Film dan TV Horror

Ngeri! 10 Film Pendek Horror Indonesia ini Bikin Parno!

Tak hanya Hollywood yang dapat menciptakan film horror penuh ketengangan. Sineas Indonesia pun mampu menyuguhkan film horror yang tak kalah berkualitas. Meski memiliki durasi yang singkat, kurang dari 30 menit. Namun, 10 film pendek horror Indonesia terseram ini mampu membuat Anda ketakutan.


10 Minta Dijemput

Salah satu dari 10 film pendek horror indonesia terseram adalah minta dijemput. Kisahnya bermula dari seorang gadis yang meminta untuk dijemput ole kekasihnya. Tanpa menyadari bahwa permintaannya tersebut membawa hal janggal bagi sang kekasih.


Titisan Naya

Film yang diperankan oleh Dinna Olivia ini tidak hanya menunjukkan keseraman sebuah film horror melalui adegan berdarah-darah. Ada banyak unsur lain seperti mistis budaya Jawa yang sukses membuat bulu kudu meremang.


Yours Truly

Film ini berkisah tentang seorang pengantar bunga bernama Todi yang sangat pendiam dan memiliki kepribadian introvert. Suatu ketika, Todi menjalin hubungan dengan seorang pelanggan bernama Kayla. Namun, Todi memilih untuk mengakhiri hubungannya. Ketengangan pun dimulai. Kisahnya akan membuat jantung Anda berdegup kencang.


Taksi

Salah satu dari 10 film pendek horror indonesia terseram ini menceritakan tentang seorang wanita yang pulang terlalu malam. Ia menemukan satu taksi di tempat yang gelap, kejadian yang tidak terduga sebelumnya berawal dari sini.


6 Moriendo

Film yang terinspirasi dari dari cerita karangan Noviana Kusumawardhani dengan judul “Sebuah Pagi dan Seorang Lelaki Mati” ini menceritakan tentang kematian. Dimulai dengan perjumpaan antara seorang gadis dengan lelaki tua di sebuah taman.

Sang gadis yang baru saja putus cinta merasa hampa, tidak memiliki semangat untuk hidup. Bahkan ia berharap kematian menjemputnya. Tak disangka, lelaki tua yang dijumpainya tersebut merupakan jelmaan malaikat pencabut nyawa. Film ini juga hadir dalam Bahasa Inggris dan Jepang.


Grave Torture

Film pendek karya dari Joko Anwar ini menceritakan tentang  siksaan dalam kubur. Berawal dari seorang anak yang terjebak di dalam peti mati pembunuh berantai.


Sebelah

Film terbaik pada festifal film LA Lights ini mengisahkan tentang perlakukan kasar seorang pacar terhadap kekasihnya. Dibintangi oleh Reza Rahardian, penonton akan dibuat tegang selama 14 menit 27 detik.


Revenge (Merindu Mantan)

Film ini mengisahkan seorang wanita yang dikhianati oleh pacaranya. Sakit hati, ia memutuskan untuk membalas dendam dengan menyantet mantan kekasihnya. Film yang menegangkan ini merupakan hasil karya dari Andri Cung.


Sandekala

Sandekala mengisahkan tentang larangan bagi anak di Jawa untuk keluar pada waktu Magrib. Namun, seorang ibu dan anaknya justru terburu-buru berjalan di sebuah lorong. Di tengah perjalanan, tiba-tiba terdengar suara gamelan. Dengan durasi 9 menit 3 detik, ketegangan terasa amat kental. Tak heran bila Sandekala menjadi pemenang dalam ajang XXI Short Film Festival 2016.


Payung Merah (Red Umbrella)

Film yang dikerjakan oleh Andri Cung dengan Edward Gunawan ini mengisahkan tentang seorang sopir taksi yang mengantarkan wanita misterius. Dengan kualitas yang apik, Payung Merah meraih penghargaan Best Asian Short Film.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry