tersebut pasti akan tetap ada kecacatan meski tak nampak. Bagi Anda yang berminat melakukan operasi platik demi mendapatkan fisik impian, ada baiknya sebelum Anda memutuskan untuk merelakan tubuh Anda disentuh pisau operasi, ketahui beberapa kisah para selebriti yang mengalami kegagalan operasi plastik – meski kita yakin bahwa mereka tidak main-main dalam mengeluarkan kocek yang dalam untuk membayar dokter demi mewujudkan kesempurnaan fisik mereka.


10Priscilla Presley

operasiplastikgagal10

Meski kita tahu bahwa selebriti pastinya memiliki cukup dana untuk melakukan operasi plastik, nampaknya hal ini tidak berlaku bagi selebriti Priscilla Presley yang merelakan tubuhnya diubah oleh dokter yang ternyata tidak memiliki lisensi atau izin untuk melakukan bedah plastik yang diketahui bernama dr. Daniel Serrano dari Argentina. Dokter tersebut mengklaim bahwa dirinya bisa melakukan operasi plastik dengan menggunakan obat yang (katanya) lebih baik dibandingkan dengan botoks.

Fatalnya, obat tersebut belum mendapat izin edar dari Foods and Drugs Administration serta disuntikkan tanpa dosis yang benar karena dokter Daniel hanya mempelajarinya sendiri. Sebagai akibatnya, Priscilla harus menjalani pemulihan akibat pemakaian obat yang ternyata merupakan silikon berkualitas rendah tersebut. Sayang, wajah cantiknya tetap tidak bisa kembali seperti sebelum melakukan operasi plastik dan kini terkesan kaku.


9Amanda Lepore

operasiplastikgagal9

Mantan model transeksual sekaligus sosialita Amerika, Amanda Lepore, harus rela kehilangan wajah cantiknya setelh kecanduan operasi plastik dan justru merusak fisiknya. Ia mulai menjalani operasi plastik semenjak usianya 15 tahun dan merasa ingin melakukan operasi plastik lagi dan lagi untuk mendapatkan fisik yang sempurna. Alhasil, kecanduannya terhadap operasi plastik bahkan sampai mengubah bagian tubuh yang sebenarnya sudah tidak perlu dioperasi. Kini, fisik Amanda Lepore justru terlihat seperti karet bekas dan keadaan ini terlihat mulai dari wajah hingga tubuh model tersebut.


8Tori Spelling

operasiplastikgagal8

Tidak pernah puas. Itulah kata yang tepat untuk setiap selebriti yang selalu mengulangi keinginannya untuk melakukan operasi plastik, lagi dan lagi, bahkan terhadap bagian tubuh yang sudah terlihat sempurna di mata penggemarnya di dunia. Tori Spelling, bintang 92010 sekaligus putri dari produser TV, Aaron Spelling, kini merasakan dampaknya dari operasi plastik yang dijalaninya berkali-kali namun bukannya menunjukkan hasil yang membuatnya tampak seksi, justru membuat payudaranya terlihat tidak asli dan terdapat bekas operasi yang cukup mencolok alias eye catching.


7Tara Reid

operasiplastikgagal7

Sebelum melakukan operasi plastik, Tara Reid memiliki fisik yang cukup baik namun bisa lebih diperbaiki dengan kegiatan yang lebih aman dan bermanfaat yaitu olah raga, baik dalam bentuk gym, aerobik, atau jenis olah raga yang lain. Mungkin Tara Reid tidak bisa sabar dan berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik tanpa efek samping yang buruk. Ia memutuskan untuk mengoperasi payudaranya dan mengangkat lemak perut. Hasilnya? Perutnya tampak seperti kulit yang bergelambir namun dipaksa untuk lengket dengan tubuh. Padahal untuk menghilangkan lemak di perut serta membuat perut tampak lebih indah bisa dengan olah raga sederhana seperti jogging dan sit up.


6Daryl Hannah

operasiplastikgagal6

Di era tahun 80-an, namanya dikenal sebagai artis ikon kecantikan. Sayang, ketidak puasan Daryl terhadap fisiknya yang sebenarnya sudah memancarkan kecantikan alaminya harus direspon dengan realisasi terhadap keinginannya untuk melakukan operasi plastik. Pada akhirnya, operasi plastik yang diinginkan Daryl justru menghasilkan kegagalan yang kini harus dibayar dengan penampilannya yang tidak lebih baik daripada seorang Daryl sebelum operasi plastik. Bila Anda membandingkan foto Daryl Hannah sebelum dan sesudah operasi plastik, bisa jadi Anda mengira kedua foto tersebut merupakan foto dua pribadi yang berbeda. Kejelitaan Daryl harus terganti dengan kegagalan operasi yang membuatnya justru nampak sebagai pribadi transgender.


5Carrot Top

operasiplastikgagal5

Tidak hanya selebriti perempuan yang gila operasi plastik, selebriti pria pun bukannya tidak tertarik apalagi tidak mungkin melakukan operasi plastik. Scott Thompson, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Carrot Top adalah komedian terkenal di Amerika yang memutuskan melakukan operasi plastik karena merasa mendapat tekanan untuk mengubah penampilannya. Bukannya memperlihatkan hasil yang membuatnya tampak lebih baik, Carrot Top pasca operasi plastik justru terlihat lebih menyeramkan.


4Pamela Anderson

operasiplastikgagal4

Siapa yang tidak tahu selebriti cantik dan seksi satu ini? Meski tidak mengubah kecantikan wajahnya, Pamela melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan untuk melakukan operasi plastik demi mendapatkan bentuk payudara yang berisi dan membuatnya tampak lebih seksi. Sayang, impiannya harus kandas karena meski telah melakukan berkali-kali operasi plastik yang diharapkan dapat memberikan hasil yang terbaik, Pamela justru mendapatkan bekas luka operasi yang cukup dalam di payudara kirinya dan cukup terlihat ketika ia sedang mengenakan bikini atau pakaian pantai.


3Latoya Jackson

operasiplastikgagal3

Saudara mendiang Michael Jackson ini sebenarnya sudah terlahir cantik dengan auranya sendiri. Namun ketidak puasan terhadap fisik sendiri pada akhirnya harus membawa konsekuensi bagi Latoya yang memutuskan melakukan operasi plastik untuk mengubah fisiknya, terutama di bagian wajah. Beruntungnya, ia tidak terlanjur menjalani rangkaian operasi yang terus-menerus hingga harus melunturkan hidung seperti yang dialami oleh mendiang saudaranya.


2Donatella Versace

operasiplastikgagal2

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, yang alami pasti akan jauh lebih terlihat cantik. Sayangnya kecantikan itu terkadang tidak bisa dilihat dari sudut pandang pribadi, sehingga tak jarang selebriti memutuskan untuk rela dioperasi supaya fisiknya bisa sesempurna gambaran pribadinya. Ironisnya, tidak semua operasi plastik menjamin hasil yang baik dan sesuai dengan keinginan pasien.

Bisa kita lihat sebagai contoh adalah hasil operasi plastik Donatella Versace yang terus-menerus dilakukannya untuk mengubah fisiknya serupa dengan gambaran wanita sempurna versi dirinya. Bukannya membuatnya semakin cantik dan sempurna, ia justru terlihat sebagai produk kegagalan operasi plastik terparah dengan rambut pirangnya yang kasar, bentuk pipinya menjadi aneh, bibirnya menjadi terlalu tebal, hingga warna kulitnya yang sudah tidak alami lagi.


1Nikki Cox

operasiplastikgagal1

Kecantikan alami yang dimiliki Nikki Cox lagi-lagi harus dikorbankan dan membuatnya masuk dalam daftar artis yang gagal mencapai gambaran sempurna melalui operasi plastik. Sebelum menjalani operasi plastik, ia dikenal sebagai selebriti yang cantik dengan warna kulit alami, bibir yang indah, dan alis yang cantik. Hasilnya setelah operasi plastik justru membuatnya tampak lebih konyol karena implan bibir dan pengangkatan alis yang gagal.


Perlu kita syukuri apa yang sudah kita dapatkan dari Tuhan karena itulah versi sempurna dari diri kita. Tidak perlu mengubah sesuatu yang kita punya dan sudah memiliki fungsi serta berjalan dengan semestinya. Masih banyak orang lain di luar sana yang belum memiliki beberapa bagian tubuh yang fungsinya cukup krusial. Kecantikan bukan dinilai dari fisik, tetapi dari dalam hati, sikap, dan perilaku.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry