Bisnis, Fashion & Hobby

Tak Hanya Programmer, Siapa Sangka Ada 10 Profesi Unik Ini di Google!

Jika mendengar istilah bekerja di kantor Google, apa yang ada dalam benak kamu? Gaji besar? Posisi menarik? Jenius di bidang teknologi? Mahir berbahasa asing? Sayangnya, bekerja di perusahaan raksasa seperti Google mungkin hanya impian bagi para sarjana teknologi karena melihat persyaratan Google yang sempurna itu.

Tetapi tahukah kamu, ternyata perusahaan berbasis teknologi seperti Google tidak hanya mencari pegawai yang jenius di bidang teknologi lho. Ada beberapa profesi unik yang bekerja di kantor Google. Penasaran apa saja profesi tersebut? Simak 10 profesi lain di google berikut ini yuk.


10Massage Therapist

Istilah kerennya tukang pijat! Bayangkan betapa enaknya bekerja di Google. Perusahaan Google menyediakan tukang pijat yang tentu saja tugasnya memijat para pegawai Google yang kelelahan atau mengalami gangguan kesehatan akibat pekerjaan.


9Childcare Center Preschool Teacher

Guru untuk anak? Yup, Google juga menyediakan fasilitas penitipan anak di setiap lokasi kantornya dan mempekerjakan para guru untuk mengawasi dan mengajar di tempat tersebut.


8Dance Program Manager

Agar pegawai tetap sehat, menari adalah aktivitas rutin yang dilakukan di kantor Google. Google mempekerjakan para guru menari atau dansa yang tugasnya mengajar tari, yoga dan sejumlah aktivitas dansa lain yang berpusat di Google Dance Studio.


7Nutritionist

Google mempekerjaan para ahli gizi untuk memilih dan memastikan makanan bergizi tinggi yang dikonsumsi para pegawai setiap jam istirahat siang. Sehingga tidak ada lagi istilah jajan sembarangan disana.


6Ergonomics Spesialist

Orang-orang yang tergabung dalam posisi ini hanya bertugas mengatur dan menata ruang kerja pegawai agar terlihat nyaman dan menyehatkan. Mengecek meja komputer dan kursi setiap pegawai sehingga dipastikan tidak ada pegawai yang mengeluh atau menderita sakit pada punggungnya. Wow!


5Food Scientist

Food Scientist adalah salah satu dari 10 profesi lain di Google. Tugasnya melakukan eksperimen pada makanan gratis yang disediakan untuk para pegawai, seperti coklat M&M misalnya. Memastikan kesehatan dalam komposisi makanan dan kemasannya seperti mana yang lebih sehat, menyediakan coklat M&M dalam toples tak tembus cahaya atau toples bening. Aneh kan?


4Fitness Program Manager

Para ahli kebugaran ini memberikan tips-tips untuk menjaga berat badan ideal atau bahkan menurunkan berat badan. Serta memastikan bahwa setiap pegawai Google mengikuti tips yang mereka berikan. Tujuannya agar para pegawai tidak memiliki masalah pada kekurangan atau kelebihan berat badannya.


3Transportation Program Manager

Orang-orang yang tergabung disini bertugas memastikan alur dan alat transportasi pegawai Google yaitu sepeda dapat ditemukan dengan mudah dan dalam kondisi sempurna. Tidak ada pegawai yang kesulitan menemukan sepeda untuk mondar mandir dari satu gedung ke gedung lain.


2Jolly Good Fellow

Profesi yang jarang kamu temukan di perusahaan lain adalah Jolly Good Fellow. Tugas mereka hanya memastikan setiap pegawai bekerja secara maksimal dengan memotivasi mereka satu per satu.


1Green Team Land

Orang-orang yang masuk dalam tim ini bertugas melakukan penghematan energi baik di dalam maupun di luar kantor serta mencari dan menggunakan bahan makanan yang ramah lingkungan.


Bagaimana? 10 profesi lain di google tadi benar-benar luar biasa, bukan? Tak heran jika kemudian majalah Fortune menempatkan Google pada posisi teratas dalam daftar 100 Best Companies To Work For. Alasannya tak lain karena pegawai Google sendiri sangat mengagumi budaya kerja, misi perusahaan dan hal-hal menarik yang bisa dilakukan di lingkungan kantor termasuk yoga, pijat, ruang bermain bowling hingga perawatan kecantikan.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • Galang Adhi Wirasto

    gak melulu urusan program ternyata wkw

error: Alert: Content is protected !!