Film dan TV

Nostalgia 10 Serial Kartun Generasi 90-an di Lativi

Kalau Anda generasi 90-an, pasti Anda tak asing dengan salah satu stasiun TV swasta lama yang kini telah berganti nama menjadi TvOne ini. Stasiun TV Lativi merupakan salah satu stasiun TV swasta yang sempat mengudara beberapa tahun lalu. Lativi menyajikan berbagai jenis tayangan, salah satunya adalah kartun. Kartun-kartun di Lativi banyak disukai oleh masyarakat. Nah, mari kita bernostalgia dengan sepuluh serial kartun yang pernah ditayangkan di Lativi berikut ini.


10Spongebob Squarepants

serialkartunlativi10

Siapa yang tidak tahu tentang karakter spons berwarna kuning yang hidup di dasar laut Bikini Bottom ini? Tingkahnya yang menggemaskan dengan semangat kerja yang tinggi disukai semua orang baik dari anak-anak hingga orang dewasa. Bersama kawan-kawannya, Spongebob menjalani hidupnya untuk bekerja, bermain, dan melakukan hal-hal seru lainnya bersama sahabatnya, Patrick Star, seolah tanpa memiliki beban hidup.


9Dora The Explorer

serialkartunlativi9

Dora memiliki semangat berpetualang bersama sahabatnya, Boots. Dora merupakan seorang karakter anak perempuan yang periang dan selalu berusaha menolong teman-temannya yang kesulitan. Dalam kartun ini, penonton yang notabene anak-anak diajak untuk terlibat bersama Dora berusaha memecahkan masalah sederhana.


8The Adventure of Jimmy Neutron

serialkartunlativi8

Karakter satu ini bisa jadi diidam-idamkan oleh semua orang karena memiliki kelebihan yang dianggap membawa segala kemudahan dalam hidup. Jimmy Neutron merupakan karakter anak laki-laki jenius yang selalu tertarik dengan hal-hal ilmiah dan berusaha membuat penyelesaian melalui penelitiannya sendiri.


7The Fairly Oddparents

serialkartunlativi7

Kartun serial buatan Butch Harman dari Nickelodeon ini menceritakan kisah hidup dan petualangan seorang anak laki-laki bernama Timmy Turner bersama orang tua perinya yang bernama Cosmo dan Wanda.


6The Wild Thornberrys

serialkartunlativi6

Serial kartun ini menceritakan kehidupan sebuah keluarga pembuat film dokumenter secara nomaden yang dikenal dengan nama keluarga Thornberrys. Karakter yang paling diidamkan oleh para penontonnya adalah Eliza, putri Thornberrys, yang memiliki kemampuan untuk berbicara dengan para satwa.


5Hey Arnold

serialkartunlativi5

Masih merupakan kartun keluaran Nickelodeon, Hey Arnold merupakan kartun serial yang menceritakan kehidupan anak SD bernama Arnold yang tinggal bersama kakek dan neneknya. Serial kartun satu ini menyoroti pengalaman hidupnya di sebuah kota besar dengan berbagai masalah bersama teman-temannya.


4Rugrats

serialkartunlativi4

Sekelompok bayi yang merupakan tokoh utama dalam film ini cukup menggemaskan dan menarik perhatian. Kartun ini memvisualisasikan kehidupan dari sudut pandang balita. Mereka secara berkelompok bermain dan mengubah tugas-tugas rutin menjadi sebuah petualangan dengan menggunakan imajinasi mereka.


3All Grown Up

serialkartunlativi3

Merupakan serial dari Rugrats yang memperlihatkan karakter-karakter dalam kartun Rugrats telah menjadi pra-remaja menuju remaja. Dalam serial kartun ini, sekelompok kawanan yang telah bersama sejak kecil ini hidup dan belajar untuk menyelesaikan masalah-masalah relasi sehari-hari saat usia mereka mulai beranjak menuju usia remaja.


2Franklin

serialkartunlativi2

Karakter utama dari kartun ini adalah seekor kura-kura kecil yang memiliki banyak teman seperti beruang, rubah, angsa, berang-berang, dan berbagai jenis hewan lain. Kartun ini menceritakan kehidupan seorang anak kecil terutama fokus pada dunia sekolah namun menggunakan karakter hewan sebagai para pemainnya.


1Blues Clues

serialkartunlativi1

Hampir mirip dengan Dora The Explorer, kartun Blues Clues sebenarnya lebih kepada tayangan edukasi yang didesain interaktif kepada para penontonnya yang merupakan anak-anak untuk bisa membantu pemeran utama dan anjingnya yang berwarna biru untuk menyelesaikan masalah dengan mencari petunjuk-petunjuk yang bisa mengarah pada penyelesaian masalah.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry