Game, Komik & Manga

Mengenang 10 Game PS1 Paling Populer di Masanya

Sebelum masa kejayaan warnet, dulu sempat populer juga namanya rental PS (PlayStation) meski kadang banyak stick controller yang rusak akibat anak-anak yang suka membanting stick tersebut karena kalah main Winning Eleven.

Sepuluh game di bawah ini adalah game PS1 paling populer di masanya jauh sebelum Xbox atau online games mulai merajalela. Selain populer, game ini juga ngangenin dan bikin anda ingin membeli PS1 lagi.


10Metal Slug

Kita memulai artikel ini dengan Metal Slug, game populer yang sebenarnya cukup mudah untuk dimainkan. Bahkan Anda bisa menamatkan game ini hanya dalam waktu beberapa jam saja. Tapi yang membuat game ini tak terlupakan adalah aksinya yang seru dan lucu. Jangan lupa untuk menyelamatkan kakek-kakek yang disandera ya!


9Pepsiman

Saat melihat cover dari game ini, saya berpikir bahwa ini adalah game yang aneh dan tidak seru. Ternyata saya salah, setelah dimainkan Pepsiman mampu membius Anda untuk terus bermain. Konsepnya cukup simple, yaitu Anda berlari mengumpulkan kaleng-kaleng Pepsi, tapi dijamin Anda pasti ketagihan.


8Road Rash

Road Rash adalah salah satu dari game pertama yang keluar saat Playstation baru diluncurkan. Dalam game ini, Anda menjadi pembalap motor jalanan. Anda juga dibolehkan untuk menghalalkan segala cara untuk menang, seperti menendang motor musuh Anda yang sedang melaju sampai memukulnya dengan rantai besi sampai ia terjatuh. Tapi Anda harus berhati-hati juga karena musuh Anda pun juga dapat melakukan hal yang sama.


7Smackdown

Bukan hanya acara TV-nya saja yang booming pada masa itu, tapi game-nya pun juga banyak dimainkan oleh anak-anak (kebanyakan masih SD, seperti saya). Anda juga bisa membuat karakter Anda sendiri, mulai dari tinggi badan, warna rambut, warna kulit, kemampuan yang Anda ingin dan lain-lain. Paling keren saat energi Anda sudah terkumpul dan musuh sedang lemas, Anda bisa langsung nge-smack mereka.


6Resident Evil

Saya masih ingat kala itu ketika bermain RE dengan teman-teman di rumah, rasanya seru sekali padahal hanya satu orang yang bermain sementara sisanya menonton saja. Resident Evil adalah game horror terbaik bertemakan zombie. Anda bermain sebagai Jill yang ceritanya terdampar di sebuah rumah super megah.

Setelah berpencar, Anda harus mencari petunjuk dan jalan keluar dari rumah tersebut. Tentunya tidak gampang karena game ini mempunyai banyak teka-teki yang harus Anda pecahkan, belum lagi serangan dari zombie, laba-laba raksasa, anjing zombie, dan monster-monster lain yang siap menghabisi Anda.


5Captain Commando

Game ini terbilang seru banget, Anda bisa bermain bersama tiga orang teman Anda menghajar musuh-musuh yang kian datang. Tiap karakter mempunyai skill-nya sendiri-sendiri. Ada robot yang dikendalikan oleh bayi, ninja, mumi dan tentu saja Kapten Komando itu sendiri. Karakter favorit saya pribadi yaitu sang mumi dengan keahlian pedangnya yang keren.


4Twisted Metal

Hanya dengan melihat karakter paling iconic-nya game ini yaitu si badut, Anda pasti sudah terbayang mengendarakan mobil yang telah dilengkapi oleh bom, roket/rudal, senapan mesin, tembakan api dan lain-lain untuk menghancurkan musuh Anda. Setiap mobil mempunyai senjata pamungkasnya sendiri-sendiri, tugas Anda untuk menggunakannya dengan benar.


3Metal Gear Solid

Game ini adalah legenda dan telah menjadi game terfavorit sepanjang masa. Petualangan Snake di game inilah yang membuat Metal Gear Solid sangat digemari sampai bisa mengeluarkan versi baru terus. Cukup sulit untuk menamatkan game ini karena alurnya yang panjang dan kadang mengharuskan Anda untuk berpikir.


2Suikoden II

Suikoden II bagaikan mantan kekasih Anda, susah di move-on in pada awalnya, atau malah ada yang belum move-on sampai sekarang? Pembuat game ini memang jenius, setiap karakter dari Suikoden II mampu mengambil hati Anda. Alur ceritanya juga menarik, dari adanya pengkhianatan sampai hal-hal tak terduga lainnya. Masih ingat dengan kematian Joey di endingnya game ini?


1Harvest Moon

Masih ingat saat Anda dulu pedekate dengan Karen? Atau Elli? Tentu bikin kita kangen lagi dong dengan mereka. Game satu ini memang menawarkan sesuatu yang unik dan berbeda, Anda bermain sebagai seorang petani, awalnya ditemani oleh seekor anak anjing lucu, lama-kelamaan Anda bisa mempunyai ayam, sapi, domba dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa mengasah jiwa sosial Anda dan mendapatkan hati wanita-wanita cantik (satu saja ya) di Mineral Town.


Pasti banyak lagi game paling ngangenin yang saya lewatkan, tolong tambahkan di kolom komentar ya 🙂


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry