Bisnis, Fashion & Hobby

Mengenal 10 Jenis Sepatu Untuk Wanita

Bagi sebagian wanita, sepatu adalah aksesori yang sangat penting. Sepasang sepatu bahkan disebut-sebut bisa menunjukkan kepribadian pemiliknya. Misalnya, mereka yang termasuk kategori pribadi yang simple akan memilih jenis sepatu yang simple juga, seperti sandal. Mereka yang lebih tomboy akan memilih jenis sepatu seperti sneakers atau boots.

Oleh karena itu, kaum wanita harus mengenal jenis sepatu yang sesuai dengan kepribadiannya masing-masing. Mengenal jenis-jenis sepatu pun akan membantu kita memilih outfit agar tidak salah kostum. Didedikasikan untuk pembaca Tentik yang sudah request, berikut adalah 10 jenis sepatu yang harus diketahui oleh wanita.


10 Flat Sandals

sepatuwanita10

credit: shoesgamah.atspace.co.uk

Flat sandals bisa digunakan ketika ingin berjalan-jalan santai. Bentuknya yang simple membuat pemakainya tidak akan kesulitan menahan berat badan. Biasanya flat sandals pun ringan dan modelnya sederhana. Dengan memakai flat sandal, kaki tidak akan merasa lembab.


9 Pumps

sepatuwanita9

credit: mailanda.com

Jenis sepatu ini sangat klasik. Biasanya, hak sepatu berkisar 5 cm hingga 11 cm. Bagian depan berbentuk agak bulat dan tertutup. Sepatu ini bisa dipakai dalam acara-acara formal maupun pesta makan malam resmi. Untuk menegaskan fungsinya, pump biasanya berwarna hitam, meskipun ada pula warna-warna lain. Pump adalah sepatu yang bisa menjadi investasi penampilan bagi kaum wanita.


8 Ballet Flat

sepatuwanita8

Sesuai namanya, jenis sepatu ini tampak seperti jenis sepatu yang digunakan oleh para ballerina. Ballet Flat tidak memiliki hak dan nyaman dipakai. Pada masa sekarang, model dan bentuk ballet flat sudah bermacam-macam dan terlihat cantik dipakai. Sepatu ini cocok digunakan saat bersantai.


7 Wedges

sepatuwanita7

Jenis sepatu ini hampir sama dengan pumps, hanya saja haknya tebal. Model wedges juga bermacam-macam dan bisa membuat pemakainya terlihat feminin sekaligus tomboy. Wedges cocok digunakan oleh wanita yang belum terbiasa memakai sepatu hak tinggi. Haknya yang tebal membuat pemakainya merasa aman. Sepatu jenis ini bisa digunakan untuk momen apapun, termasuk menghadiri pesta pernikahan kerabat.


6 Sneakers

sepatuwanita6

Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang wajib dimiliki seorang wanita. Saat ini sudah banyak jenis sneakers yang bermodel cantik dan tidak terlalu maskulin. Sneakers biasa digunakan ketika travelling atau sedang berolah raga. Sepatu ini juga nyaman digunakan untuk menghadiri acara-acara yang mengharuskan gerak yang banyak termasuk ketika di alam bebas.


5 Stiletto

sepatuwanita5

Jenis sepatu ini bisa dibilang jenis yang paling feminin dari antara sekian banyak jenis sepatu. Bagian depannya runcing dengan hak yang tinggi. Untuk memakai jenis sepatu ini, kaum wanita harus belajar menjaga keseimbangan. Stiletto sangat cocok digunakan pada pesta-pesta yang meriah dan mewah. Bentuknya pun didukung oleh warna-warna yang mencolok dan berkilau.


4 Ankle Boots

sepatuwanita4

credit: gorgeautiful.com

Meskipun masih jarang digunakan, jenis sepatu ini bisa disulap agar terlihat anggun di kaki pemakainya. Kuncinya adalah pada paduan pakaian yang digunakan. Memakai dress pendek yang cantik akan membuat pemakai ankle boots terlihat lebih tinggi. Keindahan kaki pun terlihat jelas. Ankle boots juga nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari.


3 Kitten Heels

sepatuwanita3

Kitten Heels adalah jenis sepatu berhak, meskipun tidak terlalu tinggi. Sepatu ini mendukung kita untuk bebas bergerak sekaligus tetap terlihat feminin. Kitten Heels cocok digunakan sehari-hari oleh para wanita karier. Agar tak terlihat terlalu formal, warna yang digunakan haruslah warna-warna yang cerah dengan corak yang unik.


2 Statement Heels

sepatuwanita2

credit: elizabethgalloway.co.za

Statement heels adalah jenis sepatu berhak tinggi. Bentuknya hampir sama dengan stiletto. Hanya saja, statement heels adalah sepatu yang terbuka dan dilengkapi dengan tali. Dengan memakai sepatu ini, jari-jari kaki terlihat dengan jelas. Sepatu ini cocok bagi wanita yang ingin menonjolkan keindahan kaki secara menyeluruh.


1 Oxford

sepatuwanita1

credit: femalecharming.com

Jenis sepatu ini bisa digunakan pada acara-acara santai. Bukan hanya wanita, oxford pun digunakan oleh para lelaki meskipun bentuknya berbeda. Untuk para wanita, sepatu oxford didesain dengan cantik dan colourful sehingga tetap menarik. Bagi para pecinta berat sneaker, jenis sepatu ini bisa digunakan sekali-kali sebagai variasi agar tak bosan.


Nah, buat kamu yang mau traveling, baca juga 5 tips memilih alas kaki yang nyaman disini.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry