Film dan TV Game, Komik & Manga

Ternyata 10 Superhero Ini Tidak Punya Kekuatan Super

Dari gelarnya sebagai superhero atau pahlawan super pasti akan langsung terbayang seorang jagoan yang memiliki kekuatan luar biasa. Ada banyak superhero dengan beragam kekuatan mereka, seperti Superman yang bisa terbang, Hulk yang sangat kuat, Spiderman yang bisa mengeluarkan jaring laba-laba, dan lainnya. Namun, ternyata ada pula superhero yang sama sekali tidak punya kekuatan yang hebat. Berikut daftar 10 superhero tanpa kekuatan super.


10Green Arrow

superherotanpakekuatansuper10

Pahlawan super yang satu ini diadaptasi dari karakter pahlawan Robin Hood. Berjuluk Green Arrow, nama aslinya adakkah Oliver Jonas ‘Ollie’ Queen. Dia sendiri memiliki keahlian dalam memanah dan sangat jago dalam hal beladiri, yang menjadi andalannya untuk membasmi kejahatan. Green Arrow kemudian bergabung dengan para superhero lain dalam kelompok ‘Justice League’, bersama-sama Batman yang juga sama sekali tak memiliki kekuatan super.


9Nite Owl

superherotanpakekuatansuper9

Nite Owl adalah anggota Minuteman, organisasi superhero pendahulu Watchmen. Dia bernama asli Hollis T Mason. Kehadirannya kemudian dilanjutkan oleh Daniel Dreiberg sebagai Nite Owl II, yang memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang teknologi. Sekilas, tampilan pahlawan super ini mirip Batman, dengan mengenakan kostum coklat keemasan, jubah, dan penutup kepala. Ciri khasnya adalah topeng berbentuk kepala burung hantu.


8Punisher

superherotanpakekuatansuper8

Bernama asli Frank Castle, seorang mantan agen FBI, Punisher muncul untuk membalaskan dendam keluarganya yang dibantai penjahat. Dia pun bertemu dengan seorang bos mafia bernama Billy Russoti, yang dihajarnya habis-habisan. Karena tak terima, sang mafia pun ingin balas dendam pada Punisher, dan menyebut dirinya sebagai Jigsaw. Punisher yang jago perkelahian jarak dekat dan menggunakan pistol, harus mengamankan kota dari Jigsaw.


7Hit Girl

superherotanpakekuatansuper7

Sosok Hit Girl merupakan seorang gadis kecil yang cantik dan manis. Namun setelah dirinya mengenakan kostumnya berwarna pink, dia pun berubah menjadi mesin pembunuh yang mematikan. Hit Girl sudah dididik oleh ayahnya sejak kecil; dilatih menggunakan pistol, senapan, dan pisau untuk menaklukkan para penjahat. Aksi-aksinya sebagai superhero bisa disaksikan bersama pahlawan super lainnya, Kick Ass dalam film ‘Kick Ass’ dan ‘Kick Ass 2’.


6Black Widow

superherotanpakekuatansuper6

Tokoh Black Widow sebenarnya diperankan oleh banyak orang dalam cerita komiknya. Namun, pada cerita film, sosoknya dikenal dengan nama Natasha Romanov, seorang mata-mata Rusia yang akhirnya mengabdikan diri kepada Amerika Serikat. Dia bergabung dengan para pahlawan super lainnya dalam organisasi ‘SHIELD’ dan ‘The Avengers’, termasuk Iron Man. Black Widow dikenal memiliki keahlian bela diri dan dalam menggunakan senjata api.


5Green Hornet

superherotanpakekuatansuper5

Superhero yang tidak punya kekuatan super ini muncul hanya dengan modal nekat. Pria yang bernama asli Britt Reid itu memiliki kekayaan yang diwariskan oleh sang ayah, dan ditemani oleh seorang partner bernama Kato. Mereka pun berkeliling kota menggunakan sebuah mobil canggih, dan membasmi bandar dan mafia narkoba. Namun sayangnya, Green Hornet dan rekannya sempat dianggap sebagai penjahat, karena mereka meresahkan masyarakat.


4Phantom

superherotanpakekuatansuper4

Bisa dibilang, Phantom merupakan pahlawan super segala zaman. Ada puluhan orang yang memainkan peran sebagai superhero ini, mulai dari zaman dahulu kala hingga masa modern. Tidak salah jika menyebut sosok Phantom sebagai sebuah profesi warisan. Sosoknya terlihat mengenakan baju berwarna ungu dan topeng hitam. Beberapa di antara tokoh yang pernah menjadi Phantom, ada yang menggunakan pisau dan pistol laser sebagai senjata mereka.


3Robin

superherotanpakekuatansuper3

Tokoh superhero ini lebih terkenal sebagai partner Batman dalam membasmi kejahatan. Sosok Robin muncul sebagai hasil didikan ‘manusia kelelawar’. Ada lima orang yang pernah menjadi pahlawan super ini, yakni Dick Grayson yang kemudian jadi Nightwing, Jason Todd yang meninggal dibunuh Joker meski hidup lagi dan menjadi musuh, Tim Drake, Stephanie Brown yang dikenal juga sebagai Batgirl, dan Damian Wayne, anak Bruce ‘Batman’ Wayne.


2Iron Man

superherotanpakekuatansuper2

Seorang pengusaha jenius yang kaya raya, Tony Stark menjadi orang dibalik sosok Iron Man. Ketika ditawan oleh kelompok milisi di Timur Tengah, dia membuat sebuah baju super yang anti peluru dan bisa terbang, serta dilengkapi senjata canggih. Dengan baju tempur itu, dia pun berhasil kabur. Tidak sampai disitu, Tony Stark kemudian mengembangkan baju tempur tersebut, sehingga kemudian melahirkan sosok Iron Man sebagai pembasmi kejahatan.


1Batman

superherotanpakekuatansuper1

Tidak jauh berbeda dengan Iron Man, sosok Batman juga merupakan seorang pengusaha yang jenius. Setelah ditinggal mati oleh kedua orang tuanya yang dibunuh perampok, Bruce Wayne yang nantinya menjadi Batman, pergi berkeliling dunia untuk belajar berbagai ilmu, termasuk ilmu bela diri. Dengan modal itulah dia menjadi superhero bernama Batman, dilengkapi dengan berbagai kendaraan tempur dan peralatan modern yang serba canggih.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • dimas adib alwi alwi

    gimana dengan antman..?

error: Alert: Content is protected !!