Selebritis

Wah, 10 Artis Internasional Sukses Ini Ternyata Tidak Lulus SMA!

Kesuksesan seseorang memang tidak bisa didefinisikan dari gelar, lulusan, universitas, jurusan, maupun keturunan. Bisa dibilang kesuksesan terbuka sama rata bagi semua orang yang mau berjuang dan berusaha. Apabila pendidikanmu tinggi, hal itu tidak menjamin kesuksesanmu seutuhnya. Sedangkan bagi kamu yang tidak berpendidikan tinggi, tentu kamu juga masih memiliki peluang kesuksesan yang sama.

Beberapa artis internasional ini telah membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih tanpa harus bermodal pendidikan yang tinggi. Bahkan mereka juga tidak menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA karena berbagai macam alasan. Siapa sajakah mereka?


10Robert Downey Jr.

artistidaklulussma10

Wah, ternyata aktor yang terkenal berkat perannya sebagai Iron Man dan Charlie Chaplin ini pernah drop out dari SMA saat berusia 16 tahun. Saat itu ia sedang mengenyam pendidikan di SMA Santa Monica. Akhirnya ia mengambil jalur akting dan kembali ke New York.


9Tom Cruise

artistidaklulussma9

Aktor tampan yang satu ini memutuskan untuk keluar dari SMA-nya karena ingin serius mengejar karir aktingnhya di New York. Cruise menjadi superstar yang sangat menguntungkan dunia hiburan karena penampilannya sebagai Joel Goodsen di “Risky Business.”


8Kim Jaejoong JYJ

artistidaklulussma8

Jaejoong berjuang keras untuk masuk di manajemen artis SM Entertainment yang ada di Korea Selatan, walaupun ia tidak lulus SMA. Bahkan dalam waktu yang singkat, boyband yang digawanginya menjadi terkenal di Korea Selatan dan Jepang, bahkan hingga di Asia.


7Nicole Kidman

artistidaklulussma7

Artis yang lahir di Hawaii ini berani keluar dari SMA karena ingin mengejar karir di dunia akting. Akhirnya ia meneruskan karir aktingnya, bahkan ia juga sempat memenangkan Oscar karena penampilannya di film “The Hours”.


6Cameron Diaz

artistidaklulussma6

Ia meninggalkan pendidikannya di SMA Politeknik Long Beach setelah menerima tawaran kontrak sebagai model. Setelah itu, Diaz mulai berakting pada beberapa film, seperti “The Mask”.


5Katy Perry

artistidaklulussma5

Ternyata penyanyi cantik ini tidak menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA. Bahkan ia juga sempat mengalami masa-masa sulit. Namun akhirnya ia mendapatkan tawaran kontrak rekaman, kemudian sukses seperti sekarang.


4Al Pacino

artistidaklulussma4

Saat berusia 17 tahun, Al Pacino dikeluarkan dari SMA kesenian yang ada di salah satu kota di New York karena ingin mengejar karirnya. Sekolah tersebut ternyata menginspirasi dibuatnya film “Fame”


3Ryan Gosling

artistidaklulussma3

Ryan Gosling dikeluarkan dari sekolahnya saat berusia 17 tahun. Ia pindah dari Kanada ke Los Angeles untuk memulai karirnya di bidang akting.


2Christina Aguilera

artistidaklulussma2

Ia tidak sempat menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA, namun ia memiliki kesuksesan di usia remaja yang lebih hebat jika dibandingkan dengan kebanyakan anak remaja seusianya saat itu. Aguilera merupakan mantan bintang Disney yang memiliki banyak lagu hits.


1Johnny Depp

artistidaklulussma1

Aktor tampan ini meninggalkan pendidikannya di SMA saat masih berusia 15 tahun. Setelah drop out, ia mencoba kembali ke sekolah. Namun beberapa minggu kemudian gurunya mengatakan bahwa ia harus mengejar impiannya menjadi seseorang musisi.


Itu tadi sederet nama artis internasional yang tidak menyelesaikan pendidikannya di bangku SMA karena berbagai alasan. Memang benar, pendidikan memang tidak sepenuhnya bisa menjamin kesuksesan seseorang. Mau berpendidikan tinggi atau tidak, jika kamu memang memiliki niat dan usaha yang keras untuk mengejar impianmu, maka kesuksesan akan terbuka lebar. Mereka bisa, tentu kamu juga bisa kan?

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
  • Wah … kepintaran tidak menentukan keberhasilan seseorang rupanya.

error: Alert: Content is protected !!