Dunia & Peristiwa Kuliner

Memberi Sensasi Berbeda, Ini 10 Restoran Tertinggi di Dunia

Menu makanan dan minuman yang menarik memang dapat menggugah selera. Namun tak hanya itu, posisi tempat makan juga dapat mempengaruhi nikmatnya saat bersantap. Salah satu lokasi yang bisa jadi rekomendasi adalah di ketinggian dengan pemandangan lanskap luar biasa. Silahkan rasakan sensasi berbeda saat makan di 10 restoran tertinggi di dunia ini.


10Mid-America Club (Amerika Serikat)

Dalam website resmi mereka, restoran yang berada di Aon Center, Chicago, Amerika Serikat ini dideskripsikan sebagai satu-satunya club di Chicago yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari kota tersebut. Lokasinya memang berada di ketinggian 327,66 meter, tepatnya di lantai 80, dengan pemandangan 360 derajat yang memang sangat luar biasa.


9Club Jin Mao (China)

Terletak di lantai 86 Grand Hyatt Hotel, Shanghai, China, restoran ini berada pada ketinggian 329,79 meter. Restoran di hotel bintang lima ini sangat terkenal di kota tersebut, dengan nuansa elit yang menggabungkan dekorasi tradisional dan sentuhan desain modern. Menu yang ditawarkan di Club Jin Mao pun sangat autentik, berupa masakan khas kota Shanghai.


8Sky Restaurant 634 (Jepang)

Jika cuaca sedang bagus, maka Gunung Fuji akan terlihat saat bersantap di Sky Restaurant 634 ini. Lokasinya memang berada pada ketinggian 344,72 meter, tepatnya di Tokyo Skytree yang merupakan menara penyiaran dan observasi di Tokyo, Jepang. Menara ini pun dikenal sebagai struktur tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa, di Dubai, Uni Emirat Arab.


7360 Restaurant (Kanada)

Memiliki reputasi sebagai salah satu restoran terbaik di Toronto, Kanada, 360 Restaurant juga menawarkan pemandangan kota dari sudut yang berbeda-beda. Pasalnya, restoran ini memang dapat berputar hingga 360 derajat. Lokasinya sendiri berada di CN Tower, yang merupakan menara tertinggi di belahan bumi bagian Barat, pada ketinggian 350,82 meter.


6Ding Xian 101 (China)

Restoran ini menawarkan fine dining dalam sebuah ruangan bernuansa mural Versailles, dengan menu spesial berupa masakan seafood khas Taiwan. Namun, hal lainnya yang paling menarik untuk dinikmati adalah pemandangan sangat memukau kota Taipei dari ketinggian 369,72 meter, di mana Ding Xian 101 berada di lantai 86 gedung Taipei 101, Taipei, China.


5Catch (China)

Lokasinya berada di lantai 100 pada bangunan Four Season Hotel, Guangzhou, Cina, dengan ketinggian 408,43 meter. Selain memberikan pemandangan yang menakjubkan, restoran Catch juga menawarkan nuansa malam berbintang untuk pengalaman makan malam yang tak terlupakan. Santapannya pun berkelas, dengan banyak pilihan menu menggugah selera.


4Tosca (Hong Kong)

Seperti Tosca yang merupakan sebuah opera ternama dari Italia; asal-muasal nama restoran ini, mereka pun menawarkan makanan khas dari Negeri Pizza tersebut dengan nuansa kelas atas. Posisi restoran Italia bernama Tosca ini juga berada sangat jauh di atas permukaan tanah, pada ketinggian 420,01 meter, tepatnya di lantai 102 Ritz-Carlton, Hotel, Hong Kong.


3Twist Mediterranean Buffet (China)

Tak hanya satu restoran tertinggi di dunia yang berada di Guangzhou. Selain Catch, ternyata juga ada Twist Mediterranean Buffet yang berlokasi di lantai 106 Canton Tower Hotel, pada ketinggian 422,75 meter. Soal menu, restoran berputar ini menyediakan beragam makanan, dengan fokus sajian khas dari Mediterania, Barat, dan Tiongkok dalam hidangan prasmanan.


2Elba Italian Restaurant (China)

Pemandangan kota yang sangat mengispirasi jadi salah satu hal menarik yang bisa ‘dinikmati’ di Elba, restoran yang berada pada ketinggian 425,80 meter, tepatnya di lantai 99 St. Regis Hotel, Shenzhen, China ini. Selain itu, tentu saja menu-menu menarik berupa makanan khas Italia yang dipadukan dengan makanan khas lokal China, seperti menu Pizza Bebek Peking.


1AT.Mosphere (Uni Emirat Arab)

Inilah restoran tertinggi di dunia, yang berada pada bangunan paling tinggi di muka bumi. AT.Mosphere di Burj, Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab, tepat pada ketinggian 441,96 meter di lantai 122, tepat dua tingkat di bawah puncak gedung tersebut. Restoran berlapis kaca ini memberikan pemandangan menakjubkan berupa panorama laut, pulau, dan kota Dubai.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!