Film dan TV

Top 10 Talkshow Sumber Inspirasi di Televisi Indonesia

Siapa sih yang tidak suka menonton televisi? Acara televisi saat ini sangat beragam. Kita bisa memilih program kesukaan kita melalui chanel-chanel yang tersedia. Selain menghibur, tayangan televisi pun bisa menginspirasi. Kita hanya perlu menyaring program yang bermanfaat. Salah satu jenis program yang sering tayang di televisi Indonesia adalah acara talkshow. Berikut adalah sepuluh acara talkshow yang menginspirasi di televisi Indonesia versi kami.


10Kick Andy

talkshowindonesia10

Andy F. Noya adalah host acara Kick Andy. Dengan jenaka, Andy mewawancarai para narasumber yang terpilih pada hari itu. Jawaban-jawaban yang polos dan tak terduga pun meluncur dari para narasumber. Bukan hanya narasumber yang berkualitas yang ditampilkan dalam Kick Andy, tetapi juga wawancara yang berisi. Tema-tema yang dipilih pun yang benar-benar membumi dan membuat para penonton terinspirasi.


9Mata Najwa

foto: hiburan.metrotvnews.com

foto: hiburan.metrotvnews.com

Program televisi Mata Najwa terkenal dengan perbincangan-perbincangannya yang tajam dan tepat sasaran. Narasumber yang diundang pun adalah narasumber yang fenomenal sehingga memancing keingintahuan penonton. Najwa Shihab, host acara ini, dengan lugas dan berani menguliti setiap persoalan yang dialami masyarakat. Tidak mengherankan jika banyak orang yang menggemari program televisi yang satu ini.


8Hitam Putih

foto: www.selebritis.net

foto: www.selebritis.net

Hitam Putih dipandu oleh Deddy Corbuzier. Ia juga didampingi oleh co-host Nycta Gina. Perpaduan kedua orang kocak ini membuat talkshow menjadi hidup. Hitam Putih sering mengundang artis sebagai narasumbernya. Namun, tidak jarang juga mereka mengundang orang-orang yang menginspirasi dan membuat kita belajar banyak. Deddy pun sangat pandai menyimpulkan inti percakapan sehingga penonton memperoleh manfaat positif dari acara tersebut.


7Just Alvin

foto: just-alvin.com

foto: just-alvin.com

Just Alvin dipandu oleh Alvin Adam. Pendekatan Alvin biasanya lebih bersahabat. Ia mengorek setiap pengalaman narasumber dengan perlahan sehingga narasumber mau berbicara banyak. Kebanyakan narasumber Alvin adalah artis wanita yang memiliki kesamaan dalam perjalanan hidup.


6Tea Time

talkshowindonesia6

Program Tea Time dipandu oleh Desy Anwar. Program ini ditayangkan oleh Metro TV. Narasumber yang biasanya diwawancarai oleh Desy adalah orang-orang penting seperti presiden dari berbagai negara maupun orang berpengaruh lainnya. Sebagai wartawan yang berpengalaman, Desy Anwar sangat pandai membuat para narasumbernya berbicara. Ia mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mendalam dan menginspirasi.


5Tatap Mata

talkshowindonesia5

Tatap Mata adalah acara talkshow yang dipandu oleh Rosiana Silalahi. Acara ini ditayangkan di Trans 7. Selain Rosiana, ada pula para panelis yaitu Komeng, Akbar, dan Zeda Salim. Acara ini biasanya menghadirkan para tokoh politik, sosial, ekonomi, dan budaya di Indonesia. Kehadiran para komedian membuat acara ini lebih segar dan tetap berisi.


4Satu Jam Lebih Dekat

talkshowindonesia4

Acara talkshow lain di televisi Indonesia adalah Satu Jam Lebih Dekat. Program ini dibawakan oleh Grace Natalie. Durasi acara yang tayang di TV One ini biasanya satu jam. Bintang tamunya adalah para selebriti atau orang-orang yang dianggap fenomenal. Acara ini mengorek lebih dalam kehidupan narasumber sehingga para penonton bisa belajar hal-hal yang positif dari sana.


3Sudut Pandang

foto: video.metrotvnews.com

foto: video.metrotvnews.com

Program yang tayang di Metro TV ini dipandu oleh Fifi Aleyda Yahya. Keunggulan program ini adalah tema-temanya yang menarik dan membuat penasaran. Misalnya ketika Fifi mengangkat tema tentang JKT48. Sudut Pandang mengundang narasumber-narasumber terkait sehingga pengulasannya tetap seimbang. Kita pun mendapat pencerahan dari ulasan-ulasan mendalam tersebut.


2Satu Meja

talkshowindonesia2

Satu Meja ditayangkan di Kompas TV. Program ini mengangkat kasus-kasus yang terjadi di Indonesia dengan pembahasan dari sudut pandang hukum. Program ini dipandu oleh Ira Koesno. Contoh tema yang pernah diangkat adalah mengenai pelemahan KPK.


1Dr. Oz Indonesia

foto: pasbanget.co

foto: pasbanget.co

Dr. Oz Indonesia adalah acara yang mengulas tentang kesehatan. Acara ini tayang di Trans TV dan merupakan program adopsi dari The Dr. Oz Show. Dalam acara ini, host yaitu dr. Ryan Thamrin mengulas topik-topik kesehatan. Dr. Oz juga mengundang para pakar yang mendalami bidangnya khususnya dalam bidang kesehatan. Talkshow ini tentu saja sangat bermanfaat bagi penonton karena bisa mengetahui hal-hal yang selama ini menjadi teka-teki.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
error: Alert: Content is protected !!