Bisnis, Fashion & Hobby Teknologi

Mau Uang Tambahan? Coba Aplikasi dari 10 Startup Ini

Kemajuan teknologi memang memberikan banyak manfaat bagi siapa saja, terutama mereka yang bisa menggunakannya dengan baik. Termasuk pula kehadiran sejumlah startup yang mengeluarkan berbagai produk luar biasa dengan beragam kegunaan. Bahkan, setiap orang pun kini bisa mendapatkan uang tambahan menggunakan aplikasi dari 10 startup berikut ini.


10Ubiklan

Selama ini mobil pribadi hanya menghabiskan uang untuk perawatan dan operasionalnya. Namun, sekarang ternyata juga sudah bisa menghasilkan uang tanpa harus digunakan untuk bekerja. Pemilik hanya perlu mengendarainya seperti biasa, hingga jarak tertentu. Namun, sebelumnya mobil sudah dipasang iklan dari perusahaan yang bekerja sama dengan Ubiklan.


9Promogo

Hampir serupa Ubiklan, Promogo juga memungkinkan pengemudi untuk menyediakan space pemasangan iklan di mobilnya. Startup ini pun membayar pemilik mobil sesuai jarak tempuh yang disepakati per bulan. Mereka juga menggunakan teknologi GPS, sehingga pemasang iklan dapat memonitor posisi dan rute mobil, jarak yang sudah dijangkau, dan pengeluaran.


8GigaGigs

Banyak orang membutuhkan bantuan, namun tak bisa menemukan orang yang tepat. Kini salah satu startup asal Malaysia, GigaGigs hadir memberikan solusi. Para pengguna aplikasi ini pun bisa menemukan tugas-tugas kecil itu, seperti mengisi survei konsumen, mengecek barang di mal, atau mencoba produk. Ada uang dan imbalan lain untuk tugas-tugas tersebut.


7Circledoo

Ada pula orang yang punya keahlian dan ingin membagikannya kepada orang lain. Dengan berbagi ilmu melalui aplikasi Circledoo, maka bisa memperoleh penghasilan tambahan. Jadi owner, pengguna bisa mengadakan meetup offline atau ruang mengajar (circle). Nantinya, para member yang ikut bergabung akan membayar harga sesuai ketentuan dari para owner.


6PunyaTemen

Jika selama ini banyak orang yang meminjam barang-barang kamu tanpa imbalan apapun, mulai sekarang gunakan aplikasi PunyaTemen untuk mendapat tambahan uang. Iklankan barang-barang itu di aplikasi ini, dan tentukan tarifnya. Kemudian, tinggal tunggu orang-orang yang akan meminjam, dan kamu akan mendapatkan keuntungan dari peminjaman itu.


5Orent

Tak jauh berbeda dengan PunyaTemen, Orent juga menawarkan bisnis penyewaan. Startup penyewaan barang di Bandung ini punya lima kategori barang yang dapat disewakan, mulai dari mobil, motor, alat elektronik, perlengkapan bayi, hingga kos dan kontrakan. Setelah menginformasikan item yang disewakan, maka pengguna lain pun bisa mulai menyewanya.


4instaPorta

Selama ini, bisnis endorse hanya bisa dinikmati para artis dan selebgram yang punya banyak follower Instagram. Namun, dengan aplikasi instaPorta, maka siapa pun bisa ikut dibayar dalam paid promote. Setelah mendaftar di aplikasi ini, maka kamu resmi jadi endorser, yang bisa kapan saja mendapat tawaran mempromosikan suatu produk, bahkan dari luar negeri.


3Partipost

Para pengguna Instagram dan Facebook, sekarang sudah bisa pula mengikuti kampanye dari sebuah merek atau perusahaan melalui aplikasi Partipost. Kampanyenya bisa mengunjungi kafe, menulis ulasan, mengunggah swafoto, atau mencoba pakaian baru. Jika disetujui, maka unggahan itu di media sosial akan dibayar, sesuai jumlah like, komentar, tagar, hingga share.


2Markedshot

Kebanyakan para fotografer pemula sering bingunh untuk bisa mendapatkan uang dari hasil jepretannya. Namun kini Markedshot memungkinkan para pemilik foto untuk menjual karya-karyanya dengan mudah. Fotografer tinggal mengunggahnya di aplikasi ini. Selain itu, user lain juga bisa membuat photo challenge, dan para fotografer berlomba menyelesaikannya.


1PANG

Membuka lockscreen atau layar kunci pada smartphone pun kini ternyata juga sudah bisa menghasilkan uang tambahan. Dengan menyapu (swipe) layar ke kanan atau ke kiri, maka pengguna PANG akan mendapat poin yang bisa ditukar jadi uang tunai, atau dengan paket data, pulsa, dan lainnya. Ini dimungkinkan karena dipasang kampanye iklan pada lockscreen.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of