Selebritis

Tak Lupa Pendidikan, 10 Artis Cantik Ini Ternyata Sudah Meraih Gelar S2!

Banyak orang yang terlalu sibuk bekerja sehingga melupakan pendidikannya. Padahal, dunia pendidikan tetap sangat penting bagi masa depan seseorang. Meski memang tak selamanya memberi jaminan hidup lebih baik, tapi setidaknya pendidikan bisa jadi modal besar naik level lebih tinggi. Seperti 10 artis cantik ini, ternyata sudah menyelesaikan pendidikan S2.


10Desy Ratnasari

Siapa sangka, penyanyi yang terkenal lewat tembang ‘Tenda Biru’ ini juga bekerja sebagai dosen, sekaligus anggota DPR RI periode 2014-2019. Desy Ratnasari yang merupakan alumni S1 Psikologi UNIKA Atma Jaya ini sendiri menyelesaikan S2 Psikologi Terapan di Universitas Indonesia pada 2005 dan S2 Magister Profesi Psikologi di UNIKA Atma Jaya pada 2010 lalu.


9Alya Rohali

Puteri Indonesia 1996 ini memang dikenal sebagai artis multitalenta yang punya otak encer. Setelah lulus S1 Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Alya Rohali melanjutkan pendidikan hingga menraih dua gelar Magister Hukum dan Magister Kenotariatan dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Makanya, kini dia pun sudah mulai menjalani rutinitas sebagai notaris.


8Dian Sastrowardoyo

Sempat vakum dari dunia perfilman beberapa tahun lalu, karena kesibukan mengasuh buah hatinya, ternyata Dian Sastrowarodoyo juga sedang melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Lulusan S1 Filsafat Universitas Indonesia itu mengambil Magister Manajemen Keuangan di kampus yang sama, dan menyelesaikannya pada 2014 lalu dengan predikat ‘cum laude’.


7Okky Lukman

Dikenal sejak remaja lewat acara ‘Lenong Bocah’, hingga kini Okky Lukman masih terus aktif di dunia entertainment dengan tingkahnya yang lucu. Tetapi, di balik itu semua, ternyata dia juga tetap menyempatkan diri untuk melanjutkan studinya hingga ke S2. Okky mengambil pendidikan Magister Hukum Pidana di Universitas Padjadjaran dna telah merampungkannya.


6Herfiza Novianti

Sibuk menjadi bintang sinetron, terus berstarus istri dan ibu muda, ternyata Herfiza Novianti masih punya waktu untuk belajar dan kuliah. Setelah mendapatkan gelar sarjana dari S1 Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo, dia melanjutkan ke studi S2 di Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan mengambil Studi Komunikasi Pengembangan Pertanian dan Pedesaan.


5Zee Zee Shahab

Menjadi artis sekaligus istri dan ibu muda, juga tidak membuat Zee Zee Shahab melupakan pendidikan. Dia meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia. Sedang pendidikan S2 mengambil studi berhubungan dengan dunia entertainment yang digelutinya. Zee Zee melanjutkan pendidikan S2 hingga meraih gelar Magister Seni di Institut Kesenian Jakarta.


4Alyssa Soebandono

Meski sibuk jadi artis sinetron streaming, Alyssa Soebandono masih bisa menyelesaikan studi S1 Communication of Art di Monash University, Australlia dan mengikuti pertukaran pelajar di Susex University, Inggris. Selanjutnya, setahun sebelum menikah di usia 23 tahun pada 2014, dia meraih gelar S2 Corporate Communication di London School of Public Relations.


3Tina Toon

Generasi 1990-an pasti tak ada yang tidak kenal mantan penyanyi cilik nan lucu ini. Dengan jadwal yang padat sebagai artis, Tina Toon pun rupanya tetap bisa terus belajar. Dia adalah sarjana Sistem Informatika dari Universitas Bina Nusantara, yang lalu melanjutkan studinya di S2 Ilmu Hukum Univesitas Tarumanegara. Kini, Tina pun ingin mencoba karier di politik.


2Tasya Kamila

Artis cantik ini dulu juga dikenal sebagai penyanyi cilik. Hingga kini pun Tasya Kamila masih aktif di dunia entertainment. Namun, dia memang sempat vakum beberapa tahun, karena fokus pada pendidikan hingga meraih gelar S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dan dilanjutkan ke S2 di School of International and Public Affairs (SIPA) Columbia University.


1Gita Gutawa

Sebagai penyanyi muda, bakat putri musisi Erwin Gutawa ini memang tidak diragukan lagi. Namun, selain itu Gita Gutawa ternyata sangat pintar. Bayangkan saja, dia menyelesaikan seluruh pendidikan tinggi di luar negeri. Mulai dari S1 Ekonomi di Birmingham University, hingga meraih gelar master di London School of Economics and Political Science, Inggris.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
Andre W.Bothok Ikan Nila Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Bothok Ikan Nila
Guest

Selain cantik juga harus pintar dong. Jadi jika diajak ngobrol apa saja nyambung. Jika pendidikannya tinggi kan bisa nyambung.

Mas A.
Admin

Betul banget ini!