Sosial

Tips Memilih dan Merawat Dompet Wanita

Bagi seorang perempuan, dompet wanita miliknya adalah harta yang sangat istimewa. Kehilangan dompet berisi uang dan surat-surat berharga bisa kelimpungan berhari-hari. Begitupun perasaannya ketika menyaksikan dompet kesayangannya rusak, moodnya seharian akan ikut berantakan.

Panduan Memilih Dompet Wanita

Dompet mempunyai fungsi utama sebagai tempat menyimpan uang dan surat berharga. Dompet juga berfungsi layaknya aksesori dan mempercantik penampilan wanita baik di acara formal maupun non formal.

Beragam jenis dan motif dompet dijual di pasaran. Jika tidak bijak memilih dompet, seorang wanita bisa mengoleksi berbagai model tetapi hanya tersimpan sia-sia di lemari tanpa dimanfaatkan. Apalagi teknologi internet mempermudah aktivitas berbelanja. Tinggal menelusuri markeplace, tanpa keluar masuk toko bisa memilih barang yang diinginkan layaknya mengamati etalase toko di dunia nyata. Berikut adalah panduan memilih dan membeli dompet wanita:


1Pastikan memiliki dompet polos warna hitam

Saat ini dompet yang dijual tak hanya dalam warna dasar. Motif dan warna ceria, polkadot, kotak atau doreng seperti macan juga ada. Meski nantinya ingin mengoleksi beberapa dompet pastikan memiliki setidaknya satu dompet berwarna hitam. Warna hitam adalah warna paling netral dan bisa disandingkan dengan warna-warna lain. Dompet warna hitam tetap tampil elegan jika dikenakan sebagai aksesori melengkapi gaun warna pastel atau kebaya resmi dengan kain batik. Hitam adalah warna elegan dan fleksibel.

2Pikirkan kegunaan jangka panjang

Jangan sekadar membeli dompet karena tertarik diskon atau jatuh cinta dengan motifnya. Pikirkan kembali apakah dompet itu bisa bermanfaat dalam jangka panjang dan tidak hanya bertengger di lemari karena modelnya terlalu unik jika dipilih sebagai aksesori di acara resmi tetapi terlalu kaku untuk acara nonformal.

3Cermat memanfaatkan promo dan diskon

Belanja dompet wanita di Bukalapak cukup menguntungkan. Cermati penawaran diskon dan berbagai promo untuk menghemat biaya. Apalagi poin di Bukalapak bisa ditukarkan untuk berbelanja produk lainnya.

4Pahami cara merawatnya

Cara merawat dan menyimpan dompet kulit berbeda dengan merawat dompet manik-manik. Jika memutuskan membeli sebuah dompet pastikan mempelajari cara merawatnya.

Merawat Dompet Wanita

Pandai merawat dompet wanita bisa membantu menghemat anggaran belanja. Jika tidak dirawat dengan baik koleksi dompet bisa cepat rusak dan memaksa keluar uang lebih banyak untuk membeli yang baru. Berikut adalah cara menyimpan dan merawat aneka dompet dengan benar:

1Simpan di tempat yang tidak lembab

Jangan menggantungkan dompet di belakang pintu atau di tempat-tempat lembab. Dompet akan lebih cepat rusak, terutama dompet dari bahan kulit. Simpan dompet di dalam lemari, lemari hias dari kaca atau laci meja rias yang sering mendapatkan sirkulasi udara.

2Lindungi dengan kantong plastik dan silica gel

Untuk dompet yang dipakai di waktu-waktu khusus, misalnya dompet bergaya klasik elegan untuk acara resmi, simpan dengan cara yang benar. Bersihkan dengan menggunakan lap kering kemudian simpan dalam kantong plastik dan sisipkan silika gel dalam kemasan di antara rongganya.

3Jauhkan dari benda berbahan tajam

Dompet kulit harus disimpan secara seksama. Tergores benda tajam bisa merusak kulitnya dan penampilannya akan cacat selamanya. Jauhkan dompet dari benda tajam, berbau menyengat dan cairan kimia yang mudah tumpah. Cairan yang melekat di permukaan dompet kulit tidak akan bisa dibersihkan dengan sempurna.

Salah satu keuntungan berbelanja dompet wanita di Bukalapak adalah dikemas dengan hati-hati. Barang pun diterima pelanggan dalam kondisi baik. Poin berbelanja bisa dikumpulkan untuk kapan-kapan digunakan berbelanja lagi.

Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of