Film dan TV

Tontonlah 10 Film Natal Terbaik Ini

Hari raya Natal sudah di depan mata. Selain menjadi hari raya penting bagi umat Kristiani, pada bulan Desember kita dikelilingi oleh suasana yang berbeda. Ada pohon Natal dengan lampu berkelap-kelip, ada lagu-lagu Natal, dan sebagainya. Untuk lebih menikmati suasana yang datang sekali setahun ini, kita bisa menonton film-film yang menggambarkan suasana Natal khususnya di negara-negara barat. Berikut sepuluh film Natal terbaik yang bisa menemani kamu di bulan Desember ini.


10The Polar Express

filmnatalterbaik10

The Polar Express adalah film animasi yang bercerita tentang seorang anak kecil yang awalnya tidak percaya pada kehadiran Santa Claus. Suatu malam, yaitu di malam Natal, anak ini melihat sebuah kereta bernama The Polar Express dan naik ke atasnya. Ternyata, kereta ini menuju Kutub Utara. Banyak hal yang dialami oleh anak bernama Billy dalam perjalanan tersebut. Nuansa Natal di dalam film ini menjadikan The Polar Express sebagai sebuah film natal terbaik yang pernah ada.


9Elf

filmnatalterbaik9

Elf adalah film natal terbaik selanjutnya yang patut ditonton. Film ini bercerita tentang seorang elf yang membantu Santa yang menemukan identitas aslinya. Ia pun menjadi manusia dan pergi ke New York untuk menyebarkan semangat Natal kepada orang-orang yang ditemuinya. Film Elf menuai respons positif dari para penontonnya.


8The Holiday

filmnatalterbaik8

The Holiday bercerita tentang dua wanita yaitu Kate Winslet dan Cameron Diaz yang mengalami kegagalan dalam hubungan mereka. Pada saat Natal, kedua wanita ini bertukar rumah supaya mendapatkan suasana yang berbeda. Kita akan disuguhi pemandangan khas bulan Desember yang penuh salju dan dingin. Kisah romantis dan lucu yang ada dalam film ini menarik untuk ditonton.


7Love Actually

filmnatalterbaik7

Love Actually adalah film komedi romantis yang mengambil setting waktu pada saat Natal. Film yang dinilai bagus oleh para kritikus ini mendapat banyak penghargaan. Film ini berisi banyak kisah antara orang-orang yang bertemu di sebuah terminal bandara. Film yang rilis pada 2003 ini sarat pesan dan menciptakan kesan positif bagi para penontonnya


6The Grinch Who Stole Christmas

filmnatalterbaik6

Film fantasi yang dibintangi oleh Jim Carrey ini cukup menarik perhatian para penonton. Film yang bercerita tentang Grinch yang tidak menyukai Natal memiliki pesan moral yang sangat baik. Ternyata, di balik kebenciannya terhadap Natal, Grinch memiliki masa lalu yang sangat buruk. Seorang anak bernama Cindy Lou Who mencoba mencari tahu apa yang terjadi pada Grinch.


5Arthur Christmas

filmnatalterbaik5

Film animasi bergenre komedi ini cukup menyita perhatian dan layak menjadi teman nonton saat libur Natal. Film ini bercerita tentang kehidupan para elf dan Santa Claus pada saat Natal. Film ini mendapat banyak pujian karena lucu dan menghangatkan hati. Karakter animasinya pun bagus dan menarik untuk ditonton.


4A Christmas Story

filmnatalterbaik4

Meskipun tergolong film jadul, A Christmas Story tetap layak untuk ditonton menjelang Natal. Film bergenre komedi ini bercerita tentang keinginan seorang anak berusia 9 tahun pada saat Natal yang ditolak ibunya karena dianggap berbahaya. Film ini juga bisa ditonton oleh anak-anak.


3The Santa Claus

filmnatalterbaik3

Film Natal terbaik selanjutnya adalah The Santa Claus. Film ini bergenre drama komedi bercerita tentang seorang pria yang sudah bercerai dari istrinya bersama anak mereka yang melihat kehadiran seorang Santa Claus. Film tentang Santa Claus yang hadir dalam kehidupan nyata manusia ternyata masih digemari oleh penonton sehingga ratingnya pun cukup bagus.


2The Family Man

filmnatalterbaik2

Film yang dibintangi oleh Nicholas Cage ini bukan tentang Santa Claus. Hanya kebetulan film ini mengambil setting waktu pada saat Natal. Jack Campbell yang diperankan oleh Cage mengalami banyak petualangan dalam film ini termasuk ketika bertemu dengan mantannya. Campbell diharuskan untuk memilih antara keluarga atau bukan yang menjadi prioritasnya pada saat Natal..


1Christmas Vacation

filmnatalterbaik1

Film Natal selanjutnya adalah Christmas Vacation yang dirilis pada tahun 1989. Film yang bercerita tentang rencana yang gagal pada saat Natal ini dibuat dengan lucu dan menghibur. Momen Natal yang seharusnya spesial justru tidak bisa dinikmati karena harapan yang tidak tercapai. Film ini bisa menjadi salah satu alternatif tontonan saat libur Natal tiba.


Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!