Kuliner

Nyam, Ini 10 Makanan Terenak di Dunia Saat Ini. Ada Masakan Indonesia, Lho!

Bagi kamu yang mengaku pecinta kuliner, sampai hari ini sudah makan makanan apa saja? Apakah selama ini kamu pernah berpikir apa makanan terenak yang ada di dunia? Mungkin setiap orang memiliki versi yang berbeda-beda mengenai makanan kesukaan. Berikut ini merupakan 10 makanan terenak yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber, seperti CNN, Ranker, dan Allvoice.


10Lasagna

makananterenak10

Posisi kesepuluh diduduki oleh Lasagna atau Lasagne yang merupakan salah satu makanan khas Italia. Makanan ini dilapisi dengan pasta, saos tomat, dan daging cincang. Mungkin hampir mirip dengan kebab tanpa pasta, ya. Kalau ditambah keju mozarella tentu akan lebih nikmat.


9Ramen

makananterenak9

Kamu pecinta ramen? Makanan yang berbahan dasar mie ini juga dianggap sebagai makanan terenak di dunia. Makanan asal Jepang ini memiliki filosifi di negara asalnya. Semakin besar suara Anda saat menghirup ramen, maka semakin besar ungkapan hormat yang Anda berikan kepada si pemasak.


8Massaman Curry

makananterenak8

Massaman Curry merupakan makanan asal Thailand yang mirip dengan kari. Makananan ini bisa dibuat dengan daging sapi, daging ayam, daging babi (bagi kaum non-musli), dan tahu. Saat mencicipi makanan ini, Anda akan merasakan perpaduan rasa antara manis, pedas, dan gurih.


7Dim Sum

makananterenak7

Dim Sum merupakan makanan khas Hongkong yang cocok dimakan tanpa nasi. Kamu bisa memakannya dengan satu kali gigitan menggunakan sumpit. Biasanya dim sum berisikan udang, daging ayam, daging gurita, daging ikan, dan masih banyak lainnya. Isinya disesuaikan dengan selera dan kreativitas si pemasak.


6Cokelat

makananterenak6

Kalau untuk makanan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi ya kelezatannya. Hampir semua orang menyukai cokelat. Makanan asal Meksiko ini bisa diolah menjadi berbagai makanan, seperti roti, biskuit, kue, dan snack.


5Bebek Peking

makananterenak5

Apabila kamu berkunjung ke China, jangan lupa untuk menyantap bebek peking. Bebek peking di sana rasanya sangat orisinil dan enak. Rasanya gurih, kulitnya tips, dagingnya lembut, dan dapat dicelupkan langsung ke saop.


4Tom Yum Goong

makananterenak4

Tom Yum Goong merupakan makanan khas Thailand yang sangat populer. Sup krim ini berisi udang, jamur, sereh, tomat, jeruk purut, dan lengkuas. Kamu bisa merasakan rasa asin, asam, pedas, dan manis pada makanan ini.


3Sushi

makananterenak3

Selain ramen, Jepang juga memiliki Sushi yang begitu populer. Makanan ini sangat mudah dibuat, rasanya pun juga enak. Kamu bisa merasakan perpaduan antara nasi dengan berbagai laut yang bisa dipilih (ikan, udang, kepiting, dan masih banyak lainnya) dalam satu balutan.


2Neapolitan Pizza

makananterenak2

Italia juga memiliki pizza yang banyak digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Bahkan setiap negara pasti memiliki restoran pizza. Pembuatan pizza juga sederhana, kamu hanya memerlukan adonan, keju mozarella, tomat, garam, daun kemangi, dan lauk yang dapat dipilih (daging sapi, udang, daging ayam, dan lainnya.


1Rendang

makananterenak1

Diposisi pertama ternyata ada rendang yang berasal dari Indonesia. Orang Indonesia boleh berbangga dengan prestasi ini. Makanan khas Minangkabau ini dibuat dengan daging sapi yang dipadu dengan bumbu pedas. Pada tahun 2011, sebanyak 35.000 orang setuju bahwa Rendang merupakan makanan paling enak dunia.


Itu tadi beberapa makanan terenak di dunia saat ini versi CNN. Adakah salah satu makanan di atas yang merupakan makanan favoritmu? Kamu wajib mencoba semuanya, ya.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Fadil Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Fadil
Guest

tom yum dan sushi bikin ngiler wkwk

error: Sorry