Film dan TV Horror

Ternyata 10 Dongeng Disney Ini Memiliki Kisah Asli yang Mengerikan!

Siapa sih yang tidak terhanyut dalam kisah-kisah manis produksi Walt Disney? Berbagai alur cerita yang manis dengan karakter-karakter yang unik bukan hanya berhasil merayu anak-anak tetapi juga orang dewasa. Semua kalangan bisa menikmati kisah-kisah dari berbagai film keluaran Walt Disney. Namun, tahukah kamu jika sebagian besar film Walt Disney ternyata mengalami modifikasi cerita supaya cerita ini bisa dinikmati oleh anak-anak? 10 dongeng Disney dengan kisah asli yang mengerikan ini mungkin menjadi cerita yang tidak kamu duga sebelumnya.


10Beauty and The Beast

Karakter Beast dalam film ini versi modifikasi digambarkan bisa hidup bahagia dengan gadis murni yang mencintainya apa adanya. Pada beberapa versi lain, kisah ini tak semenarik kelihatannya. Ada beberapa kisah yang menceritakan bahwa Gadis Cantik ini ditolak oleh Si Buruk Rupa yang tidak sanggup menerima gadis tersebut lantas memaksanya untuk memotong tangannya sendiri bawah ancaman yang ditujukan bagi ayah si gadis tersebut.


9Hercules

Pada cerita aslinya, Hercules atau Heracles memiliki cukup banyak kekasih. Setelah menikah dengan Megara dan memiliki anak, ia disihir oleh istri Zeus untuk membunuh mereka, lalu membakar dirinya hidup-hidup.


8Tangled

Kisah mengharuskan dari seorang putri berambut panjang yang dikurung dalam menara tinggi ini ternyata memiliki perbedaan dengan versi aslinya. Karakter Rapunzel diketahui hamil setelah mengundang sang pangeran untuk naik ke menara. Penyihir jahat yang mengetahui keadaannya langsung memotong rambutnya dan mengusir Rapunzel jauh-jauh hingga menjadikan Rapunzel sebagai pengemis bagi anak-anaknya.


7Pocahontas

Jika dalam versi modifikasi, gadis pribumi bernama Pocahontas akhirnya menikah dan hidup bahagia dengan pangeran dari Inggris, maka versi aslinya sangat berlawanan. Pocahontas justru mendapatkan perilaku tak menyenangkan mulai dari dijadikan tawanan, diperkosa hingga hamil, dinikahkan dengan petani, lantas dibunuh ketika usianya baru 20 tahun.


6Snow White

Putri Salju adalah idola sebagian besar anak-anak karena alurnya yang begitu manis. Namun pada versi aslinya, kisah Snow White cukup keji. Sang Ratu menginginkan hati dan paru-paru sang Putri. Kejahatannya ketahuan dan Sang Ratu dihukum menari dengan sepatu besi panas hingga tewas.


5The Little Mermaid

Kisah percintaan dua makhluk berbeda pada versi modifikasi mengangkat karakter manusia dan putri duyung yang akhirnya hidup berdamai. Namun pada versi aslinya, Putri Duyung bernama Ariel ini membunuh dirinya sendiri dan berubah menjadi buih lautan karena kecewa bahwa ksatria yang menikahinya ternyata juga mencntai kakak tirinya.


4Pied Piper of Hamelin

Versi modifikasinya menceritakan Pied Piper menawarkan diri untuk mengusir tikus-tikus yang memenuhi desa. Namun pada versi aslinya, Pied Piper tak mendapatkan imbalan dari penduduk desa dan memutuskan untuk membawa 130 anak penduduk desa dan menenggelamkannya ke sungai.


3Sleeping Beauty

Jika kamu mengetahui versi modifikasinya mengenai Sang Putri yang terbangun setelah pangeran tampan mencium dan membangunkan Putri Tidur, pada versi aslinya jauh lebih kejam. Ketika tidur akibat tusukan jarum, Sang Putri justru diperkosa oleh raja suatu kerajaan dan hamil hingga melahirkan anak kembar. Sang Putri baru sadar bahwa dirinya memiliki anak kembar ketika sang anak menyedot jarinya dan mengeluarkan jarum tersebut.


2Hansel and Gretel

Kisah perjuangan dan keberanian saudara yang berusaha melawan penyihir jahat ini mungkin sukses memukau para penonton pada versi modifikasinya. Namun, pada versi aslinya, Hansel dan Gretel digambarkan lebih keji yaitu dengan memotong leher si penyihir agar bisa kembali ke ayah mereka setelah si penyihir mencoba membuat kuda gergaji guna melukai keduanya.


1Cinderella

Kisahnya terkenal dengan alur karakter Cinderella yang kerap disiksa oleh ibu dan saudara tirinya lantas bertemu pangeran tampan yang menerimanya apa adanya. Pada versi aslinya, Cinderella mendapat siksaan dengan pemotongan tumit dan jari agar sepatu yang diberikan pas digunakan oleh sang kakak. Burung-burung sahabat Cinderella yang melihatnya kemudian mematuk mata kedua kakak tirinya hingga buta dan sang ibu tiri dilaporkan pemerintah setempat.


Benar-benar di luar dari perkiraan. Kisah-kisah yang tadinya inspiratif dan begitu cantik ternyata menyimpan versi asli yang jauh dari bayangan. Meski begitu, modifikasi dari 10 dongeng Disney dengan kisah asli yang mengerikan ini tetap menarik minat para penonton. Bagaimana dengan kamu?

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of
error: Sorry