Horror

Seram! 10 Games Ini Dianggap Bisa Memanggil Setan

Di abad ke 21 ini umat manusia berada di jaman yang serba modern dan perkembangan IPTEK pun menjadi semakin canggih dari waktu ke waktu. Walaupun begitu, kepercayaan dan ketakutan manusia akan makhluk halus masih terus terasa tidak lekang oleh waktu, bahkan ada beberapa orang yang sangat penasaran dengan mereka yang tinggal di dunia lain tersebut. Banyak hal-hal yang dilakukan beberapa orang untuk menguak kebenaran akan makhluk-makhluk halus itu, rasa penasaran yang tinggi dan adrenalin membuat beberapa orang sangat senang dengan hal-hal mistis, salah satunya adalah games pemanggilan roh atau makhluk halus. Dibawah ini adalah beberapa games pemanggil roh yang sering dilakukan, berikut adalah ulasannya.

Caution: Tidak untuk ditiru, jika tidak siap bertemu mereka!


10Lady in White

gamepemanggilroh10

Kematian seseorang terkadang membuat rasa sedih yang mendalam pada orang-orang yang ditinggalkan, jika ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk bertemu kembali dengan orang terkasih, mungkin permainan Lady in white bisa untuk dicoba. Bagaimana caranya memainkan Lady in white? Masuklah ke dalam kamar madni dan matikan lampunya. Nyalakan lampu sebanyak lima kali dan ucapkan “Lady in white”, lalu balik arah berdiri dan sebut nama seseorang yang telah mati, kemudian orang tersebut akan muncul setelah namanya terpanggil.


9The Closet Game

gamepemanggilroh9

The closet game adalah permainan memanggil hantu di dalam lemari, jika hantu tersebut telah terpanggil, maka hantu itu akan menetap didalam lemari selamanya. Game ini membutuhkan keberanian yang tinggi, karena hanya 1 orang yang bisa memainkan game ini. Hanya membutuhkan keberanian dan 1 korek api untuk memanggil hantu kedalam lemari. Pastikan, lakukan game ini pada malam hari. Matikan semua lampu yang ada di dalam kamar, siapkan 1 buah koreak api di depan wajah jika sudah didalam lemari dalam keadaan tertutup, jangan menghadap kebelakang atau menengok kebelakang lalu ucapkan “show me the light or leave me in darkness”, pasang kuping baik-baik dan dengar jika ada suatu bisikan halus, nyalakan korek api tersebut dalam waktu kurang dari 10 detik lalu keluar dari lemari tanpa menoleh kebelakang dan tutup pintu lemari rapat-rapat dengan kaki. Jika pemain menoleh kebelakang, pemain bisa melihat suatu sosok menyeramkan yang akan menarik tangan pemain dan jika pemain lupa menutup pintu lemari saat keluar, pemain akan di gentayangi oleh sosok menyeramkan dalam mimpi.


8The Midnight Man

gamepemanggilroh8

The Midnight Man dimainkan oleh satu orang dan harus seorang diri tanpa ada orang lain di dalam rumah. Permainan ini cukup berbahaya, karena pemain harus menghidar dari kejaran Midnight Man sejak pukul 12.01 malam hanya dengan membawa 1 buah lilin, korek api dan garam hingga waktu habis yaitu pukul 03.33 pagi dan Midnight Man akan menghilang dengan sendirinya. Cara bermain Midnight Man sedikit sulit karena ada beberapa prosedur yang harus dijalankan oleh pemain, yaitu harus berada dalam rumah sendirian dan matikan seluruh lampu yang ada dirumah itu, siapkan kertas dengan tulisan nama pemain lalu teteskan darah dari jari pemain dan tunggu hingga mongering, setelah itu letakkan kertas tersebut di depan pintu (harus pintu kayu) bagian luar dan letakkan lilin nyala diatas kertas itu, tutup pintu dan ketuk pintu sebanyak 22x sebelum pukul 12.01, jika telah mengetuk puntu sebanyak 22x, buka pintu dan matikan lillin yang ada diatas kertas itu, jika hal ini telah dilakukan berarti Midnight Man akan datang.

Pemain yang telah melakukan proses pemanggilan Midnight Man harus bersiap dengan menggenggam 1 lilin yang sudah nyala dan mulai berkeliling rumah tanpa henti hingga pukul 03.33 pagi, jika terlihat bayangan, suara siulan, atmosfer dalam ruangan berubah dan lilin menjadi mati itu tandanya Midnight Man ada di dekat pemain. Yang harus dilakukan adalah membuat lingkaran dari garam dan nyalakan lilin kembali. Sebelum 03.33 pagi, lampu yang ada di rumah tidak boleh dinyalakan dan permainan tidak bisa di hentikan. Bagaimana reader? Mau mencoba?


7Memanggil Malaikat Maut

gamepemanggilroh7

Menurut mitologi, malaikat maut biasanya menajadi penyebab seseorang mengalami musibah dan kematian. Malaikat maut digambarkan sebagai manusia berkepala tengkorak, memakai jubuh panjang berwarna hitam dan membawa sabit raksasa. Bagi seseorang yang bisa memanggil malaikat maut ini, bisa membuat perintah untuk melakukan suatu kejahatan atau pun membunuh orang. Buat lingakaran dengan menggunakana lilin, lalu nyalakan semua lilin tersebut dan mengatakan Grim reaper, Grim reaper I summon you Grim Reaper, be my servant be my friend it be cast as this spell is made. Tunggu beberapa hari dan malaikat maut akan muncul dimalam hari.


6Devil Face

gamepemanggilroh6

Permainan memanggil arwah kali ini hampir mirip dengan permainan Bloody Mary, Devil Face berasal dari Spanyol dan lengenda mengatakan bahwa seorang gadis bernama Sofia sangat senang dengan okutisme dan memberitahu game ini pada temen-temannya. Untuk memanggil arwah dalam permainan Devil Face, pemain harus memainkannya tepat pukul 12 malam, pemain harus berdiri tepat didepan cermin dan menutup mata lalu matikan lampu yang ada diruangan, dan nyalakan 12 lilin hitam jika ada jam ding dong akan lebih bagus lagi. Perlu diingat, permainan ini bisa membuat pemain menjadi korban.


5Ouija Board

gamepemanggilroh5

Ouija adalah permainan untuk berkomunikasi dengan arwah yang menggunakan papan datar berisi angka dan huruf serta tulisan ‘yes’, ‘no’ dan ‘good bye’, lalu alat penggerak bernama planchette yang biasanya terbuat dari kayu lecil dengan lubang ditengahnya atau pun plastic dengan bentuk serupa. Dalam permainan ini, para permain di peringatkan untuk tidak memainkan Ouija di dalam rumah, karena bisa memberi dampak buruk pada penghuni. Ouija bisa dimainkan sendiri atau dengan beberapa orang, cara bermainnya pun mudah, hanya letakkan Planchette pada simbol-simbol Ouija tepat ditengahnya, jangan lupa untuk mematikan lampu dan menyalakan lilin, lalu membaca mantra agar arwah datang dan ikut bermain sambil meletakkan jari telunjuk pada alat pengerak.

Mantra Ouija :
Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Please come out and play with us!. Dan siapkan keberanian jika alat penggerak mulai terasa berat, artinya ada arwah yang telah datang.


4Pentagram

gamepemanggilroh4

Para pengikut aliran sesat percaya, jika mereka menggambar pentagram dengan darah mereka, iblis atau roh jahat akan datang lalu memberikan mereka apa yang mereka mau. Dengan menyayat kedua telapak tangan hingga berdarah atau menyiapkan darah segar, lalu menggambar sebuah bintang dengan lingkaran diluar bintang itu dengan darah tersebut dan melakukan upacara penyembahan, maka iblis akan datang. Bagi yang mau mencobanya, harus siap dengan segala resiko yang ada!


3Bloody Mary

gamepemanggilroh3

Game pemanggil arwah ini sangat terkenal oleh orang-orang barat, permainan yang di percaya dapat memanggil arwah Bloody Mrry telah dilakukan sejak puluhan tahunyang lalu. Bloody Mary adalah legenda asal Amerika, dimana wanita yang bernama Marry Whirnington yang mati karena dibunuh di depan cermin, lalu arwahnya terperangkap di depan cermin. Karena amarahnya, Mary pun mengutuk kepada siapa saja yang memanggilnya di depan cermin, arwahnya yang membawa sebuah pisau akan muncul dan membalaskan dendamnya dengan cara yang sadis. Arwah Bloody Mary yang terperangkap di dalam cermin tidak akan pernah bisa keluar jika tidak ada yang memanggilnya, para remaja di Amerika sering melakukan percobaan untuk memanggil arwah Mary dengan cara mematikan lampu di kamar mandi, lalu membawa lilin atau senter dan menghadap kearah cermin dengan mengatakan, “Bloody Mary, Bloody Mary, Bloody Mary”


2Kokkuri

Permaian tradisional dari Jepang ini hampir mirip dengan permainan Ouija. Permainan yang populer di kalangna remaja Jepang ini di yakini bahwa mereka bisa menanyakan tentang masa depan mereka pada arwah tersebut. Kokkuri dapat dimainkan sendiri atau pun oleh beberapa orang, dengan menggunakan papan huruf dan uang koin 10 yen, dan meletakkan koin 10 yen tersebut bersama dengan jari-jari pemain diatas papan huruf dan bertanya apakah Kokkuri-san telah hadir. Jika koin tersebut bergerak kearah huruf “Ya”, maka Kokkuri siap untuk ditanya.


1Jailangkung

Jailangkung adalah sebuah boneka berbentuk manusia, permainan tradisional asal Indonesia ini sejak dulu sering dimainkan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus atau hantu. Cara bermain Jailangkung sangatlah sederhana, dengan menggunakan batok kepala yang disatukan dengan sebatang kayu, ditutupi dengan baju atau kain dan diikatkan pensil.

Jailangkung sering dimainkan oleh beberapa orang saat malam hari di tempat yang angker, lalu mengucapkan mantra :

Jelangkung jelangsat, Di sini ada pesta, Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat, Datang tidak dijemput, Pergi tidak diantar

Mantra tersebut diucapkan berkali-kali hingga Jailangkung bergerak dengan sendirinya, lalu pemainnya boleh menanyakan apapun pada boneka tersebut. Tapi, jika para pemain mau mengakhiri permainan harus berpamitan dengan arwah dalam boneka tersebut jika tidak mau membuat arwah itu marah.


Nah, kalau kalian para pemberani dan penasaran dengan game pemanggil setan tersebut, silahkan dicoba dan tanggung sendiri akibatnya 🙂

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.