Kuliner Teknologi

Memasak Jadi Asyik dan Menyenangkan dengan 10 Peralatan Dapur Hits Ini

Memasak termasuk aktivitas yang menyenangkan bagi kaum perempuan dan ibu-ibu. Tidak hanya menyajikan masakan dengan cita rasa yang enak, memasak juga dapat melatih kreativitas. Saat berkreasi di dapur tentu kita tidak asing dengan pisau, talenan, loyang, penggorengan, dan panci. Peralatan dapur di atas adalah peralatan yang umum digunakan. Jika Anda diberikan penawaran dan diskon khusus peralatan dapur hits yang menarik dan lucu ini, yakin masih mau menolaknya?


10Saringan Bercorong Caveman Factory

Suka memasak mie dan sering kepanasan saat meniriskan dalam saringan? Kini telah hadir peralatan dapur hits baru, saringan bercorong Caveman Factory. Saringan ini berbentuk seperti mangkung namun memiliki corong di bawahnya. Pada pangkal tersebut ditempatkan jaring-jaring untuk menyaring. Jadi, Anda dapat meninggalkan cucian buah maupun tirisan mie tanpa harus menunggu dan memegangnya.


9Sendok Timbangan

Sedang mengurangi konsumsi gula? Ingin memasak dengan takaran yang pas? Sendok timbangan ini solusinya. Sendok ini memiliki ukuran berat yang bervariasi, mulai dari miligram hingga ratusan gram. Tentu sendok timbangan ini akan sangat membantu saat memasak. Terutama ‘ketidaksengajaan’ takaran dalam memberikan bumbu sehingga masakan menjadi terlalu asin maupun pedas. Meskipun belum begitu populer, salah satu peralatan dapur hits ini wajib Anda miliki dimasa depan, lho.


8YolkR, Pemisah Kuning Telur

Saat membuat kreasi makanan kue dan snack seringkali yang dibutuhkan kuning telurnya saja. Memisahkan kuning telur dari putih telurnya memang gampang-gampang susah. Untuk mempermudah pekerjaan ini, Anda wajib memiliki peralatan dapur hits yang satu ini. YolkR, alat pemisah kuning dan putih telur ini dapat digunakan hanya dengan satu tangan saja.


7Pisau Pemotong Semangka

Pisau pemotong semangka di atas berbeda dengan pisau pemotong pada umumnya. Pisau ini memiliki bentuk mirip celurit yang melengkung menyerupai setengah lingkaran. Pisau pemotong semangka unik ini memiliki dua sisi yang sejajar dan terhubung dengan sebuah logam tipis. Penggunaannya pun cukup mudah. Anda tinggal menekan pisau pada semangka satu persatu. Setelah selesai, Anda dapat membalik pisau tersebut dan menjepit semangka yang telah dipotong. Peralatan dapur hits ini dapat menghemat waktu memotong semangka hampir setengahnya.


6Frosting Decoration Pen

Suka membuat kue tart? Suka menghiasnya dengan krim warna – warni? Kini, Anda tak perlu lagi menggunakan kantong semprot plastik berisi krim kue yang digunting dibagian ujungnya. Seperti namanya, Frosting Decoration Pen memiliki fungsi seperti kantong semprot penghias kue yang memiliki bentuk seperti pulpen. Penggunaannya pun tak kalah simpel karena menggunakan baterai.


5Pizza Scissors Spatula

Gemar membuat pizza homemade? Supaya tidak repot memotong dan membagikannya, Anda wajib mencoba peralatan dapur hits gunting sekaligus spatula pizza ini. Desain ini memungkinkan spatula dan gunting pizza menyatu menjadi satu bagian. Spatula menempel disebelah kiri sementara gunting disebelah kanan. Saat selesai digunting, potongan pizza secara otomatis akan berada di atas spatula.


4Penjepit Barbeque dan Termometer Digital

Sajian makanan yang dimasak dengan cara dipanggang akan sangat enak jika dipanggang pada suhu tertentu. Supaya tidak terlalu gosong maupun tidak matang, gunakan penjepit barbeque dan termometer. Saat daging dalam proses dipanggang dan dijepit, termometer digital akan menunjuk pada suhu tertentu. Tentu Anda tidak perlu takut lagi jika daging panggang ternyata kurang matang atau justru overcook.


3Sendok Makan Kaca Pembesar

Menemukan sehelai rambut dan seekor semut dalam makanan yang disajikan adalah hal yang menyebalkan. Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Kini telah hadir sendok makan kaca pembesar. Sendok ini memiliki alas kaca pembesar, sehingga Anda bisa memeriksa makanan tanpa perlu repot-repot mengaduk-aduk makanan tersebut. Diprediksikan sendok makan kaca pembesar ini akan menjadi salah satu peralatan dapur hits yang menjadi incaran ibu-ibu.


2Penggiling dan Penghalus Bumbu Elektrik

Mungkin Anda sering menghaluskan merica, ketumbar, dan kemiri menggunakan blender. Namun untuk lebih praktisnya, Anda dapat menggunakan penggiling dan penghalus bumbu elektrik. Caranya cukup sederhana. Masukkan bumbu yang akan dihaluskan, misalnya merica.

Peralatan dapur hits yang berbentuk tabung atau termos ini akan menggiling butiran merica menjadi sangat halus dan siap untuk digunakan. Penggiling dan penghalus bumbu elekrik ini menggunakan baterai sebagai energi. Penampilannya juga simpel karena pas dalam genggaman tangan.


1Acacia Honey Dipper

Sering merasa kesulitan mengambil madu dalam wadah dengan menggunakan sendok? Miriam Mirri, merancang sebuah desain peralatan pengambil madu yang mirip seperti sendok. Namun dibagian ujungnya terdapat bentuk hexagonal yang menyerupai sarang lebah madu. Acacia Honey Dipper adalah salah satu koleksi dari “Objects Bijoux”. Bagi orang-orang yang sering menggunakan madu sebagai pelengkap masakan maupun konsumsi harian, peralatan dapur hits yang satu ini wajib dimiliki.

Peralatan dapur hits mana yang menjadi favorit dan incaran Anda? Adakah salah satu dari sekian banyak peralatan dapur di atas yang sudah Anda miliki? Coba, ceritakan di bawah ini.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
desi ayu Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
desi ayu
Guest
desi ayu

bingung dan ragu sama banyak nya investasi tidak jelas?
gabung saja bersama kami tanpa keluar modal di muka bos 🙂
YM1 : bola.vita@yahoo.com
YM2 : agenbolavita@yahoo.com
wechat : bolavita
line : bolavita
whatup : 6281377055002
BBM: D1A1E6DF , 7B51876A D8C363CA (NEW)

error: Sorry