Sosial

Meski Berusia Senja, 10 Lansia Ini Benar-Benar Luar Biasa

Lansia seringkali dikaitkan dengan kelemahan dan ketidakberdayaan. Lansia juga sering dipandang sebelah mata. Entah dipandang sakit-sakitan hingga keberadaannya yang dianggap merepotkan. Namun siapa sangka, banyak para lansia diluar sana justru semakin bersemangat dalam berkarya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang masih tetap semangat untuk belajar. Yuk, belajar dari para lansia yang luar biasa ini.


10Mbah Pri

lansialuarbiasa10

Salah satu lansia yang patut diacungi jempol adalah Mbah Pri. Kakek asal Yogyakarta ini masih tekun belajar sepatu roda meski usianya telah senja. Mbah Pri dulunya bekerja sebagai operator sinyal di PT KAI. Ketertarikannya pada sepatu roda berawal pada tahun 2008. Saat itu, ia tertarik melihat anak-anak yang ceria saat bermain sepatu roda.

Tak hanya sepatu roda, Mbah Pri juga bermain inline skate. Bahkan Mbah Pri juga mengikuti berbagai macam kompetisi. Dalam kesehariannya, Mbah Pri pun menggunakan inline skate untuk bepergian. Misalnya saja saat mengambil uang pensiunan di bank. Pada Agustus 2016 lalu, Mbah Pri pergi ke Jakarta dengan sepatu roda untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.


9Dr Charles Eugster

lansialuarbiasa9

Seorang kakek dari Inggris, Charles Eugster berhasil memecahkan rekor lari tercepat pada tahun 2015. Kakek berusia 95 tahun ini berlari di Lee Valey Athletic Centre dengan catatan waktu yang fantastis, 55,48 detik. Charles yang dulunya bekerja sebagai dokter gigi ini padahal baru memulai kiprahnya dalam ajang lari pada tahun 2014. Lucunya, setelah perlombaan lari berlangsung, kakek ini kembali tidur siang di kamar hotelnya setelah mencetak rekor.


8Kimani Maruge

lansialuarbiasa8

Pendidikan tidaklah mengenal usia. Begitupula dengan kesibukan baru yang dilakukan oleh Kimani Maruge. Kakek dengan usia 84 tahun ini kembali bersekolah. Uniknya, Kimani ingin bersekolah di jenjang pendidikan sekolah dasar. Kimani memulai pendidikan sekolah dasarnya mulai dari kelas satu seperti orang-orang normal pada umumnya.


7Smoky Dawson

lansialuarbiasa7

Kakek yang satu ini tidak lelah untuk berkarya meskipun telah berusia 92 tahun. Smoky Dawson, merupakan pemain musik country Australia. Dawson merilis albumnya dengan judul “Homestead of My Dreams” yang membuatnya menjadi pria tertua yang meluncurkan album. Tak main-main, Dawson pernah menyabet berbagai macam penghargaan musik bergengsi dalam berbagai macam ajang.


6Glady Burrill

lansialuarbiasa6

Meski berusia 92 tahun, nenek yang satu ini tetap bugar dan sehat. Bahkan diusianya yang sekarang ini nenek ini masih aktif dalam berolahraga, khususnya lari marathon. Bahkan, namanya tercantum dalam “Guiness Book of World Record” sebagai pelari marathon wanita tertua di dunia. Dalam surat kabar, ia lebih sering dijuluki sebagai “Gladyator”


5Simon Murray

lansialuarbiasa5

Simon Murray berhasil menaklukkan dinginnya kutub selatan saat berusia 63 tahun. Medan yang dingin dan berbahaya tak membuatnya gentar. Murray melakukan perjalanannya dari Zumberge Coast, Antartika menuju Kutub Selatan. Tak main-main, jarak tempuh kedua tempat tersebut adalah 1200 kilometer. Perjalanan yang membahayakan namun menantang ini menghabiskan waktu kurang lebih dua bulan. Murray kemudian dinobatkan menjadi pria tertua yang melakukan perjalanan ke kutub selatan.


4Flo Meiler

lansialuarbiasa4

Flo Meiler merupakan seorang pemain tenis senior. Namun pada usia 65, Meiler ingin mencoba untuk melakukan lompat galah untuk pertama kalinya. Tak kurang dari satu dekade kemudian, Meiler mengikuti Nation Senior Games sebanyak 13 kali, memegang 15 kali rekor dunia, dan mencetak 12 rekor Amerika Serikat untuk kelompok umurnya.


3Tao Porchon Lynch

lansialuarbiasa3

Tao Porchon Lynch adalah seorang instruktur yoga tertua yang tercatat dalam Guiness World Record. Selain itu, Tao merupakan seorang model, artis, dan penari. Tao menjadi instruktur yoga profesional sejak tahun 1967 dan mempublikasikan yoga dalam bentuk DVD pada tahun 2013. Tao yang berusia 97 tahun ini mengungkapkan bahwa yoga adalah bagian dari hidupnya. Tao mengaku bahwa ia tak bisa hidup tanpa yoga.


2Doreen Fox

lansialuarbiasa2

Siapa bilang bermain video game hanya untuk kaum lelaki dan anak-anak saja? Nyatanya, Doreen Fox, nenek berusia 78 tahun ini masih menyukai bermain game disaat senggang. Selain bermain game, nenek ini juga gemar berkebun. Nenek Fox pertama kali bermain game pada tahun 1980. Saat itu ia melihat cucunya yang asyik sekali bermain nitendo. Bahkan nenek ini sangat piawai dalam memainkan Super Mario Bross.

Nenek Fox dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain Xbox. Namun, nenek Fox juga memilih-milih game yang ia mainkan. Nenek Fox tak suka game yang mengandung kekerasan. Nenek ini juga pernah mengejutkan publik atas kegemarannya bermain game. Saat itu, nenek Fox ikut mengantri untuk bermain ‘Call of Duty: Ghosts’ game.


1Dagny Carlsson

lansialuarbiasa1

Danny Carlsson dinobatkan sebagai blogger wanita tertua di dunia. Usianya kini sudah 103 tahun dan tinggal di Swedia. Mengejutkannya, nenek Danny baru belajar tentang seluk beluk dunia informatika ketika usianya menginjak 99 tahun. Nenek Danny mengambil kursus komputer dan ia memulai blog personalnya.

Blog nenek ini berisi beraneka macam topik. Mulai dari kesehariannya hingga tulisan-tulisannya yang mengandung optimistis. Saat ditanya mengenai resep rahasia berumur panjang, nenek ini menjawab dua hal. Pertama adalah gen dan yang kedua adalah selalu belajar untuk mencoba hal-hal yang baru. Ckckck hebat, ya!


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry