Bisnis, Fashion & Hobby

Siapa Sangka 10 Milyarder Ini Tiba-Tiba Jatuh Miskin!

Yang namanya rejeki memang susah untuk diprediksi manusia, seperti misalnya orang kurang mampu tiba-tiba menjadi kaya mendadak karena menang undian, dan begitu juga sebaliknya. Milyader pun juga bisa tiba-tiba jatuh miskin meski banyak yang menganggap seorang milyarder tidak mungkin bisa hidup susah dan jatuh miskin, apalagi kekayaannya seperti tidak akan ada habisnya sampai beberapa keturunan.

Di artikel ini kami akan membahas sepuluh milyarder yang tiba-tiba jatuh miskin. Seperti yang kami bilang tadi, rejeki bisa datang namun bisa juga pergi, karena itu aturlah apa yang kita punya sekarang dengan bijak.


10Jordan Belfort

foto: callingdreams.com

foto: callingdreams.com

Jordan Belfort merupakan seorang broker saham yang sangat sukses. Di usianya yang tergolong sangat muda, yakni 25 tahun, ia sudah memiliki kekayaan sebesar $250 juta dan total aset investasi sebesar $1 milyar. Namun sayang, gaya hidupnya yang sangat bebas dan mewah membuatnya harus terpuruk jatuh miskin, ditambah karena ulahnya sendiri yang melakukan tindak penipuan.


9Patricia Kluge

foto: andrewshurtleff

foto: andrewshurtleff

Wanita ini sebenarnya termasuk beruntung karena bisa menjadi seorang istri dari John Kluge, seorang pengusaha dengan kekayaan sebesar $100 juta. Sama seperti Jordan, gaya hidupnya yang glamour dan juga selalu bergaul dengan para sosialita membuat ia tidak bisa mempertahankan dan mengembangkan bisnis suaminya. Akhirnya ia bangkrut dan terlilit banyak utang.


8Allen Stanford

foto: www.politico.com

foto: www.politico.com

Pria terkaya ini memiliki kekayaan sebesar $2,2 milyar. Sungguh angka yang fantastis tapi tidak dapat bertahan dengan lama karena kebiasaan buruknya yang sangat gemar berfoya-foya. Pada akhirnya pun terkuak bahwa kekayaan yang dimilikinya adalah dari hasil dari tindak penipuan investasi, sehingga bukan saja ia menjadi miskin namun ia juga harus mendekam di penjara selama 110 tahun.

Lihat juga: 10 Triliuner Dunia yang Mendekam Di Penjara


7MC Hammer

foto: wearebang.com

foto: wearebang.com

Seorang pengusaha di bidang musik ini harus kehilangan hartanya yang sebesar $33 juta karena mengalami kebangkrutan yang disebabkan oleh dirinya sendiri yang kurang pandai mengatur keuangan. Namun akhir cerita dari kebangkrutan MC Hammer ada baiknya juga, karena ia sekarang telah menjadi seorang pendeta.


6Michael Carroll

foto: lesaviezvous.net

foto: lesaviezvous.net

Orang ini mungkin adalah salah satu orang paling beruntung di dunia, ia memenangkan undian sebesar $15,8 juta sehingga langsung membuat dia menjadi kaya mendadak. Namun bukannya menginvestasi dan memanfaatkan uangnya dengan baik, ia malah menghabiskan uangnya secara sia-sia untuk berpesta, minum minuman keras, mengkonsumsi narkoba dan membayar para PSK. Jadi wajar saja dalam kurun waktu 10 tahun kekayaannya sudah lenyap tak tersisa.


5Halsey Minor

foto: blog.sfgate.com

foto: blog.sfgate.com

Anda pasti tahu sebuah situs yang bernama CNET kan? Ya, Halsey Minor adalah mantan sang pemilik situs tersebut setelah ia menjualnya seharga $1,7 milyar. Sayangnya uang dari hasil penjualannya tersebut tidak bisa ia atur dengan baik. Dia bangkrut hanya dalam kurun waktu lima tahun dan malah mempunyai banyak hutang. Bahkan dia terpaksa menjual semua rumahnya untuk menutupi hutangnya.


4William Post

milyaderjatuhmiskin4

William Post juga merupakan seseorang yang menjadi kaya mendadak karena memenangkan undian sebesar $16,2 juta. Gilanya dalam jangka waktu seminggu saja, uangnya habis karena digunakan untuk berfoya-foya, investasi yang asal-asalan dan akhirnya menjadi terlilit utang sebesar $500 ribu. Bayangkan jika Anda mendapat Rp. 200 miliar, sanggupkah Anda menghabiskan semua itu dalam waktu seminggu saja? Luar biasa.


3Sean Quinn

foto: www.thejournal.ie

foto: www.thejournal.ie

Sikapnya yang terlalu berani untuk mengambil resiko dalam segala hal tanpa berpikir matang-matang membuat ia harus merelakan uangnya yang sebesar $2,8 milyar. Selain gagal dalam berinvestasi, yang membuat dirinya semakin terpuruk adalah gaya hidupnya yang sangat boros.


2Willie Nelson

foto: www.nationofchange.org

foto: www.nationofchange.org

Seniman yang menggeluti musik country ini sangat terkenal karena sudah banyak penghargaan yang diraih atas prestasinya. Meski begitu, segala kekayaannya ternyata tidak sebanding dengan utang yang ia miliki yang mencapai $17 juta. Untungnya ia bisa melunasi hutangnya setelah meliris sebuah album karyanya.


1Kim Schmitz

foto: arstechnica.net

foto: arstechnica.net

Seorang hacker sekaligus pemilik situs Megaupload ini berada di dalam deretan orang terkaya di dunia, setelah kekayaannya dikonfirmasi mencapai $200 juta. Untuk pengetahuan Anda, Megaupload adalah situs tempat penyimpanan files di Internet. Banyak pengguna Internet menggunakan layanan ini untuk menyimpan (dan juga mengunduh) banyak file film, lagu, tv show, dan lain-lain yang melanggar hak cipta. Di masa kejayaannya, Megaupload kebanjiran sekitar 50 juta pengunjung setiap harinya.

Tapi naas memang, pada akhirnya semua kekayaan yang telah ia kumpulkan harus diambil lagi darinya. Seluruh 18 mobil mewahnya disita, rekeningnya diblokir dan Kim harus dipenjara selama beberapa saat. Kim kalah dalam persidangan setelah dituduh melanggar hak cipta dan pembajakan online.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!