Teknologi Traveling

Berlibur lebih Maksimal dengan 10 Aplikasi Ini

Apakah saat ini Anda sedang liburan? Pasti asyik, ya. Apalagi jika bisa liburan bersama-sama dengan keluarga atau teman. Banyak hal yang bisa dilakukan selama liburan. Mulai dari bermain di pantai, berkemah, atau sekadar bersantai. Tentu saja, hal ini juga tergantung pada tempat yang sedang dikunjungi. Untuk memaksimalkan liburan yang mungkin hanya bisa dinikmati sekali setahun, Anda bisa mengunjungi beberapa layanan online berikut ini. Siapa tahu bermanfaat!


10Goers

aplikasiliburan10

Aplikasi Goers mulai beroperasi sejak Januari 2015. Melalui aplikasi ini, kita bisa mengetahui beragam acara atau kegiatan yang diadakan di kota yang kita kunjungi. Terdapat beberapa kategori yang memudahkan kita untuk memilih ingin mengunjungi acara apa, seperti fashion, sport, movie, food & drink, dan sebagainya. Kita juga bisa booking tiket lho melalui aplikasi ini. Nah, kurang apa lagi, masa liburan pasti akan tambah lengkap jika kita memiliki Goers.


9MyPerpus

aplikasiliburan9

Anda suka membaca buku? Biasanya, para penggila buku tidak akan melewatkan sehari pun tanpa membaca. Namun, pada saat sedang liburan atau travelling ke luar kota, tentu berat membawa barang-barang seperti buku. MyPerpus hadir sebagai perpustakaan digital untuk para pembaca buku. Aplikasi ini meminjamkan buku kepada penggunanya. Biaya peminjaman pun relatif murah, yaitu antara Rp 800 – Rp 6.000. Buku online ini bisa kita baca dalam masa 3 bulan.


8LepasKunci

aplikasiliburan8

Ingin menggunakan transportasi yang lebih fleksibel di kota tujuan berlibur? Tidak usah bingung lagi, Lepas Kunci menyediakan sewa mobil serta jasa sopir. Anda hanya perlu mengunjungi LepasKunci dan memilih jenis mobil yang ingin digunakan. Setelah itu, pihak LepasKunci akan menghubungi Anda untuk mengurus persiapan pemakaian mobil.


7YesBoss

aplikasiliburan7

Bila Anda terlalu sibuk bersenang-senang, ada asisten pribadi yang bisa membantu Anda mengurus segala keperluan yang remeh-temeh. Startup YesBoss ini adalah layanan berbasis SMS. Artinya, Anda tidak perlu lagi membuka internet untuk memesan kebutuhan Anda. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh YesBoss, mulai dari mengurus tiket perjalanan hingga memesan makanan. Serahkan semuanya pada YesBoss dan Anda akan benar-benar bisa memaksimalkan liburan di manapun berada.


6GoArchipelago

aplikasiliburan6

Ingin traveling ke tempat-tempat yang menarik, tetapi tidak terlalu yakin arah menuju ke sana? Aplikasi ini sangat menolong wisatawan dengan menyediakan paket wisata yang dipandu oleh orang lokal. Pada setiap destinasi sudah tercantum hal-hal apa saja yang bisa didapatkan dalam 5 pengalaman indera. Bukan hanya itu, total biaya yang dibutuhkan untuk mengeksplor destinasi-destinasi tersebut bisa diketahui sejak awal. Menarik bukan?


5Postcard&Tag

aplikasiliburan5

Yang ini beda! Postcard&Tag adalah sejenis media sosial khusus bagi para traveler. Melalui aplikasi ini, para traveler diharapkan bisa berbagi inspirasi dalam bentuk foto perjalanan mereka ke sesama pengguna. Aplikasi yang baru meluncur pada April 2015 ini akan menambahkan fitur untuk berkomunikasi antara sesama pengguna.


4Travelio

aplikasiliburan4

Meskipun website yang bermain di ranah travelling sudah banyak, travelio berbeda. Melalui aplikasi ini, kita bisa terlebih dahulu melakukan tawar-menawar dengan hotel yang ingin di-booking. Ini adalah hal yang jarang. Oleh karena itu, melalui aplikasi ini, wisatawan berkesempatan untuk memaksimalkan liburan dengan mencari hotel yang sesuai dengan kondisi keuangan.


3AyoBis

aplikasiliburan3

Jika kita ingin naik bis AKAP (Antar Kota Antar Propinsi), kita bisa booking terlebih dahulu melalui aplikasi ini. Tidak perlu susah-susah lagi datang ke terminal untuk membeli tiket perjalanan. Tidak ada pula istilahnya akan kehabisan tiket. Jika kita sedang liburan di sebuah daerah yang tidak memiliki akses transportasi dalam kota yang baik, aplikasi untuk liburan ini pasti akan sangat menolong.


2Tiket

aplikasiliburan2

Tiket adalah salah satu aplikasi yang menolong calon wisatawan untuk mencari tiket pesawat, hotel, atau acara-acara tertentu. Kita hanya perlu mentransfer uang yang sesuai dengan kebutuhan dan segalanya akan diurus oleh tim Tiket. Menggunakan Tiket pun bisa berbuah keuntungan, misalnya jika ada promo-promo khusus.


1Wearinasia

aplikasiliburan1

Anda ingin liburan di alam terbuka dan membutuhkan smartwatch yang akan mendukung petualangan Anda? Berkunjunglah ke Wearinasia. Di sana, terdapat berbagai pilihan barang yang wearable. Bukan hanya itu, Wearinasia juga memiliki berbagai jenis drone. Lumayan bisa digunakan untuk mendokumentasikan momen-momen penting dalam perjalanan dan liburan Anda.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry