Tragedi

10 Bencana Mengerikan ini Pernah Terjadi di Taman Hiburan

Liburan ke taman hiburan seperti Dufan biasanya penuh dengan canda tawa, kegembiraan dan tentu saja penuh sensasi. Namun bagaimana jika ada sesuatu yang salah terjadi? Misalnya ada gangguan pada mesin atau kesalahan teknis lainnya, mari kita lihat di bawah ini 10 bencana mengerikan di taman hiburan.


10Rambut Terlilit di Mesin

bencanatamanhiburan10

Sungguh ironis, di hari ulang tahun yang seharusnya menjadi hari bahagia berubah 360 derajat menjadi hari yang tak akan pernah terlupakan, untuk alasan yang salah. Rambut dari anak berumur 8 tahun, Danielle Foti, tersangkut dalam sebuah wahana komidi putar. Saat wahana tersebut mulai melaju, rambut Danielle terselip melalui celah kursinya dan langsung terlilit di mesinnya.

Akibatnya, Danielle langsung tertarik ke belakang dan kepalanya terbentur kursi. Meski kulit kepalanya hilang di bagian kanan, Danielle masih selamat.


9Kaki Terputus

bencanatamanhiburan9

Wahana bernama “Superman” di Kentucky langsung ditutup setelah adanya gangguan teknis yang hampir merenggut nyawa dan juga merubah hidup seorang gadis berumur 16 tahun, Kaitlyn Lasitter. Wahana ini mengangkat naik para penumpangnya setinggi 54 meter sebelum akhirnya dijatuhkan kembali dengan kecepatan sekitar 87 km/jam.

Namun apa yang terjadi dengan Kaitlyn, sebuah kabel permainan ini tiba-tiba putus dan melilit leher dan juga kaki Kaitlyn. Untungnya Kaitlyn berhasil membebaskan lehernya dari kabel tersebut saat wahananya sedang terangkat naik, tapi saat wahana tersebut jatuh kembali, kabel yang masih melilit kakinya menjadi semakin kencang dan akhirnya memutus kaki gadis malang tersebut di bagian anklenya.


8Tabrakan Rollercoaster

bencanatamanhiburan8

Terjadi baru-baru ini di tahun 2015, pengunjung taman hiburan British Amusement Park pulang dengan kondisi yang tidak ‘sama’ lagi setelah menaiki salah satu wahananya bernama Alton Towers. Kali ini, kesalahan terletak pada staff-nya yang menyebabkan sebuah kereta rollercoaster bertabrakan dengan kereta lainnya.

The Smiler, sebuah rollercoaster yang masuk dalam rekor dunia karena putaran/lingkaran-nya yang berjumlah 14, tiba-tiba rusak saat 16 orang sudah berada di kereta, siap untuk melaju. Sebuah kereta uji coba diaktifkan untuk menguji rel-nya. Namun staff wahana tersebut malah me-restart permainan tersebut sebelum kereta uji coba itu selesai memutari rel-nya. Akibatnya, kereta yang penuh dengan 16 penumpang bertabrakan dengan kereta uji coba tersebut. Banyak dari para penumpang yang patah tulang kakinya, dan dua orang diamputasi.


7Lepas dari Rel

bencanatamanhiburan7

Ini adalah bencana taman hiburan terbesar di Jepang. Seorang wanita terbunuh dan 19 lainnya luka-luka ketika rollercoaster The Fujin Raijin lepas dari rel-nya. Ternyata poros roda dari rollercoaster tersebut rusak dan lepas dari rel-nya, menyebabkan keretanya terayun-ayun tidak karuan dengan kecepatan 75 km/jam. Kepala dari seorang murid wanita berumur 19 tahun, Yoshino Kogawara, terbentur dengan pagarnya dan dia pun tewas seketika.


6Jatuh Bebas

bencanatamanhiburan6

Seorang veteran perang Irak dan keluarganya pergi tamasya ke taman hiburan untuk bersenang-senang, tapi ternyata semuanya berubah menjadi bencana. Cedera yang dialami veteran perang tersebut membuat dia tidak bisa duduk dengan aman di sebuah wahana rollercoaster. Kedua kaki sersan James Hackemer telah diamputasi, dan saat itu dia duduk di posisi paling depan di rollercoaster tersebut.

Bencana terjadi saat rollercoaster menuruni track-nya yang curam dengan kecepatan 112 km/jam. Dan karena kondisi tubuh James, badannya terselip dari bar pengaman, menyebabkan dia langsung terjun bebas dan tewas saat menabrak tanah di bawah.


5Decapitation

bencanatamanhiburan5

Remaja 17 tahun bernama Asia Leeshawn Ferguson tewas secara tragis setelah dia memasuki area terlarang di taman hiburan Six Flags di Georgia. Ferguson kehilangan topinya sesudah menaiki wahana rollercoaster Batman, dimana dia lalu melompati pagar untuk mendapatkan kembali topinya. Tapi naas, dia berada di laju rollercoaster yang sedang datang ke arahnya dengan kecepatan 80 km/jam. Rollercoaster tersebut menabrak Ferguson dan kepalanya terlepas dari tulang belakangnya.


4Scream

bencanatamanhiburan4

Scream adalah sebuah wahana baru yang dibuka untuk publik di taman hiburan Longshan di China. Di tahun 2015, sesaat setelah wahana tersebut diresmikan, 2 orang pengunjung tewas karena kesalahan staff-nya. Tragedi ini bermulai ketika permainan akan dimulai, staff permainan tersebut tidak memberikan cukup waktu untuk pengunjung mengencangkan sabuk pengamannya. Akibatnya, dua orang terlempar keluar dari wahananya dan jatuh dari ketinggian 20 meter di atas tanah.


3The Mindbender

bencanatamanhiburan3

Tragedi lainnya terjadi di taman hiburan GalaxyLand di Kanada ketika baut-baut terlepas dari rollercoaster dalam ruangan terbesar di dunia, dan menyebabkan kereta yang paling belakang keluar dari rel saat sedang melaju dengan kecepatan 97 km/jam. Hal ini membuat bar pengamannya menjadi kendor dan pengunjung terlempar keluar dari rollercoaster tersebut. Karena keretanya-pun terlepas dari rel, kereta tersebut tidak bisa menuntaskan putaran rollercoasternya sehingga kereta itu mulai meluncur ke belakang dan menabrak pilar-pilar beton. 3 pengunjung tewas dan 19 lainnya mengalami luka serius.


2Roket Lepas Landas

bencanatamanhiburan2

Sebuah wahana di Ecoventure Valley Theme Park di China mengalami kerusakan mesin yang merenggut 6 nyawa dan melukai 10 lainnya. Wahana ini dibuat untuk mensimulasikan peluncuran roket ke angkasa. Saat permainan sedang berlangsung, dimana pengunjung duduk di mobil yang memutari layar yang menampilkan film tentang luar angkasa, salah satu mobilnya lepas dan mati kehilangan listrik. Mobil tersebut lalu memantul-mantul di ruangan simulasi tersebut sampai akhirnya terjun dari langit, 10 meter di atas tanah, dengan sekitar 44 orang di dalamnya. Menurut laporan, tragedi tersebut terjadi dikarenakan adanya sekrup yang longgar.


1Rumah Hantu

bencanatamanhiburan1

Kejadian ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama, yakni di tahun 1984. Namun kengeriannya sangat tidak terbayangkan sehingga masuk di urutan nomor satu daftar ini. Di taman hiburan ‘Six Flags’, terjadi kebakaran di sebuah rumah hantu yang memperangkap 8 pengunjung di dalamnya. Temperatur di wahana tersebut naik secara sangat drastis sampai 1000 derajat celsius, melelehkan tembok-temboknya dan merubah gedung tersebut menjadi seperti gunung berapi yang sedang meledak-ledak.

Pengunjung wahana tersebut berjuang menembus asap api yang sungguh tebal dalam harapan menemukan jalan keluar dari labirin rumah hantu tersebut. Ketika petugas pemadam kebakaran tiba dan akhirnya mampu memasuki wahana tersebut, mereka menemukan 8 jasad yang sudah terbakar habis sampai tak bisa dikenali lagi.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!